6 Channel Review Film Youtube Anti Spoiler, Panduan Sebelum Nonton!

Bagi sebagian orang, pergi menonton film ke bioskop adalah bentuk healing dan refreshing yang menyenangkan. Agar tidak kecewa setelah nonton film, ada baiknya lihat dulu ulasan yang diberikan oleh channel review film Youtube.

Apakah melihat review film di Youtube tidak mengurangi keseruannya saat menonton? Tenang saja, karena beberapa channel review film Youtube dijamin anti spoiler sehingga tidak ada cerita yang dibocorkan.

Channel Review Film Youtube Tanpa Spoiler

Di Indonesia ada beberapa Youtuber yang memang mengangkat review film sebagai kontennya. Nyatanya konten semacam ini justru banyak ditunggu terutama oleh mereka para penggemar film. Review tersebut dianggap bisa memberikan gambaran apakah suatu film layak ditonton atau tidak.

Nah, jika Anda juga termasuk seorang film hunter yang suka pergi ke bioskop tidak ada salahnya menyimak ulasannya lebih dulu. Inilah daftar channel pengulas film di Youtube yang bisa Anda ikuti.

1. Kawan Review

Channel ini tidak hanya mengulas film-film nasional saja tetapi juga film yang berasal dari luar negeri. Akun ini banyak dipilih oleh pengguna Youtube untuk menonton ulasan suatu film. Narasi yang diberikan saat mengulas film lebih singkat dan mudah dipahami sehingga banyak dipilih.

Keunggulan lain dari channel review film Youtube yang satu ini yaitu selalu mengulas film-film yang belum lama rilis di bioskop. Jadi Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa mengetahui bagaimana nilai dan rating suatu film menurut Kawan Review.

2. Sumatran Bigfoot

Dari namanya saja sudah terlihat agak aneh dan tidak berhubungan dengan film. Namun memang keunikan menjadi hal yang ditonjolkan oleh akun ini. Selama memberikan review film jangan harap Anda bisa melihat sosok orangnya dalam video.

Sumatran Bigfoot adalah akun review film di Youtube yang dimiliki oleh Abi dan memiliki konsep layaknya siaran radio. Durasi video untuk satu episode berlangsung sekitar 5 menit dengan cara pandang yang berbeda.

Abi tidak hanya memberikan ulasan tentang jalan cerita suatu film saja tetapi juga hal lainnya. Tidak jarang Abi mengulas tentang pesan yang tersembunyi pada sebuah film bahkan berani memberikan kritikan.

Sudut pandang yang berbeda dalam mengulas film inilah yang membuat channel Sumatran Bigfoot mendapatkan banyak subscriber. Sampai hari ini Abi sudah mengumpulkan sebanyak 75 ribu subscriber pada akunnya tersebut.

Film terbaru dan fenomenal yang baru saja diulas Abi melalui kanal review film Youtube Sumatran Bigfoot adalah Pengabdi Setan 2. Zein Erlangga nama asli Abi juga memberikan skor pada ulasannya.

3. Saqahayang

Akun Youtube pengulas film Saqahayang juga memiliki ciri khas yang cukup digemari dan menghibur penontonnya. Kalau kebanyakan akun sejenis menyampaikan ulasan film secara serius beda lagi dengan Saqahayang.

Melihat review film dalam channel ini Anda akan disuguhi dengan gaya bicara yang santai. Bahasa yang digunakan juga cenderung gaul sehingga cocok untuk anak muda. Salah satu kalimat yang sering digunakan saat mengulas film yaitu “Sikopet Mah Kuat”.

Celoteh-celoteh santai seperti itulah yang membuat akun ulasan film Saqahayang mempunyai penggemar tersendiri.

4. Klara Tania

Channel review film Youtube bukan hanya milik kaum pria saja karena ada wanita cantik bernama Klara Tania. Wanita ayu ini selain berprofesi sebagai Youtuber pengulas film juga termasuk salah satu TitToker ternama.

Klara, begitu dia biasa dipanggil bisa dikatakan sebagai pengulas film genre horor. Jadi Anda yang memang hobi sekali dengan film horor dan thriller bisa mengikuti akun Klara Tania. Dijamin Anda tidak akan kecewa setelah nonton film ke bioskop.

Cara penyampaian Klara sangat menyenangkan sehingga meskipun bicara tentang film horor tidak menakutkan. Terbukti dengan jumlah subscriber yang mencapai 4,7 juta orang pada akun Klara Tania.

5. Ngomongin Film

Akun pengulas film bernama Ngomongin Film yang khusus mengulas tentang alur cerita dengan berbagai genre. Ngomongin Film membahas alur cerita film bergenre action, fiction, horor dan sebagainya.

Sebagai channel Youtube yang mengulas film, Ngomongin Film tidak hanya memberikan review pada film nasional saja. Ngomongin Film juga banyak mengulas film luar negeri populer seperti Resident Evil dan Zombieland.

6. Cine Crib

Menonton ulasan film di Cine Crib membuat penonton menjadi senang karena penyampaiannya memang lucu. Adalah dua orang anak muda bernama Aria dan Razak sebagai pemilik akun ini. Kedua orang ini lebih sering mengulas film-film horor Indonesia yang kurang gaungnya di bioskop.

Aria dan Razak memang lebih sering mengulas film-film lokal dengan cara pembawaan mereka yang lucu. Cine Crib menjadi salah satu channel review film Youtube yang banyak dilihat oleh pecinta film. Viewer dibuat penasaran sejak membaca judul review film yang cenderung tidak biasa.

Adanya channel review film Youtube bisa dijadikan sebagai panduan Anda sebelum memutuskan untuk pergi ke bioskop atau tidak. Sehingga Anda tidak perlu buang uang percuma untuk menonton film yang tidak sesuai selera.