5 Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi Versi Forbes

Sepak bola termasuk cabang olahraga yang memiliki banyak peminat, profesi sebagai pemain sepak bola juga banyak diinginkan masyarakat. Mengingat melihat jumlah pendapatan para pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia sangat fantastis.

Namun untuk mendapatkan gelar sebagai pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dilewati untuk terus maju ke depan mencapai pencapaian tertinggi.

Daftar Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Versi Fobes

Nilai pendapat para pemain sepak bola kelas dunia memang cukup besar dibandingkan cabang olahraga lain, mengingat saat ini sepak bola menjadi olahraga yang paling dominan.

Selain performa pemain dalam gelanggang pertandingan, hal lain yang menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat adalah besaran gaji yang diterima para pemain sepak bola kelas internasional yang digadang-gadang mencapai triliunan rupiah.

Tentunya jumlah gaji yang mereka dapatkan tersebut sangat fantastis dan membuat masyarakat tertarik untuk membahasnya. Berikut ini beberapa daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia yang bernilai fantastis tersebut.

1. Christiano Ronaldo

Christiano Ronaldo Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi

Pemain sepak bola pertama yang memiliki nilai pendapatan yang paling tinggi di dunia sepak bola internasional siapa lagi jika bukan Christiano Ronaldo. Pemain sepak bola berusia 36 tahun tersebut disebut-sebut memiliki bayaran paling tinggi yakni sebesar 125 juta US dolar.

Walaupun sudah terbilang tidak muda lagi di umurnya yang sudah menginjak 36 tahun, pria kelahiran asal Portugal ini masih memancarkan auranya sebagai bintang sepak bola dunia.

Saat ini Christiano Ronaldo kembali bergabung dengan Manchester United dengan pendapatan sebesar 70 juta US dolar dan sisa pendapatan yang lain dia dapatkan dari kesepakatan komersial dengan suatu brand yang disebut hingga senilai 55 juta US dolar.

Seperti yang banyak diketahui masyarakat kepopuleran Christiano Ronaldo membuat banyak brand ingin bekerja sama dengan dirinya. Tidak heran jika penghasilannya yang didapatkan dari kesepakatan komersial tergolong besar.

Wajahnya pun kerap kali muncul di beberapa iklan suatu produk, penghasilannya yang bernilai fantastis tersebut dia dapatkan dari dua arah yaitu sebagai bintang lapangan hijau dan juga sebagai bintang iklan.

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi selanjutnya yaitu datang dari pemain sepak bola asal Argentina bernama Lionel Messi. Tidak hanya Christiano Ronaldo saja yang sudah akrab di telinga masyarakat dunia dan Indonesia.

Nama Lionel Messi juga sudah melekat di ingatan masyarakat Indonesia terutama dunia, pemain sepak bola yang menduduki posisi sayap ini disebut-sebut memiliki total penghasilan senilai 110 juta US dolar.

Pendapatan yang dia terima dari pembayaran kontrak dengan klubnya disebut sebesar 75 juta US dolar, sedangkan sisanya dia dapatkan dari kontrak kesepakatan komersial dengan suatu brand.

Seperti yang telah diketahui Lionel Messi juga tidak kalah populer dengan Christiano Ronaldo, dia juga kerap kali membintangi beberapa iklan produk.

3. Neymar

Neymar Pemain Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi

Siapa yang tidak kenal dengan pemain sepak bola asal Brasil tersebut, berkat kemampuan yang handal mengantarkan Neymar sebagai salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pria berusia 29 tahun tersebut memiliki aurat bintang yang kuat berbagai sorotan negatif terkait dengan performanya tidak memudarkan pesonanya. Neymar disebut memiliki pendapatan sebesar 75 juta US dolar dari klub yang mengontrak dirinya.

Sisanya dia dapatkan dari kesepakatan komersial dengan suatu perusahaan atau brand dengan nilai sebesar 20 juta US dolar.

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Pemuda berusia 22 tahun yang juga menyandang sebagai pemain sepak bola terbaik ini juga memiliki penghasilan yang cukup tinggi di usianya yang terbilang sangat muda. Kylian Mbappe disebut memiliki penghasilan senilai 28 juta US dolar dari klub yang menaunginya.

Sisanya dia peroleh dari kesepakatan komersial yang diperkirakan sebesar 15 juta US dolar. Saat ini Kylian Mbappe bergabung dengan klub Parc des Princes (PSG).

5. Muhamed Salah

Muhamed Salah

Pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi selanjutnya berasal dari Mesir yakni siapa lagi jika bukan Muhamed Salah.

Pria berusia 29 tahun tersebut memiliki total penghasilan sebesar 41 juta US dolar dengan 25 juta US dolar didapatkan dari klubnya dan sisanya didapatkan dari kesepakatan komersial.

Saat Muhamed Salah bergabung dengan Liverpool dan menjadi kunci utama dalam kekuatan lini depan timnya dalam beberapa waktu belakangan.

Dari kelima nama pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia tersebut bisa diketahui bahwa pendapatan mereka tidak hanya didapatkan dari klub yang menaungi mereka saja, tapi juga dari beberapa pihak lain seperti sponsor dan lain-lain.