Jadi Mahir Otodidak Lewat Tutorial Masak di Channel Youtube Ini!

Kalau ada yang bilang masak cuma tugas perempuan, itu salah besar. Masak, mencuci dan membersihkan rumah itu tidak pandang gender role alias harus bisa dikerjakan oleh siapa saja karena termasuk basic life skill atau cara dasar bertahan hidup.

Bagi yang mau masak tapi bingung caranya dan tidak tau harus mulai dari mana coba tengok ke youtube disana tersedia banyak banget tutorial masak dari yang amatir sampai masakan pro ala chef restoran bintang lima.

Rekomendasi Channel Tutorial Masak di Youtube

Udah nggak heran platform berbagi video youtube itu bisa berisi apa aja salah satu tema channel yang digemari itu yang berisi resep atau tutorial masak. Ditonton karena memang lagi bingung mau masak apa hari ini atau senang saja melihat proses pembuatan sebuah hidangan.

1. Masak.TV

Channel yang sudah punya 632 ribu pengikut serta sudah menghasilkan lebih dari 2 ribu video ini dibawakan oleh Ayu Wardoyo. Tapi nggak jarang juga mereka menghadirkan bintang tamu untuk masak bareng.

Kontennya cocok banget buat cari inspirasi bagi yang lagi bingung mau masak apa, karena mereka ngasih banyak banget resep rumahan yang unik tapi dengan proses yang mudah untuk bahannya pun bisa dengan mudah ditemukan di pasar.

2. Fun Cooking with Yackikuka

Panggilan untuk seluruh anak kos karena nggak cuma ngasih resep di Fun Cooking with Yackikuka juga ngasih kalian cook hack. Alias ngajarin ngakalin cara masak biar masak makin mudah dan hemat waktu. 

 Yang paling seru bukan cuma resep masakan, disana juga punya banyak banget resep dessert atau camilan yang buatnya gampang bisa juga dijadikan ide buat berjualan.

3. Masak Apa Hari Ini

Nama channelnya sungguh mewakili Ibu-Ibu dirumah yang kadang kehabisan ide hidangan untuk keluarga. Di Masak Apa Hari Ini langsung bisa ketemu ide seru dengan variasi masakan yang bisa diikuti karena mereka punya ratusan resep masakan.

Yang kurang dari channel ini video tutorial masak nya  nggak dilengkapi dengan narasi sama sekali, jadi keterangan dalam video hanya lewat tulisan saja tapi tetap dengan kualitas pengambilan gambar yang maksimal dengan keterangan yang detail.

4. Ayo Memasak

Ada yang unik dari channel Ayo Memasak ini jika diperhatikan penonton akan menemukan kesamaan di setiap videonya. Yaitu makanan hampir selalu disajikan di piring berwarna hijau yang cantik. 

Nggak Cuma unik Ayo Memasak juga solutif banget karena video nya dikategorikan jadi makin membuat penonton lebih mudah untuk menentukan rese papa yang akan dicoba untuk dibuat ulang. 

5. Masak Sederhana

Seperti nama channelnya konten di Masak Sederhana isinya cara masak masakan rumahan yang biasa atau gampang ditemukan di warung-warung makan. Nggak diperlukan alat yang ribet sama sekali untuk proses masaknya.

Dari awal video sudah dijelaskan juga bahan apa saja yang diperlukan, penjelasan secara lisan beserta tulisan biar penonton bisa pause dulu videonya biar nggak sampai salah catat resepnya, di Masak Nusantara juga tersedia banyak banget resep Masakan Nusantara. 

Channel Youtube Masak Milik Chef Professional

Nggak Cuma jago di balik wajan dan kompor para chef profesional ini juga nggak mau kalah eksis, mereka juga hadir buat memberi penonton info tentang dunia perdapuran yang pastinya dengan resep yang beraneka ragam.

1. Devina Hermawan

Sudah berapa kali namanya seliweran disebut di jagat maya, bukan karena cici satu ini suka cari sensasi tapi justru karena jasanya banyak membantu masyarakat buat recreate sebuah resep masakan yang mana sering banyak gagalnya.

Sebut aja donat, walau terkesan mudah nggak banyak loh yang bisa bikin donat dengan rasa yang empuk fluffy serta rasa yang enak Chef Devina datang dengan solusinya.

2. William Gozali

Chef yang awal dikenal publik lewat kemenangannya di kontes masak ini selalu ngasih tutorial yang berkesan mudah, penyampaiannya juga nggak selalu serius jadi wajar kalo subscribernya banyak dari kalangan remaja.

3. Arnold Purnomo

Satu dari beberapa chef juri yang termasuk kedalam jajaran Celebrity Chef ini nggak Cuma jago menilai dan mencicipi masakan di depan layar televisi. Tapi juga lihai memberi tutorial masak. Di channelnya Chef Arnold juga nggak jarang mengundang artis atau aktor buat masak bareng.

4. Farah Quinn

Sempat aktif di sebuah acara masak di stasiun televisi lokal, chef berdarah Prancis ini sekarang lebih aktif membagikan kemampuan masaknya lewat konten youtubenya. 

Nggak sembarang masak, Chef Farah juga memberi banyak tips untuk kesehatan berupa informasi asupan makanan, gaya hidup sehat dan juga tips-tips cara menikmati hidangan dengan baik.

Sekarang sudah kenal jauh dan tau lebih banyak dong tentang channel youtube yang isi kontennya berfokus pada dunia kuliner kan? Khususnya tutorial masak jadi sudah nggak perlu bingung lagi kalau mau memulai untuk membuat dapurmu ngebul dari sekarang.