Binary Options Entertainment Bintang Emon, Komedian yang Sampaikan Kritik dengan Cara Unik

Bintang Emon, Komedian yang Sampaikan Kritik dengan Cara Unik



Menjadi seorang selebriti bukan berarti tutup telinga dengan berbagai kejadian. Malahan justru ini yang menjadi tempat menyampaikan pendapat. Diikuti oleh banyak orang dan digemari jutaan orang tentu banyak tingkah lakunya yang ditiru. Meskipun terkadang tuntutan dari fans juga ada banyak maunya.

Salah satu selebriti yang kerap menyampaikan suaranya adalah komedian muda, Bintang Emon. Dia aktif dalam menyampaikan pendapatnya dengan cara unik dan lucu. Bahkan cara penyampaianya yang khas logat Betawi membuat para penggemar tertawa. Tidak heran jika dia sampai sekarang terus diikuti banyak orang.

Penampilan dan gaya khas anak tongkrongan membuatnya menjadi lebih mudah bergaul. Terlebih lagi dia tidak memberikan jarak kepada para penggemarnya. Disisi lain, Bintang sangat terbuka dengan orang baru. Gaya bicara dan kata-kata lucu telah melekat sebagai karakter yang telah dimiliki Bintang sebagai seorang selebriti.

Namun, tidak banyak orang mengenal komedian satu ini. Mungkin karena dia bukan merupakan lulusan Stand Up Comedy Indonesia yang sudah dikenal. Namun tidak bukan berarti bahwa gaya lawakan yang dibawanya tidak lucu. Karena itu, berikut beberapa fakta menarik terkait Bintang Emon.

Nama Asli

Pemuda yang dikenal dengan nama Bintang Emon ini ternyata memiliki nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra. Dia lahir pada 5 Mei 1996 yang lahir di Jakarta. Gaya lawakanya yang asal ceplos memang terbawa dari lingkunganya, terutama karena dia lahir di Kalideres.

Dia lebih dikenal dengan nama Bintang Emon sebagai nama panggung. Menurutnya nama “Emon” merupakan julukan ketika masih di SMA. Dia datang terakhir dan mendapatkan jatah julukan sisa. Hal ini pernah disampaikan dalam podcast bersama Deddy Corbuzier. Namun ternyata “Emon” menjadi nama panggung yang cukup sukses.

Awal Karier

Perjalananya yang terbilang sukses tidak bisa dilepaskan dari karier melawaknya. Dia merupakan finalis dari Stand Up Comedy Academy season 3 di Indosiar. Sebelum itu, dia ternyata juga ikut bergabung dalam komunitas stand up di Bandung. Hal ini juga yang membuatnya memiliki jokes-jokes menarik.

Setelah menjadi salah satu finalis, dia kemudian banyak dikenal orang. Namanya kemudian melambung serta mulai dilirik berbagai produser. Bahkan dia pernah diajak bermain film oleh sesama komedian, Ernest Prakasa. Bintang tampil dengan gaya khasnya yang sukses menghibur para penonton di seluruh Indonesia.

Perjalanan Karier

Setelah sukses menjadi seorang komedian tunggal, kini namanya banyak muncul di berbagai acara TV. Dia juga sering tampil sebagai komedian di beberapa acara sebagai bintang tamu, baik on air maupun off air. Jokes-jokes recehnya mampu menghibur banyak penonton, disertai gaya cengengesan khasnya.

Pada tahun 2018, dia diajak bermain film oleh Ernest Prakasa dalam Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga. Ini merupakan kali pertama Bintang terjun dalam dunia perfilman setelah namanya mulai terkenal. Namun siapa sangka bahwa aktingnya sangat disukai karena mampu memerankan karakter dengan baik.

Pada film tersebut, Bintang menjadi karakter bernama Somat dimana merupakan salah satu karakter pendukung. Namun banyak orang tidak menyangka dia mampu menampilkan karakter Somat dengan baik. Bahkan gaya khas cengengesan yang biasa ia tampilkan ketika melawak juga tidak lupa dimunculkan.

Kemudian pada tahun 2019, dia 2 kali tampil dalam layar lebar. Pertama dalam film Orang Kaya Baru dengan karakter Ardi sebagai pemeran pendukung. Kedua adalah pada film Dua Garis Biru sebagai seorang sopir ojek online dan dia hanya menjadi pemeran figuran saja.

Sosial Media

Sebagai seorang selebriti, tentu Bintang memiliki banyak pengikut. Apalagi dia merupakan pemuda dengan gaya khas tanpa pencitraan. Hal ini juga yang membuatnya memiliki jutaan pengikut di beberapa akun media sosial. Selain itu, unggahan yang ada dalam media sosialnya selalu menampilkan sisi tawa berbeda.

Hingga kini (23/10/2020), pengikutnya di Instagram sudah mencapai 3,6 juta. Belum lagi di media sosialnya yang lain dengan pengikutnya juga sangat banyak. Setiap unggahan selalu banyak ditonton karena memiliki sisi tawa unik. Bahkan dia tidak pernah kehabisan bahan lawakan, meskipun itu adalah hal lumrah.

Sekmen DPO

Salah satu yang menjadi andalan Bintang dalam eksis di media sosial adalah sekmen DPO atau Dewan Perwakilan Omel-omel. Pada sekmen ini Bintang mencurahkan isi hatinya terhadap berbagai masalah. Uniknya, masalah-masalah tersebut adalah hal sepele yang banyak terjadi kepada semua orang, misalnya mengenai parkir motor.

Hingga kini ada 18 sekmen DPO yang sudah dibuatnya dan diunggah dalam akun media sosialnya. Terakhir kali sekmen DPO ini adalah pada 13 Oktober lalu yang membahas mengenai parkir motor. Banyak orang tertawa karena apa yang dialami oleh Bintang juga banyak dialami orang lain.

Meskipun begitu, gaya khas Betawi yang melekat pada dirinya tidak hilang. Jistru ini yang membuat banyak orang selalu menantikan konten DPO lain. Jutaan penonton selalu menunggu untuk melihat curahan hati Bintang yang lain. Meskipun apa yang disampaikan adalah hal sepele.

Konten Video Lucu

Selain konten DPO, Bintang juga menyediakan beberapa konten menarik lain. Konten ini tidak jauh dari omelan-omelan lucu khas Betawinya. Ada konten tentang tipikal-tipikal tertentu, misalnya tipe-tipe ketika orang di tongkrongan yang diunggahnya pada 11 Oktober lalu. Selain itu ada beberapa konten lain.

Konten terbarunya diunggah pada 22 Oktober dengan caption “rapat dengan diri sendiri”. Ini merupakan curahan hati tentang menunda-nunda mengerjakan tugas. “inikah kita sama-sama sudah gede ya Tang. Gua mau tanya saja baik-baik. Kenap lu kalo baca buku 5 menit mata sudah pedih” uangkapnya.

“tapi kalo nonton series 5 episode mata lu seger, ingin tahu coba gua. Ingin tahu gua jawaban dari lu. Tugaas, tugas kenapa dikerjainya pas deadline mulu. Buru-buru, kenapa? Bilang kalo gak ada waktu, bilang?” Tambahnya.

“Attack on Titan bisa tamat lu 3 kali lu tonton kalo gak ada waktu. Orang cadel pamer lu bisa tahu. Cara lu kebacaa. Series dulu kali ya gak makan waktu” lanjutnya dengan gaya khasnya. Unggahan ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali.

Sayang Keluarga

Salah satu hal yang membuat Bintang Emon banyak disuka adalah karena dia sayang dengan keluarganya. Hal ini terlihat dalam beberapa unggahan dirinya maupun saudara-saudaranya. Dia sangat dekat dengan beberapa saudaranya. Berbeda ketika dia tampil di depan layar yang seakan tidak peduli.

Karakter pribadi yang cukup dekat dengan keluarga membuatnya banyak menjadi incara pada pengikutnya, terutama kaum hawa. Wajah Bintang juga terbilang cukup tampan dengan senyum manisnya. Apalagi ditambah dengan sikap yang dia miliki tentu akan membuat banyak wanita terpesona.

Bintang Emon memang salah satu selebriti yang unik dan menarik. Berbeda dengan kebanyakan selebriti dengan gaya dan pencitraanya. Bintang seakan tidak peduli dengan semua itu. Wajar saja jika penggemarnya selalu meningkat seiring dengan berjalanya waktu.

TopBack to Top