Binary Options Movie Tribut Untuk Mendiang Black Panther, Chadwick Boseman

Tribut Untuk Mendiang Black Panther, Chadwick Boseman



Aktor Hollywood Chadwick Boseman yang mendapatkan nama besar setelah memerankan Black Panther menghembuskan nafas terakhirnya, 28 Agustus 2020. Chadwick menutup perjalanan hidupnya di usia 43 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker usus besar. Hanya orang – orang dekat yang mengetahui apa yang dia hadapi selama ini.

Phoenix Ferguson checks out the two-story tall mural of Chadwick Boseman at Downtown Disney in Anaheim, CA, on Sept., 24, 2020. The digital artwork, titled “King Chad” by artist and former Imagineer Nikkolas Smith, will be on the side of the former ESPN Zone building until New Years Eve. Boseman died of cancer at the age 43 in late August. The actor was best known for playing King T’Challa in Marvel’s Black Panther and Avengers superhero movies. He also starred as Jackie Robinson in “42,” James Brown in “Get on Up” and Thurgood Marshall in “Marshall.” (Photo by Jeff Gritchen, Orange County Register/SCNG)

Bahkan ia merahasiakan penyakitnya ini dari teman – temannya di Marvel atau Disney. Chadwick berharap akan pulih untuk berperan di film sekuel Black Panther. Pada produksi sebelumnya film yang dibintanginya ini meraih kesuksesan besar. Tidak hanya di Amerika, di luar negeri film ini mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Dengan biaya produksi 200 juta dollar dan biaya publisitas mencapai 150 dollar US, berhasil meraup pendapatan 1 billion dollar US. Film ini sekaligus meruntuhkan anggapan, Film yang menjadikan orang kulit hitam sebagai protagonis utama akan gagal. Film ini tidak hanya memberikan dampak bagi industri film Hollywood. Namun membantu memberikan pandangan yang lebih humanis di dunia.

Dibalik Kesuksesan Pemeran Black Panther

Dalam karirnya Chadwick Boseman dikenal idealis dan sangat berhati – hati dalam memilih peran di sebuah film. Di awal karinya, bahkan memilih untuk dipecat dari produksi sinetron populer. Karena tidak ingin memerankan adegan yang menggambarkan stereotip orang kulit Hitam yang negatif.

Keputusan ini tentu saja diapresiasi banyak pihak. Serta menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Hingga akhirnya ia mendapatkan peran T’Challa di Marvel Cinematic Universe. Sosok T’Challa di film Black Panther memiliki daya tarik yang luar biasa.

Bahkan orang – orang yang tidak memiliki minat pada film superhero tertarik untuk datang ke bioskop karena sosoknya. Dengan film ini ia mencoba untuk menghancurkan stereotip negatif pada orang kulit hitam serta memberikan inspirasi kepada dunia.

Boseman bahkan membayar anak-anak untuk melihatnya di kampung halamannya di Anderson, Carolina Selatan, mungkin tidak memiliki dana untuk melakukannya. Tidak heran bila kabar meninggalnya membawa kesedihan mendalam. Berikut ini beberapa penghormatan diberikan kepadanya.

Kota Disney Dihiasi Mural Chadwick

Downtown Disney meluncurkan mural untuk didedikasikan kepada bintang besar, Chadwick Boseman. Nikkolas Smith seniman dipercaya untuk membuat karya tersebut. Ia menggambar Boseman memberi hormat kepada anak kecil dengan mengenakan topeng Black Panther .

Bagi smith ini menjadi cara ia memberikan penghormatan terakhir kepada sosok Chadwick. Ia bahkan merasa tersanjung diberi kesempatan oleh Disney membuat karya yang dipersembahkan kepada sosok yang ia kagumi. Ia memberikan pujian dan penghormatan tinggi pada T`Challa dan Boseman.

Menurutnya sosok T’Challa yang diperankan oleh Chadwick adalah legenda besar bagi kehidupan banyak orang. Tidak ada yang lebih layak untuk memerankannya, selain Chadwick. Karena di kehidupan nyata sosok Chadwick seorang tangguh dan pahlawan bagi banyak orang. Di kehidupan nyata ia menjadi hero bagi banyak orang. Seperti karakter di film, bahkan lebih besar.

Chadwick Boseman: A Tribute for A King Is Now Streaming di Disney +

Sebagai penghormatan kepada Boseman, Disney menayangkan acara spesial dengan dipandu oleh robin robert berjudul Chadwik Boseman : A Tribute for a King. Tribute ini dapat disaksikan secara streaming di Disney + dan terdaftar di bawah fitur khusus Black Panther.

Acara khusus selama 42 menit ini menampilkan persembahan dari selebriti, tokoh politik, dan penggemar Boseman dari seluruh dunia. Mereka menyampaikan rasa duga serta menyampaikan kesan mereka selama bekerja dengan mendiang Chadwick. Mereka menceritakan bagaimana sosoknya memengaruhi kehidupan mereka.

Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr., menyampaikan rasa duganya dengan mengatakan Super Hero Avengers kalah semua dalam Infinity War. Mengenai sosok Chadwick. Robert memuji ia aktor dengan kelas dan status tinggi.

Namun selalu, selalu rendah hati, seorang pekerja keras, dan selalu menampilkan senyum di wajah. Ketika mengingat sosoknya selama ini, Robert Downey menyadari betapa dia adalah sosok sangat anggun.

Rekan Boseman di film Black Panther, Letitia Wright, memberikan penghormatan dengan emosional. Ia mengingat banyak tawa dan momen selama mengenal dan bekerjasama dengannya. Namun di tahun – tahun mendatang momen – momen indah tersebut tidak akan pernah terulang lagi.

Letitia Wright memberikan penghormatan kepada kebaikan – kebaikan yang telah ditanam oleh Boseman. Letitia Wright bersama dengan rekan – rekan lain, akan berusaha benih yang telah ditanam di bumi tumbuh, berkembang, menjadi lebih indah.

Pendeta Chadwick, Gershom Sikaala memberikan bimbingan spiritual kepada Chadwick selama empat tahun terakhirnya. Keduanya sangat dekat dan berbicara tentang banyak hal di luar kepercayaan. Sikaala menyampaikan dapat memberinya banyak nasihat tentang bagaimana berselancar di media sosial dengan positif.

Sutradara Black Panther, Ryan Coogler mengungkapkan bahwa dia tidak mengetahui, Chadwick sedang sakit ketika produksi film. Dia mengetahuinya setelah kepergiannya untuk selama – selamanya. Ia mengenal sebagai seorang telaten, pemimpin, bermartabat, dan beriman. Coogler juga bangga mengetahui Boseman menutupi penyakitnya selama ini dari rekan-rekannya.

Coogler menyampaikan ia telah menjalani kehidupan indah dan membuat karya seni luar biasa. Coogler memastikan ingatan Chadwick Boseman akan terus hidup melalui orang-orang yang bekerja dengannya. Karena mereka semua terinspirasi dari perjalanan hidupnya.

Patung Penghormatan di Kota Kelahiran

Juru bicara kantor Walikota, Terence Roberts telah mengkonfirmasi, Anderson, Carolina Selatan dalam proses mengerjakan patung untuk menghormati mendiang Chadwick. Meskipun tidak jelas apakah itu akan menggantikan monumen Konfederasi.

Beberapa pekan lalu, warga kampung halamannya membuat petisi untuk mendirikan patung Boseman di kota itu. Selain ditujukan untuk menghormati Boseman, juga untuk menggantikan patung Jenderal Lee dari Konfederasi. Saat tulisan ini dibuat, petisi tersebut memiliki lebih dari 60.000 tanda tangan.

Bagi mereka, sosok Boseman lebih cocok dijadikan sebagai simbol kota. Apalagi monumen konfederasi tersebut dianggap memberikan gambaran diskriminasi kepada orang kulit hitam. Di mana monumen digunakan untuk mengenang perang saudara di Amerika Serikat tersebut menebalkan kembali ingatan tentang supremasi warga kulit putih.

Patung ini masih dalam tahap awal pengembangan, tetapi seorang seniman telah dihubungi untuk memulai membuat desainnya. Patung tersebut direncanakan dibuat menggunakan seni pahat tradisional dan memanfaatkan unsur mural. Adapun apakah itu akan menggantikan penghormatan Konfederasi kepada Jenderal Lee atau tidak, itu adalah pertanyaan lain.

Jadi, patung di Anderson ini akan cocok untuk seorang raja. Hal itu akan memberikan gambaran kekuatan, seperti dilakukan Chadwick Boseman. Serta berharap dapat menginspirasi orang lain untuk mengambil jalannya selama ini.

Chadwick Boseman memberikan pelajaran kepada semua orang. Bahwa ketenaran tidak akan bisa memberikan penghormatan orang lain pada Anda. Yang mendorong adalah dedikasi, sikap baik kepada siapapun, pikiran yang diwariskan, serta benih kebaikan yang dipelihara oleh banyak orang.

Tanpa itu semua semua, Chadwick Boseman hanya sebuah nama yang memerankan karakter dalam Film Marvel. Ia tidak akan menjadi sebesar karakter di movie. Namun bagi Chadwick ia bisa menyamai bahkan lebih besar dari karakter T’Challa. Ia dianggap dan dikenang sebagai pahlawan seperti karakter Black Panther yang diperankannya.

TopBack to Top