Baterai Terbesar Xiaomi dengan Teknologi Terbaru dan Body Slim

Seiring meningkatnya aktivitas dengan Android, kebutuhan baterai besar menjadi sangat penting demi mempermudah penggunaannya. Bagi penggemar Xiaomi, bisa bernafas lega karena merek keluaran China ini akan meluncurkan baterai terbesar Xiaomi dengan teknologi yang sangat canggih.

Keunggulan yang dipamerkan pihak perusahaan pada baterai yang akan diselipkan adalah ukurannya yang sama dengan baterai Android pada umumnya. Jadi kesan bongsor tidak akan terlihat meskipun daya tahan baterainya sangat menakjubkan.

Baterai Terbesar Xiaomi dengan Teknologi Terbaru

Menjelang akhir Desember ini, Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan ponsel keluaran terbaru dengan keunggulan daya baterainya yang super besar. Uniknya, ukuran baterai ternyata tidak sebesar yang dibayangkan. Berikut fakta terkait baterai terbesar HP Xiaomi teknologi terbaru yang menggiurkan.

1. Jenis Baterai Besar yang Dipakai Xiaomi Keluaran Terbaru

Pada umumnya, Android dengan kapasitas baterai besar menggunakan jenis Lithium-ion. Namun teknologi terbaru dari Xiaomi berhasil menciptakan baterai jenis High-Silicon.  Baterai ini disebut-sebut mampu memberikan daya tahan dan kapasitas baterai yang lebih besar hingga 10 persen dari jenis Lithium-ion.

2. Teknologi yang Digunakan

Sesuai namanya, teknologi yang dibuat oleh Xiaomi ini mengandung  silikon yang terdapat pada elektroda negatifnya. Hebatnya, silikon tersebut  berjumlah 3 kali lipat lebih banyak dari baterai biasa jenis Lithium-ion.

Selain silikon yang lebih banyak, teknologi High-Silicon ini dikemas dengan cara inovatif sehingga menghasilkan sirkuit kontrol yang lebih kecil dalam baterai.  Tidak heran kalau ukurannya sama dengan baterai biasa jenis Lithium-ion.

3. Keunggulan Baterai Terbesar Xiaomi Terbaru

Dengan lahirnya teknologi terbaru pada baterai Xiaomi keluaran terbaru ini, ada beberapa keunggulan yang dipamerkan untuk menarik minat penggemarnya, yaitu:

  • Bodi ponsel tetap slim meskipun kapasitas daya baterainya jauh lebih besar dari Android biasa.
  • Kapasitas baterai jauh lebih besar hingga 10 persen dibandingkan baterai teknologi biasa.
  • Masa pakai jauh lebih lama hingga 100 menit.

4. Baru Diluncurkan 2022 Mendatang

Meskipun sudah dipromosikan dan diumumkan dalam media sosial,  Android Xiaomi dengan baterai terbesar ini baru akan diluncurkan  secara massal pada tahun depan. Perkiraan bulan Juli hingga Desember HP ini baru tersebar di beberapa negara yang menjadi pangsa pasarnya.

Dengan begitu, maka HP Xiaomi terbaru yang diluncurkan awal tahun depan masih belum disematkan dengan teknologi baterai canggih ini. Bagi penggemar Xiaomi yang penasaran, tentunya harus bersabar menunggu pertengahan tahun depan untuk menggunakan baterai High-Silicon.

5. Hadir untuk Mengimbangi Teknologi Hyper Charge

Sebelum meluncurkan Android dengan teknologi baterainya yang canggih, sebelumnya Xiaomi juga meluncurkan teknologi dari segi charger baterainya. Teknologi tersebut adalah HyperCharge yang memungkinkan pengisian dengan lebih cepat pada  daya 200 watt.

Teknologi yang bisa mengisi baterai 4.000 mAH hingga penuh hanya dalam 8 menit ini  terbilang cukup seimbang jika dikombinasikan dengan baterai ukuran besar jenis High-Silicon.

Daftar HP Xiaomi dengan Baterai Terbesar

Sebelum meluncurkan teknologi terbaru ini, Xiaomi sebenarnya sudah mengeluarkan banyak tipe  yang memiliki daya baterai cukup besar. Berikut beberapa daftar HP Xiaomi dengan baterai besar yang bisa digunakan dengan daya tahan cukup lama.

1. Xiaomi Redmi 9T

Kapasitas baterai terbesar Xiaomi terbaru muncul pada tipe Redmi 9T. Tipe ini mengusung baterai dengan kapasitas hingga 6000 mAh. Adapun kecepatan pengisiannya sebesar  18 watt.

Selain unggul dari baterainya yang cukup besar, Android satu ini juga memiliki 4 kamera belakang yang memungkinkan pengguna mengabadikan foto dengan tampilan yang lebih jelas dan jernih. Kamera tersebut terdiri dari ultrawide, kamera depth, serta kamera makro.

Beberapa fitur canggih lainnya yang juga disematkan pada Redmi 9T adalah fingerprint sine mounted, sensor infrared, serta dual speaker.  Dengan berbagai fitur canggih dan resolusi kamera yang besar, tentu Android bisa digunakan untuk mengabadikan berbagai momen dengan sempurna tanpa khawatir kehabisan daya.

2. Xiaomi Poco M3

Xiaomi variasi Poco M3 juga menyediakan kapasitas baterai hingga 6000 mAh dengan sistem yang sudah menggunakan Android 10.  Kecepatan daya pengisiannya sama dengan tipe sebelumnya, yakni sekitar 18 watt.

Sayangnya, tipe Poco M3 hanya menyediakan 3 jenis kamera pada bagian belakang dengan resolusi mencapai 2340 pixel saja. Sisi menarik Xiaomi Poco selain dari baterainya adalah karena desain dan varian warnanya yang beragam. Mulai dari cool blue, power black, serta Poco yellow.

3. Xiaomi 11T Pro

Apabila tertarik menggunakan Android dengan teknologi terbaru dari segi chargernya, maka Xiaomi 11T Pro bisa memenuhi keinginan tersebut. Dibekali kapasitas baterai hingga 5000 mAh, 11T pro dipadukan dengan teknologi HypeCharger yang disebut-sebut sesuai dengan jenis baterai High-Silicon.

Teknologi inilah yang mampu memberikan pengisian daya hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 18 menit.

Adapun layar yang disematkan adalah AMOLED dengan ukuran 6,67 inci dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus. Kameranya juga masih mengusung triple pada bagian belakang dengan teknologi AI hingga 108 MP.

4. Xiaomi Poco X3 NFC

Baterainya tergolong besar namun masih kalah dengan varian 9T dan Poco M3. Dibekali dengan kapasitas  baterai sebesar 5160 mAh dan mampu melakukan pengisian daya sekitar 33 watt. Jenis kamera belakangnya juga ada 4 dengan resolusi masing-masing  64, 13, 2, dan 2 MP.

Walaupun baterainya kalah dengan tipe Poco M3, tapi spesifikasinya cukup mewah, dengan USB tipe C, pemindai NFC, serta fingerprint.

Bagi yang sering melakukan aktivitas padat seperti pekerja, gamer, dan pelajar, tentu wajib menggunakan baterai terbesar Xiaomi sebagai salah satu faktor pendukungnya. Tapi untuk menikmati baterai teknologi terbaru, tentunya harus bersedia menunggu dengan sabar hingga pertengahan tahun depan.