Deretan Pemain Terbaik di Start Kompetisi Lokal Eropa 2022/2023

Dalam sebuah kompetisi tentunya semua klub menginginkan agar pemainnya bisa bermain sebaik mungkin, baik secara individu maupun tim. Namun terkadang, tidak semua pemain siap dalam berbagai kondisi dan hanya pemain terbaik yang bisa menunjukkan performa yang unggul.

Di awal kompetisi domestik 2022/2023 tercatat beberapa nama yang lebih unggul dibandingkan dengan rekan satu timnya. Selain Lionel Messi, ada nama ain seperti Jonathan David, Alexander Mitrovic dan lain sebagainya.

5 Pemain Terbaik di Start Kompetisi Lokal 2022/20223

Di bawah ini adalah lima pemain yang bermain cantik di awal liga di tiap wilayah mereka masing-masing.

1. Jonathan David

Di pekan pertama kompetisi lokal Eropa, nama Jonathan David menggema setelah berhasil bermain apik dalam pertandingan melawan Auxerre di Liga 1. Dengan permainan penuh yang cakap, gelandang Lille tersebut akhirnya menorehkan skor 9,54.

Selama pertandingan, tercatat ada satu assist dan dua gol yang disumbangkan David setelah berhasil menumbangkan Auxerre. Gol tersebut berhasil dilesakkan ke gawang lawan setelah melalui tujuh kali tembakan percobaan dan dua umpan kunci.

Bukan hanya itu, permainan David memang terlihat apik selama awal kompetisi. Tercatat sudah ada 25 umpan yang diciptakannya dan hanya 3 yang gagal tepat sasaran. Kesuksesan tersebut bertambah dengan adanya satu dribble sukses yang juga dilakukannya dalam pertandingan itu.

Pemain Kanada yang memiliki nama lengkap Jonathan Christian David tersebut adalah pemain bola profesional yang juga mendukung tim nasional Kanada. Dia juga sempat menelorkan 3 buah gol selama Liga Champion UEFA 2021/2022.

2. Teji Savanier

Minggu pertama kompetisi lokal Eropa juga mencatatkan Teji Savanier sebagai salah satu pemain terbaik dengan catatan ponten sebesar 9,58. Skor tersebut didapatkannya ketika laga melawan Troyes di Liga 1.

Gelandang Montpellier tersebut berhasil membobol gawang lawan dengan dua gol selama 90 menit pertandingan. Gol tersebut adalah dua dari tiga tembakan yang coba dilesakkan Savanier ke gawang Troyes.

Permainan unggul pemain berusia 30 tahun tersebut tercatat menghasilkan 61 umpan dengan akurasi lebih dari 80%. Dari sekian banyak umpan tersebut, 49 umpan langsung menuju sasaran dengan lima umpan kunci.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut bukan hanya unggul sebagai gelandang, tetapi juga sangat lihai ketika mempertahankan formasi. Terbukti dengan lima tackle yang dihasilkannya ketika menghadang lawan. Di Liga Prancis musim 2021/2022, Savanier juga berhasil mencatatkan satu gol.

3. Aleksandar Mitrovic

Pemain asal Serbia ini adalah pemain senior yang membela klub Fulham dan tim nasional Serbia. Dalam kompetisi domestik Eropa, Mitrovic tercatat sebagai urutan ketiga dalam dari deretan pemain terbaik.

Skor yang dicatatkan penyerang berusia 27 tahun tersebut adalah 9,61 ketika tim Fulham menghadapi Liverpool di Liga Premier. Bisa dikatakan Mitrovic adalah Man of the Match ketika kontra lawan Liverpool.

Hal ini dikarenakan striker muda tersebut dapat menahan laju pemain The Reds dengan dua buah gol. Pemain unggulan itu pun dapat mengimbangi permainan Virgil van Dijk yang akhirnya kalah telak olehnya. Dua buah gol tersebut tercipta setelah ada 1 gol gagal bersarang di gawang Liverpool.

Dengan tinggi 189 cm, pria kelahiran 16 September tersebut juga jago dalam duel udara. Tercatat ada sebanyak sebelas duel yang berhasil dimenangkannya ketika pertandingan saat itu. Prestasi lain yang pernah dicatatkannya adalah 43 gol yang tercipta di liga Championship musim 2021/2022.

4. Neymar

Meskipun kerap bertingkah kontroversial dan menimbulkan intrik di kalangan penggemar, namun tidak bisa dipungkiri bahwa performa bermain Neymar memang unggul. Hal ini terlihat pada minggu awal kompetisi domestik Eropa 2022/2023.

Dalam laga melawan Clermont Foot kemarin, Neymar mendapat skor 10. Pemain asal Brasil tersebut juga termasuk salah satu pemain yang berjasa dalam laga melawan Clermont Foot tersebut. Pemain sayap depan Paris Saint-Germain tersebut melesakkan satu dari dua percobaan gol ke gawang Clermont.

Selain itu, pemain populer PSG tersebut juga menorehkan tiga assist dan enam umpan kunci selama pertandingan. Kegesitan Neymar dalam mendribel bola juga tidak boleh diremehkan, Hal ini terlihat dari dua dribble apik yang sukses menjebol pertahanan lawan.

Prestasi lain yang pernah dihasilkan oleh pemain yang bernama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior ini adalah 2 gol di laga Trophée des Champions 2022 dan 2 gol di Liga French Cup 2019/2020.

5. Lionel Messi

Imbang dengan Neymar, Lionel Messi mencatatkan skor sempurna 10 saat laga melawan Clermont Foot di laga awal kompetisi lokal Eropa 2022/2023. Pemain depan PSG yang juga rekan Neymar tersebut juga berhasil melesakkan dua buah gol dari enam percobaan tembakan.

Ketajaman pemain yang meraih 7 kali Ballon d’Or tersebut masih sama seperti ketika masih membela Blaugrana. Dengan satu assist dan empat umpan kunci, Messi berhasil membuat Neymar mencetak gol.

Dalam laga tersebut, tercatat ada 61 umpan yang berhasil dibuat pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Akurasi keseluruh umpan tersebut juga cukup tinggi yaitu 85,2%. Hal ini menandakan bahwa pemain 35 tahun tersebut masih gesit karena berhasil membuat enam dribble sukses.

Prestasi lain yang dicatatkan Messi adalah satu gol dalam Liga Trophée des Champions 2022 dan lima gol dalam Liga Champions UEFA 2021/2022.

Agar klub bisa meraih juara, tentunya performa di awal musim harus terus digeber hingga akhir. Semua pemain terbaik harus memberikan seluruh tenaga dan performa mereka agar dapat menjadi tumpuan juara bagi klub masing-masing.