8 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022

Sebelum diunggah atau upload, foto yang Anda dapatkan bisa diedit terlebih dahulu agar semakin menarik. Gunakan saja aplikasi edit foto terbaik yang dapat digunakan melalui smartphone. Kini sudah banyak aplikasi edit foto yang memiliki fitur lengkap.

Di antara semua aplikasi yang ada, manakah aplikasi edit foto yang paling bagus? Artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto untuk Anda. Yuk, langsung saja simak informasi lebih lengkap tentang aplikasi tersebut hingga akhir ya!

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Apa nama aplikasi untuk edit foto di HP? Aplikasi mana yang paling bagus untuk digunakan? Berikut ini beberapa aplikasi terbaik untuk edit foto agar hasilnya lebih bagus dan menarik!

1. VSCO

Aplikasi VSCO sangat cocok digunakan untuk edit foto karena menyediakan banyak pilihan filter atau efek. Filter di aplikasi ini dinilai lebih artistik oleh para penggunanya. Tidak heran jika banyak selebgram yang menggunakan aplikasi ini untuk edit foto sebelum upload di Instagram.

VSCO juga memiliki fitur yang bisa menghubungkan Anda dengan komunitas pengguna VSCO lainnya. Fitur ini juga memungkinkan untuk saling berbagi foto hasil editing dalam komunitas VSCO.

Anda bisa melakukan upgrade ke akun VSCO Premium untuk mendapatkan lebih banyak filter lainnya. Selain itu, pengguna dengan akun premium juga bisa menggunakan berbagai fitur lainnya yang lebih lengkap.

2. Canva

Aplikasi edit foto Android lainnya adalah Canva. Aplikasi yang satu ini sudah sangat dikenal banyak orang, sehingga memiliki banyak pengguna. Selain dapat digunakan di HP, Canva juga bisa diakses melalui browser pada laptop atau komputer.

Canva menghadirkan berbagai pilihan template menarik untuk editing foto yang dikelompokkan sesuai kebutuhan. Misalnya, story, brosur undangan, poster, presentasi, kartu nama, dan berbagai template lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik, seperti filter atau efek, editing font untuk tulisan, menambah objek atau elemen, dan lain sebagainya.

Berbagai fitur yang ada di aplikasi Canva juga dapat digunakan untuk mengedit video dan menambahkan animasi bergerak.

3. Snapseed

Aplikasi edit foto terbaik selanjutnya adalah Snapseed. Snapseed termasuk aplikasi editing foto dengan tampilan sederhana, tetapi tetap bisa memberikan hasil yang terbaik. Tampilan yang sederhana tentunya membuat pengguna lebih leluasa dan nyaman ketika mengedit sebuah foto.

Kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi ini adalah mendukung editing foto dengan format RAW maupun DNG. Nantinya foto tersebut juga bisa diubah menjadi format JPG.

4. PiscArt

PicsArt juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk edit foto. Aplikasi yang satu ini dirilis sejak tahun 2011 dan kini sudah memiliki banyak pengguna aktif karena memiliki fitur yang sangat lengkap.

Anda bisa menggunakan berbagai pilihan filter atau efek untuk membuat foto lebih menarik. Ada juga fitur yang memungkinkan penggunanya membuat berbagai design kolase foto. Beberapa editing yang bisa dilakukan adalah menambah text, crop foto, menambah stiker, ganti background, dan lainnya.

Fitur yang paling unik dan menarik untuk digunakan adalah fitur yang dapat memberikan efek atau kesan hidup pada foto. Fitur ini bernama fitur Magic Effect.

PicsArt juga memungkinkan penggunanya untuk langsung membagikan foto yang sudah diedit. Foto hasil editing tersebut bisa dibagikan ke berbagai media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

Selain untuk editing foto, Anda juga bisa menggunakan PicsArt untuk mengedit video.

5. Airbrush

Apakah Anda ingin mengedit foto wajah agar terlihat lebih cerah dan cantik? Gunakan saja aplikasi Airbrush untuk melakukannya. Aplikasi yang satu ini memang paling cocok untuk editing foto wajah.

Anda bisa menggunakan tools remover blemish untuk membuat foto wajah lebih bersih dari jerawat dan flek hitam. Selain itu, fitur ini juga bisa membuat gigi pada foto terlihat lebih putih.

6. Prisma

Prisma juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin mengedit foto. Aplikasi Prisma dapat dengan mudah diunduh dan digunakan oleh para pengguna Android maupun IOS. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar, sehingga tidak membebani memori ponsel.

Prisma memiliki lebih dari 500 filter yang dapat digunakan oleh semua penggunanya. Namun, jika ingin mendapat lebih banyak filter foto, maka Anda bisa mengubah akun menjadi premium dan melakukan pembayaran.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki komunitas tersendiri untuk membagikan foto hasil editing. Selain membagikan ke komunitas tersebut, Anda juga tetap bisa membagikan foto ke berbagai media sosial yang dimiliki.

7. Aviary Photo Editor

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk editing foto adalah Aviary Photo Editor. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di smartphone ya. Banyak pilihan fitur yang dapat digunakan untuk editing foto agar terlihat lebih menarik.

Misalnya, fitur tweak vignette, color adjustment, sharpness, dan lain sebagainya. Cara edit foto menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah dan tidak merepotkan penggunanya.

8. YouCam Perfect

Aplikasi YouCam Perfect sangat cocok digunakan jika Anda ingin mengedit foto wajah. Ya, tentu saja karena aplikasi ini menawarkan berbagai jenis fitur dan efek menarik. Misalnya, fitur Body Slimmer, Eye Bag Remover, Face Reshaper, dan lain sebagainya.

Fitur lainnya yang bisa digunakan adalah Mosaic Pixelates, Photo Crop, Rotasi, dan lain sebagainya.

Aplikasi edit foto terbaik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk editing foto. Masing-masing aplikasi tersebut tentunya memiliki filter dan fitur yang dapat membantu Anda membuat foto tampak lebih bagus dan menarik. Jadi, aplikasi mana yang akan Anda coba lebih dahulu?