Binary Options Uncategorized Cara Memilih Durian Manis dan Berkualitas Tinggi

Cara Memilih Durian Manis dan Berkualitas Tinggi



Tidak semua orang tahu cara memilih durian paling benar dan tepat. Hal tersebutlah yang terkadang membuat mereka salah membeli raja buah berkualitas. Bisa jadi rasanya tidak manis, kurang legit dagingnya sedikit, serta banyak lainnya.

Padahal, buah musiman ini seringkali dijual dengan bandrol fantastis. Terlebih jika masih dalam keadaan langka atau belum banyak tersedia. Bayangkan jika Anda sudah merogoh kocek dalam namun rasanya kurang enak.

Pasti banyak dari Anda kemudian akan merasa kecewa bukan? Memilih buah berkualitas terbaik serta manis bukanlah hal mudah. Namun, bukan juga sesuatu yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Ada beberapa tips penting dari mereka yang sudah berpengalaman untuk Anda contoh. Dengan mengetahuinya, besar kemungkinan memilih buah durian merupakan hal mudah sekarang. Berikut ialah cara memilih durian berkualitas.

Lihatlah dari Bentuk Daging Buahnya

Langkah ini lebih mudah diterapkan apabila daging durian sudah dikupas serta dikemas dengan menggunakan plastik khusus. Biasanya produk seperti itu mudah Anda temukan di supermarket atau mall besar.

Apakah memang bisa menentukan standar rasa dari bentuk dagingnya? Nyatanya hal tersebut memang memungkinkan. Anda harus tahu bahwa durian yang mempunyai isi daging dengan karakteristik bulat sempurna biasanya berasa hambar.

Karenanya, pilih saja dengan bentuk tidak beraturan. Opsi lain ialah, sebaiknya lebih pilih daging berbentuk sedikit lonjong, terlihat creamy serta harum. Dari tampilan luar, karakteristik tersebut sangat mungkin terlihat.

Ini karena daging raja buah tersebut biasanya diletakkan pada steroform datar. Kemudian, akan dibungkus dengan menggunakan plastik bening khusus yang bisa menempel. Itulah mengapa bentuknya jelas terlihat dari luar.

Cara Memilih Durian dari Batangnya

Cara selanjutnya ialah dengan memperhatikan batangnya. Langkah ini sangat sesuai apabila Anda membeli durian utuh atau belum diambil dagingnya. Inilah salah satu trik yang juga banyak digunakan oleh orang di luaran sana.

Ternyata, raja buah berkualitas tinggi dan segar biasanya mempunyai ujung batang lembut. Warnanya juga lebih terang. Hal ini berhubungan dengan seberapa lama durian tersebut telah lepas dari pohonnya.

Semakin lama sudah terlepas dari pohonnya, maka batang itu akan memiliki corak yang lebih gelap. Selain itu, ujungnya pun cenderung kering. Itu bisa menjadi salah satu patokan Anda dalam membeli.

Durian berkualitas nomor satu memiliki batang tebal. Penampilan seperti itu merupakan tanda bahwa buah mendapatkan gizi baik dari inang atau pohonnya. Inilah yang membuat dagingnya besar kemungkinan lebih tebal.

Perhatikan Bagian dari Duri Pada Durian

Cara memilih durian selanjutnya bisa dilihat seperti apa tampilan duri – durinya. Langkah itu sangat ampuh memberitahu Anda mengenai seberapa matang buahnya. Apabila cenderung ke hijau terang, maka menandakan belum matang.

Nah, apabila sudah terlihat cokelat dan kering maka jelas bahwa buah itu sudah terlampau matang. Lalu, bagaimanakah tingkat kematangan paling pas? Biasanya durinya harus berwarna hijau namun dengan ujung – ujung cokelat.

Apabila buah sudah terkelupas sedikit, cobalah perhatikan daging di dalamnya. Musang King berkualitas dagingnya harus kuning cerah. Sementara itu, XO serta D24 lebih cenderung ke pucat kuning. D13 berkualitas berwarna oranye.

Namun, Anda juga harus tahu bahwa ada varietas khusus yang biasanya memiliki daging kemerahan. Semakin merah warnanya maka akan menandakan citarasa lebih legit serta manis. Ingat bahwa ini hanya untuk jenis khusus.

Wajib untuk Menentukan Baunya

Bisa dikatakan bahwa ini merupakan hal wajib yang tidak bisa Anda lupakan. Ternyata, aroma wangi dari sang raja buah tersebut bisa menjadi trik memilih efektif. Seperti apakah ketentuan tersebut?

Cobalah cium di area sekeliling batang. Apabila aromanya belum terlalu kuat, maka ini menandakan durian belum sepenuhnya matang. Haruskah wanginya sangat kuat untuk menentukan kualitasnya?

 Memang biasanya seperti itu. Semakin kuat serta harum biasanya menandakan kesegarannya. Namun, jangan sampai memilih yang terlalu kuat menyengat atau cenderung berbau busuk.

Kriteria itu menunjukkan bahwa kondisinya sudah terlalu matang. Jika Anda perhatikan, cara memilih durian tersebut sangat sering dipraktekkan oleh orang – orang. Kini Anda sudah mengetahui rumusnya.

Goyang – goyangkan Buah Duriannya

Cara menggoyang – goyangkan buahnya memang harus dicoba karena terbukti memudahkan dalam membeli durian terbaik. Untuk melakukannya, peganglah buah buah itu secara perlahan. Kemudian mulai goyangkan.

Apabila Anda mendengar suara dalamnya seperti sesuatu bergerak – gerak, maka besar kemungkinan isinya belum matang. Bisa juga menunjukkan dagingnya hanya sedikit dan kurang. Bagaimana jika tidak mendengar apapun?

Apabila begitu, besar kemungkinan isinya sudah matang atau bahkan belum. Memang cara memilih durian seperti itu membutuhkan kepekaan. Lama kelamaan pasti bisa terbiasa dengan sendirinya.

Apabila terlampau matang, biasanya dagingnya lebih cenderung basah serta berat. Kemudian, ketika digoyangkan, pilihan berkualitas menimbulkan bunyi jernih hingga sedikit terasa licin saat Anda menggoyangkannya.

Tangkai Juga Bisa Menandakan Isi Dagingnya

Hal ini sangat menarik untuk diketahui. Cara memilih bisa juga berdasarkan tangkainya. Sangat disarankan memilih raja buah dengan tangkai pendek karena biasanya daging di dalamnya lebih tebal.

Kemudian, Anda juga harus melihat apakah tangkainya masih memiliki getah atau tidak. Apabila masih bergetah, artinya belum lama dipetik dari pohon agai masih memiliki kesegaran yang baik. Sangat mudah bukan?

Akan lebih mudah apabila cara memilih durian tersebut dipraktekkan pada penjualnya secara langsung. Hal itu karena ada banyak produk disana sehingga akan lebih mudah untuk membandingkan satu sama lainnya.

Apabila tepat melakukannya, maka Anda bisa mendapatkan satu yang berkualitas tinggi. Tentu saja pembeli akan merasa lebih puas meskipun harus mengeluarkan uang mahal. Kualitas sangat penting bagi siapapun.

Pilih yang Berat atau Ringan?

Ini pasti sudah sering menjadi kesalahan umum banyak orang di luaran sana. Mereka mengira bahwa durian berat berarti memiliki isi daging tebal serta memuaskan. Padahal kenyataannya bukan demikian.

Bisa jadi justru bijinya lah yang besar membuat bobotnya berat. Untuk itulah, pilihlah dengan berat ringan. Itu merupakan pertanda bahwa raja buah serta daging di dalamnya memiliki biji kecil.

Cara memilih durian seperti itu tidaklah sulit dilakukan bukan? Akan menjadi kepuasan tersendiri apabila berhasil memilih daging dengan biji kecil. Apalagi jika rasanya manis serta legit sesuai selera Anda semuanya.

Lalu, usahakan ketuk – ketuk bagian kulitnya. Pilihlah yang berbunyi bluk bluk bluk seperti sedang terendam. Seringkali ini menunjukkan kualitasnya yang bakk serta telah matang sempurnya.

Belilah Ketika Sudah Musimnya Tiba

Ya, ini merupakan sebuah keharusan untuk dilakukan. Membeli ketika musimnya akan membuat Anda memiliki lebih banyak pilihan. Jumlah panenan serta buahnya sudah tentu melimpah dimana – mana.

Selain itu, harganya juga cenderung lebih murah. Anda bisa gampang menemukannya dimana – mana serta memungkinkan menawarnya. Karena banyak stoknya, variasi harganya pasti lebih beragam.

Artinya, Anda bisa menyesuaikan dengan budget. Inilah asyiknya berburu ketika memang sedang musim. Nah, sudahkan Anda siap mempraktekkan seluruh cara memilih durian di atas?

TopBack to Top