Deretan Klub Sepak Bola Indonesia yang Dibeli Selebriti

Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak peminat, bahkan dari kalangan para artis. Bukan hanya melihat atau menjadi penggemar saja, sejumlah selebriti membeli klub sepak bola Indonesia karena minatnya yang cukup tinggi di cabor ini.

Meski tidak mudah, para selebriti ini tidak ragu untuk membeli dan ikut mengelola klub sepak bola tersebut untuk menjadi pemenang di liga sesuai harapannya. Tren ini membuat pertandingan sepak bola menjadi lebih seru dan menegangkan.

Deretan Klub Sepak Bola Indonesia yang Dibeli Selebriti

Selebriti membeli klub sepak bola rasanya sedang menjadi tren dan hal ini disambut positif oleh para penggemar sepak bola. Lantas, klub apa saja yang telah diakuisisi oleh para selebriti terkenal?

1. Arema FC

Sebelum adanya tren selebriti yang membeli klub sepak bola, nama Arema FC sudah dikenal oleh para penggemar sepak bola karena pernah menjadi juara Liga. Popularitas Arema FC semakin dikenal ketika Crazy Rich dari Malang memutuskan untuk membelinya.

Sebagai kota kelahirannya, Gilang Widya tentu tertarik ingin mengakuisisi Arema FC yang memang sudah memiliki nama sebagai salah satu klub sepak bola besar di Indonesia. Tidak heran jika Gilang Widya ingin andil dalam kemajuan dan perkembangan Arema FC.

Dalam Liga 1 tahun 2021-2022 kemarin, Arema FC menjadi salah satu pesaing kuat dalam setiap pertandingan. Meski di bawah kepemilikan Gilang Widya, sayangnya Arema FC harus puas menempati posisi keempat di liga tersebut.

2. Persis Solo

Popularitas klub sepak bola Indonesia yang satu ini makin di kenal banyak orang setelah anak dari orang nomor satu di Indonesia membeli klub tersebut. Seperti yang kamu tahu, Kaesang Pangarep menjadi salah satu penggemar cabang olahraga sepak bola Indonesia.

Ia kerap terlihat bermain sepak bola sebagai hobi dan minat ini membuatnya tidak segan untuk membeli hingga mengelola secara langsung klub sepak bola dari kota asalnya, yakni Persis Solo yang sekarang sudah terlihat perkembangannya.

Keputusan Kaesang Pangarep ini didukung oleh para penggemar Persis Solo karena perombakan yang terjadi di dalam klub membuat performa Persis Solo terlihat makin menjanjikan hingga jumlah penggemarnya terus bertambah.

3. RANS Cilegon FC

Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama klub sepak bola satu ini. Nama RANS akan mengingatkan kamu pada selebriti papan atas bernama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina karena memang klub sepak bola ini telah diakuisisi oleh aktor kelahiran Bandung tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum jika Raffi Ahmad merupakan penggemar berat cabang olahraga sepak bola hingga akhirnya rela menggelontorkan dana puluhan miliar untuk keperluan klub.

Awalnya, klub ini bernama Cilegon United FC lalu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC. Sekarang, RANS Cilegon FC dikenal dengan nama baru, yaitu RANS Nusantara Football Club atau RANC Nusantara FC.

Sang istri, Nagita Slavina mengungkapkan bahwa mengelola klub bola Indonesia ini menghabiskan biaya hingga 20 miliar untuk berbagai keperluan pemain, pelatih dan staf. Tidak jarang, Raffi terjun langsung dalam mengelola keperluan klub bolanya itu.

4. AHHA PS Pati

Tidak mau kalah dari Raffi Ahmad, menantu Anang Hermansyah ini juga tertarik dengan cabang olahraga sepak bola hingga membuatnya mengakuisisi klub PSG Pati. Setelah berhasil mengakuisisi, klub sepak bola ini berubah nama menjadi AHHA PS Pati FC.

Atta Halilintar tidak main main dalam mengelola klub sepak bola yang diprediksi ikut dalam Liga 2. Tidak jarang Atta juga ikut hadir dalam pertandingan sepak bola yang dilakukan klub miliknya untuk melihat permainan klub sepak bolanya secara langsung.

Atta Halilintar tidak ragu untuk bertanya-tanya dengan sahabatnya sesama pemilik klub bola, Raffi Ahmad yang lebih dulu membeli klub bola. Kecintaannya terhadap sepak bola akan terlihat dari bagaimana seriusnya Atta mengelola klubnya agar menjadi pemenang.

5. Persikota Tangerang

Klub sepak bola asal Tangerang ini memiliki daya pikat tersendiri, bahkan dua selebriti tertarik ingin mengakuisisinya, mulai dari Gading Marten hingga Prilly Latuconsina. Gading Marten lebih dulu membeli klub bola ini karena memang hobinya dalam cabang olahraga sepak bola.

Bahkan, Gading terlihat sering melakukan pertandingan sepak bola bersama selebriti lainnya, termasuk Rico Ceper. Seiring berjalannya waktu, Persikota Tangerang kini telah dibeli oleh selebriti lain, Prilly Latuconsina sebagai satu-satunya artis perempuan pemilik klub bola.

Sebagai perempuan, Prilly ternyata juga menaruh minat dengan sepak bola hingga akhirnya yakin membeli klub bola Persikota Tangerang. Beberapa kali Prilly bahkan terlihat di lapangan sepak bola untuk menonton dan memberikan semangat bagi para pemain klub bolanya.

Kelima klub sepak bola Indonesia di atas mungkin hanya awal di tengah tren selebriti yang membeli klub sepak bola. Jika cabang olahraga ini makin berkembang dan diminati, bukan hal yang mustahil bagi selebriti lain untuk mengikuti jejak para selebriti tersebut.