Siapa Saja Pemain Denmark Euro 2021? Infonya Di Sini

Denmark pernah berjaya pada Piala Eropa di Tahun 1992 karena pemain dengan keterampilan menggiring bola, menyerang lawan dan mencetak gol yang mumpuni. Berdasarkan kabar resminya, pelatih akan memanggil sekitar 26 orang sebagai pemain Denmark Euro 2021. Penasaran kan siapa saja?

Sepak Terjang Timnas Denmark 

Sepak-Terjang-Timnas-Denmark

Sebelum membahas lebih jauh, alangkah baiknya untuk mengetahui sepak terjang Timnas Denmark yang berasal dari Eropa Utara. Tim ini terkenal dengan nama kuda hitam pada beberapa pertandingan bola karena kemampuan pemainnya yang tidak bisa dianggap remeh. 

Pemain tersebut diantaranya adalah Kasper Schmeichel, Christian Eriksen dan Andreas Christensen. Sepanjang kiprahnya dalam dunia sepak bola, mereka memiliki prestasi yang cukup baik. Diantaranya adalah sukses menjadi juara pada Piala Eropa di tahun 1992. 

Walaupun saat itu status mereka adalah tim pengganti dan hanya memiliki waktu kurang lebih 1 minggu sebelum pertandingan resmi dimulai. Kesuksesan ini menjadi salah satu kisah dari tim gelar underdog yang dikenang oleh masyarakat di seluruh dunia. 

Selain kuda hitam, ternyata Denmark juga dikenal dengan nama Tim Dynamit dan pada event Piala Dunia mereka berhasil mencapai babak perempat final, lebih tepatnya di tahun 1998. Denmark juga pernah meraih juara Piala Konfederasi di tahun 1995.. 

Sayangnya, Denmark ini kerap terlibat perselisihan dengan sesama tim Skandinavia lainnya sepert Norwegia dan Swedia. Pada Euro 2021 ini, pelatih Timnas Denmark bernama Kasper Hjulmand dan jabatan kaptennya dipegang oleh seorang pemain senior yaitu Simon Kjaer.

Denmark juga mengusung beberapa pemain senior lainnya seperti Schmeichel, Delaney, Braithwaite dan Eriksen. Mereka masih menjadi andalan hingga sekarang. Dari sini bisa disimpulkan bahwa pemain Denmark Euro 2021 diisi oleh orang yang hebat. 

Daftar Pemain Denmark yang Dipanggil Pada Euro 2021 

Daftar-Pemain-Denmark-yang-Dipanggil-Pada-Euro-2021

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa sang pelatih memanggil sekitar 26 pemain untuk bermain pada Euro 2021 ini. Berikut ini data lengkapnya: 

Nomor PunggungAsal NegaraNama PemainPosisi
1Leicester CityKasper SchmeichelGK
16MidtjyllandJonas LosslGK
22SchalkeFrederik RonnowGK
2FulhamJoachim AndersenDF
3SouthamptonJannik VestergaardDF
4AC MilanSimon KjaerDF
5AtalantaJoakim MahleDF
6ChelseaAndreas ChristensenDF
17UdineseJens Stryger LarsenDF
18ValenciaDaniel WassDF
19CopenhagenNicolai BoilesenDF
26CopenhagenMathias JorgensenDF
7BrentfordMathias JensenMF
8DortmundThomas DelaneyMF
10Inter MilanChristian EriksenMF
11BolognaAndreas Skov OlsenMF
13HoffenheimRobert SkovMF
1SampdoriaMikkel DamsgaardMF
15BrentfordChristian NorgaardMF
23TottenhamPierre-Emile HojbjergMF
25Malmo FFAnders ChristiansenMF
9BarcelonaMartin BraithwaiteFW
12NiceKasper DolbergFW
20RB LeipzigYussuf PoulsenFW
21CopenhagenJonas WindFW
24ParmaAndreas CorneliusFW

Nah jadi itu beberapa daftar pemain Denmark Euro yang bertanding melawan tim lainnya. Pelatih tentunya tidak sembarangan dalam menentukannya. Kira-kira, diantara nama di atas, mana yang paling favorit? 

Formasi Timnas Denmark 

Formasi-Timnas-Denmark

Sang pelatih, Kasper Hjulmand memutuskan untuk membuat formasi 3-4-2-1. Formasi ini dibentuk karena ia sudah memahami kemampuan masing-masing pemain dan ingin mereka mengembangkan permainan pada posisi yang tepat. Ini dia jelasnya:

Schmichel

Christensen – Kjaer – Vestergaard

Wass – Delaney – Hojbjerg – Maehle

Eriksen – Braithwaite

Poulsen

Itulah nama-nama yang mengisi formasi bentukan sang pelatih. Sisanya, akan bertanding menjadi cadangan sesuai dengan pemetaan skill yang dimilikinya. Pelatih menegaskan jika formasi tersebut akan diupdate sesuai dengan jalannya pertandingan di masa kini dan akan mendatang. 

Denmark terus berlatih dan bersiap untuk menghadiri laga besar UEFA Euro 2020 yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini dan tak ketinggalan, mereka juga bersiap untuk menghadapi Piala Dunia di tahun 2022 yang akan datang. 

Denmark bertanding melawan Finlandia pada hari Sabtu 12 Juni, melawan Belgia pada Kamis 17 Juni dan melawan Rusia pada Senin 21 Juni. Sayangnya, pada tahun 2021 ini, Denmark belum berhasil untuk memasuki babak final dengan formasi dan pemain di atas. 

Namun semua itu bukan berarti pemain Denmark Euro 2021 tidak hebat. Mereka sudah berusaha semaksimal mungkin membawa nama baik timnya.