3 Nominasi Pemain Terbaik 2022 UEFA, Ada Jagoanmu?

Sepak bola Eropa memang masih menjadi favorit banyak orang, karena memang permainan yang disajikan sangat memukau. Baru-baru ini federasi sepak bola Eropa alias UEFA telah merilis tiga nominasi pemain terbaik musim 2021/2022.

Cukup banyak pemain sepak bola yang menonjol di tahun ini, sehingga pecinta sepak bola sedikit sulit untuk menebak siapa saja nominasinya. Jika di tahun sebelumnya Jorginho dari tim Chelsea yang menyabet gelar pemain terbaik 2020/2021, lantas siapa selanjutnya?

Daftar Nominasi Pemain Terbaik 2022

Tiga nama yang menjadi nomine pemain terbaik UEFA tahun 2022 berasal dari dua tim besar terbaik Eropa, yang mana mungkin beberapa di antaranya sudah kamu tebak karena permainan bagusnya. Jika masih penasaran dengan daftar nama-namanya, silahkan cek informasi berikut:

1. Karim Benzema

Permainan apiknya di awal musim 2022 ini sangat memukau dan mendapat sorotan para pecinta sepak bola Eropa, sehingga tak heran namanya masuk dalam nominasi pemain terbaik versi UEFA 2022.

Sebelum masuk nominasi ini, striker Real Madrid juga menyabet gelar pemain terbaik Liga Champions 2021-2022 setelah berhasil mencetak 15 gol dan berhasil membawa timnya sebagai juara.

Penampilan heroic Benzema tidak hanya berhenti di Liga Champions saja, melainkan terus berlanjut hingga ke Piala Super Eropa 2022. Di malam final, ia juga menyumbangkan satu buah gol cantik di menit ke 65 yang mampu mengantarkan Real Madrid menuju kemenangan atas Eintracht Frankfurt.

Gol di malam final Piala Super Eropa 2022 tersebut merupakan gol ke 324 yang pernah disumbangkan Benzema bersama Real Madrid di seluruh turnamen.

Dengan pencapaiannya tersebut, membuat Benzema dinobatkan sebagai striker pencetak gol terbanyak kedua bersama tim Real Madrid melampaui Raul Gonzales dengan 323 buah gol. Tak heran jika nama Karim Benzema di tahun 2022 ini masuk nominasi pemain sepak bola terbaik UEFA.

Kini Benzema menjadi kandidat pemain terbaik UEFA 2022 terkuat, karena aksi heroik yang ditampilkannya sepanjang musim. Akankah ia berhasil keluar menjadi pemain sepak bola terbaik UEFA 2022 menyusul Jorginho?

2. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois, pria kelahiran 11 Mei 1992 sebagai penjaga gawang alias kiper kebanggaan Real Madrid dan Belgia juga masuk ke dalam nominasi pemain terbaik UEFA 2022. Di tahun 2022 ini bisa dibilang merupakan tahunnya Courtois, karena penampilannya sungguh memukau.

Kiper Real Madrid ini mampu mencetak sejarah baru dunia sepak bola Eropa setelah 19 tahun lamanya tidak terpecahkan. Aksi-aksi penyelamatan yang ia lakukan sungguh luar biasa, seakan-akan memang ada dinding beton yang menghalangi gawang Real Madrid agar tidak kebobolan.

Di final Liga Champions, ia mampu menyelamatkan gawang Real Madrid dari 9 tembakan, sehingga membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan frustasi karena tidak bisa membobolnya.

Penyelamatan tersebut berhasil membuat Real Madrid keluar sebagai pemenang Liga Champions 2022 tanpa kebobolan sama sekali. Aksi Courtois di final Liga Champions berhasil terpecahkan sejak Liga Champions 2003-2004, sehingga sejarah baru berhasil ia torehkan.

Tak berhenti di Liga Champions, penyelamatan demi penyelamatan terus dilakukan oleh sang kiper hingga malam final Piala Super Eropa 2022. Bahkan sejak empat pertandingan terakhir Real Madrid di Piala Super Eropa, Courtois berhasil melakukan penyelamatan atas 19 tembakan.

Sedangkan di malam final Piala Super Eropa, ia berhasil menghalau tembakan Eintracht Frankfurt sejumlah 7.

Aksi gemilang sang kiper dengan penyelamatan luar biasa membuat gawang Real Madrid kembali bebas dari gol, sehingga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0 atas Eintracht Frankfurt.

3. Kevin De Bruyne

Nama yang masuk nominasi pemain sepak bola terbaik UEFA 2022 datang dari Manchester City, yakni Kevin De Bruyne. Ini adalah tahun ketiga Kevin De Bruyne masuk nominasi pemain sepak bola terbaik secara berturut-turut sejak tahun 2019-2020.

Sayangnya, aksi-aksi heroiknya di tahun-tahun sebelum masih kalah berat dengan sang pemain terbaik, yakni Robert Lewandowski (2019-2020) dan Jorginho (2020-2021). Apakah di tahun 2022 ini aksi Kevin De Bruyne mampu membuatnya dinobatkan sebagai yang terbaik di UEFA 2022?

Pencapaiannya di tahun 2022 sangat fenomenal, sebab ia menjadi pemain sepak bola paling tenang di lapangan namun skill dewanya tidak bisa dipungkiri. Kevin De Bruyne menunjukkan diri sebagai salah satu pemain penting di timnya sekarang, yakni Manchester City.

Bahkan kini pemain Timnas Belgia tersebut menjadi standar untuk para pemain Citizens yang lainnya. Meskipun di tahun 2022 ini saingannya cukup berat, yakni Benzema dari Real Madrid, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Kevin De Bruyne akan keluar sebagai pemain terbaik UEFA 2022.

Tenang saja, ini masih daftar nominasi pemain terbaik UEFA 2022 dan masih ada kemungkinan bahwa jagoan kamu akan keluar menjadi yang terbaik. Pengumuman pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 25 Agustus 2022, tepat di hari yang sama dengan drawing babak grup Liga Champions 2022-2023.