9 Klub Kebobolan Paling Sedikit, Ada Barcelona yang Memimpin!

Ada berbagai macam hal menarik dalam dunia sepakbola yang bisa kita bahas. Salah satunya adalah daftar klub kebobolan paling sedikit dalam La Liga musim 2022/2023 ini. Harus diakui, jika Barcelona menjadi tim dengan performa yang menawan untuk masalah kebobolan.

Di ajang La Liga ini, Barcelona tercatat baru kebobolan 1 kali di dalam 8 pertandingan lalu. Catatan yang dimiliki tim ini tentu saja menempatkannya pada puncak daftar tim dengan kemasukan gol paling minim.

Daftar Klub Kebobolan Paling Sedikit

Memang, untuk urusan menggagalkan penyerangan lawan, Barcelona bisa dikatakan menjadi pemain terbaik. Selain Barcelona, berikut sejumlah klub dengan jumlah kebobolan paling sedikit, antara lain:

1. Barcelona

Klub yang pertama tentu saja Barcelona. Barcelona bisa dikatakan masih menjadi tim dengan jumlah kebobolan yang paling sedikit. Bayangkan saja, Barcelona hanya kemasukan satu gol di dalam penampilan mereka saat La Liga 2022/2023 ini.

Hal tersebut juga membuat Barcelona berada di puncak klasemen di Liga Spanyol. Barcelona juga unggul dalam selisih gol dari rival mereka yaitu Real Madrid.

Salah satu kunci dari suksesnya pertahanan Barcelona ini adalah Marc-Andre ter Stegen. Pemain ini mencetak clean sheet di dalam 8 pertandingan yang berjalan.

2. Villarreal

Klub berikutnya adalah Villarreal. Villarreal tercatat hanya kemasukan 3 kali dapat 8 pertandingan ketika La Liga 2022/2023 ini. Gawang Villarreal dibobol oleh Real Sociedad, Real Betis serta Sevilla.

Namun, kokohnya gawang yang dimiliki Villarreal tidak ditunjang dengan hasil positif yang mereka miliki di lapangan, sehingga Villarreal berada di posisi ke 9 dalam klasemen sementara.

Performa baik dari klub Villareal ini tidak bisa dilepaskan dari peran Geronimo Rulli. Bukan hanya membuat Villarreal kuat, Villarreal juga mencatat 5 clean sheet.

3. Paris Saint-Germain

Klub kebobolan paling sedikit 2022/2023 lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Paris Saint-Germain. Paris Saint-Germain merupakan klub yang berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 2022/2023.

Paris Saint-Germain ini mengumpulkan 26 poin dalam 10 pertandingan. Bukan hanya itu, Paris Saint-Germain juga belum pernah mengalami kekalahan dalam Liga Prancis. Paris Saint-Germain hanya kebobolan sebanyak 5 kali dalam 10 penampilan.

Ketika Paris Saint-Germain masuk dalam klub kebobolan paling sedikit, tentu saja tokoh dibalik kesuksesan PSG akan sangat disorot. Gianluigi Donnarumma menjadi salah satu actor kokohnya gawang yang dimiliki PSG. Bahkan, ia dapat mencetak 6 clean sheet, di 10 penampilannya.

4. Atlanta

Club Atlanta juga menorehkan statistic yang cukup mentereng di bawah mistar gawang. Bayangkan saja Atlanta baru kebobolan sebanyak 5 kali di dalam 9 laga yang mereka mainkan.

Tentu saja hal ini membuat Atlanta berada di posisi klasemen serie A 2022/2023 sementara. La Dea sudah mengantongi 20 poin. Selain itu, Atlanta juga belum tersentuh kekalahan hingga sekarang.

Tokoh yang paling berpengaruh dalam keberhasilan Atlanta dalam mencatatkan prestasi adalah Juan Musso. Juan Musso dapat menjaga gawangnya dengan sangat baik. Sayangnya karena fraktur tulang rahang, dia harus absen di dalam 2 laga terakhir.

5. Lazio

Pada Serie A 2022/2023, Lazio juga menjadi salah satu tim yang minim kebobolan. Lazio berada di peringkat ketiga. Klub ini kebobolan sebanyak 5 kali di dalam 9 pertandingan.

Lantas, siapa aktor dibalik keberhasilan Lazio? Keberhasilan dari klub ini tidak terlepas dari penampilan Ivan Provedel saat menjaga gawang. Lazio bahkan dapat melakukan 25 penyelamatan gawang.

Dari 9 pertandingan pada Serie A, Provedel juga mencatat sebanyak 5 clean sheet. Hal ini pula yang menguatkan dirinya semakin tidak tergantikan di mistar gawang.

6. Real Betis

Klub kebobolan paling sedikit di Serie A 2022/2023 berikutnya adalah Real Betis. Real Betis sekarang ini berada di peringkat kelima dalam klasemen. Real Betis tercatat kebobolan sebanyak 5 kali di dalam sejumlah pertandingan.

Tentu saja keberhasilan yang dimiliki oleh Real Betis berkat Rui Silva. Rui Silva bahkan menjadi salah satu sosok kunci dibalik kokohnya pertahanan gawang Real Betis. Silva melakukan sebanyak 21 total saves ditambah dengan membukukan 4 clean sheet.

Dengan performa apik yang dimiliki oleh Rui Silva, Real Betis dapat mengumpulkan hingga 16 poin.

7. Athletic Bilbao

Sedikitnya jumlah kebobolan yang dimiliki Athletic Bilbao disebabkan karena piawainya Unai Simon dalam menjaga mistar gawang. Simon terlihat mencatatkan 4 clean sheet di dalam 8 kali penampilan laganya.

Dengan apiknya penampilan Simon, Athletic Bilbao dapat menempati posisi ke 3 di dalam klasemen sementara La Liga tahun ini. Dengan angka tersebut, hal ini menunjukkan jika Simon hanya kebobolan di dalam 4 pertandingan.

Salah satu angka kebobolan paling besar yang dimilikinya adalah ketika Athletic Bilbao menang 3-2 dari Rayo Vallecano.

8. Union Berlin

Di Bundesliga, Union Berlin ternyata juga memberikan penampilan yang mengagumkan. Union Berlin bahkan dapat memimpin klasemen sementara Liga Jerman dengan poin sebanyak 20 pada 9 pertandingan.

Bukan hanya itu, Union Berlin juga masuk dalam klub kebobolan paling sedikit pada liga domestic. Gawang dari Union Berlin hanya kebobolan sebanyak 6 kali. Salah satu andalan dari Union Berlin adalah Frederik Ronnow.

9. Olympique Marseille

Pada posisi ketiga klasemen sementara Liga Prancis terdapat nama Olympique Marseille. Olympique Marseille ternyata juga dapat meminimalisir angka kebobolan.

Tercatat, di dalam 10 kali pertandingan, klub Olympique Marseille hanya kemasukan 7 kali. Performa yang baik dari Olympique Marseille ini berkat kipper Ruben Blanco dan Pau Lopez.

Sejumlah klub kebobolan paling sedikit di atas tentu harus mengerahkan upayanya untuk pertandingan yang lebih berat lagi kedepannya. Catatan baik ini tentu juga mereka dapatkan dengan penuh perjuangan.