Youtube Go Apk Review, Ringan dan Lebih Efisien

Pengembangan aplikasi Youtube terus berjalan agar semua pengguna dapat menikmati layanannya. Youtube Go Apk merupakan contoh pengembangan dari situs video yang sudah mendunia ini. Dari tahun ke tahun, akan selalu ada pengembangan aplikasi dari berbagai segmen.

Kepopuleran Youtube sebagai situs yang memungkinkan Anda untuk berbagi video masih menjadi aplikasi favorit baik anak-anak maupun dewasa. Tentunya, penggunaan pada anak-anak harus dalam pengawasan orang tua. Oleh sebab itu, Youtube pun mengeluarkan versi yang ramah anak.

Mengenal Youtube Go Apk

Hampir semua orang di berbagai belahan dunia sudah menggunakan aplikasi Youtube. Tak heran, jika video-video tertentu tiba tiba menjadi tren karena cepatnya penyebaran video melalui aplikasi ini dengan memanfaatkan  jaringan internet. Youtube versi ringan tentu menarik minat pengguna.

Biasanya smartphone keluaran terbaru tidak ada masalah untuk menginstal Youtube. Namun ada perangkat tertentu yang mungkin terlalu terbebani jika Anda pakai Youtube. Untungnya Anda bisa menginstal aplikasi Youtube versi ringan untuk mengaksesnya melalui smartphone.

Aplikasi Youtube versi ringan ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna ketika mengaksesnya melalui perangkat seluler. Di samping itu, aplikasi ini sangat efisien karena Anda bisa mengontrol data seluler dan juga resolusi video.

Dengan aplikasi ini, Anda mungkin bisa menghemat penggunaan data ketika menonton Youtube. Selain itu, video yang sudah terdownload pun bisa Anda bagikan kepada teman melalui Bluetooth sehingga tidak perlu makan paket data.

Fitur Apa Saja yang Bisa Anda Temukan?

Ketika Anda menggunakan aplikasi Youtube Go Apk, tentu ada beberapa fitur menarik. Sekilas, fitur aplikasi tersebut terlihat sama dengan Youtube yang versi biasa. Detail fitur-fiturnya dapat Anda simak di bawah ini.

1. Tonton Video Offline

Menonton video secara online di Youtube memang mengasyikkan jika Anda terhubung Wi-Fi. Namun, bagi Anda yang menggunakan paket data seluler untuk mengakses video-video di Youtube secara online, pasti akan lebih boros. Di aplikasi Youtube versi ringan, Anda dapat menonton video offline.

Sebelum menonton video secara offline, Anda harus mengunduh video dari aplikasi tersebut terlebih dahulu. Barulah, Anda bisa mematikan paket data dan menonton video yang sudah Anda download supaya lebih hemat kuota internet.

Ketika mendownload video pun, ada berbagai pilihan kualitas video yang dapat Anda tentukan sendiri. Pilihan ketika download video itu meliputi Penghemat Kuota yang berukuran 144p, Kualitas Standar dengan ukuran 360p, dan Kualitas tinggi yang ukurannya 1080p.

2. Ukuran File

Siapapun dapat dengan mudah menginstal aplikasi Youtube versi hemat ini karena tidak terlalu banyak memakan ruang penyimpanan. Ukuran file dari aplikasi ini hanya 9,4 sampai 35 MB saja. Dengan ukuran file lebih kecil dan fitur yang hampir sama dengan versi reguler, aplikasi ini menjadi pilihan tepat.

Menjamurnya smartphone dengan spesifikasi yang bervariasi mendorong para pengembang aplikasi untuk menciptakan aplikasi yang cocok di perangkat dengan spesifikasi terbatas. Terlebih lagi, mayoritas orang lebih suka melihat Youtube melalui smartphone, karena mudah dibawa kemana pun.

3. Pengaturan Data

Tujuan utama dari pengembangan Youtube versi ringan ialah agar penggunanya bisa lebih efisien dalam memakai data. Maka dari itu, terdapat fitur untuk mengatur penggunaan data saat Anda memakai aplikasi ini.

Dengan begitu Anda bisa mengetahui berapa banyak data yang diperlukan untuk menonton video yang Anda inginkan. Apabila video yang Anda inginkan terlalu boros data, Anda bisa tonton kapan-kapan saat sudah terhubung Wi-Fi. Fitur ini sangat membantu Anda dalam menghemat kuota.

4. Preview Video

Demi menghemat kuota internet, Anda bisa melihat Preview Video terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menonton video tertentu. Apabila video yang Anda pilih ternyata tidak sesuai ekspektasi, Anda hanya akan membuang kuota internet dan waktu yang berharga.

Preview Video menghadirkan cuplikan video dalam durasi yang cukup singkat. Meskipun singkat, setidaknya Anda akan mendapatkan sedikit gambaran mengenai konten yang ada di dalamnya, apakah sudah sesuai dengan yang Anda cari atau belum.

5. Mode Terbatas

Fungsi dari fitur ini adalah untuk membantu Anda dalam memilah video yang cenderung berpotensi berisi konten dewasa. Aplikasi video seperti ini memang sudah selayaknya menerapkan pengaturan untuk memfilter konten demi menjaga kenyamanan pengguna.

Pengaturan ini bersifat opsional. Dengan mengaktifkan fitur Mode Terbatas (18 tahun ke atas), maka konten tersebut akan tersembunyi ketika siapapun menggunakan perangkat Anda. Apabila Anda tidak ingin melihat video yang mengarah konten dewasa, Anda bisa langsung mengaktifkannya.

Mode ini sangat bermanfaat bagi orang tua untuk mengontrol anak-anak mereka saat menggunakan smartphone. Di lembaga-lembaga tertentu, pihak administrator sistem biasanya sudah mengaktifkan mode ini.

Sudah menjadi hal biasa, apabila terdapat aplikasi reguler dan ringan yang dapat Anda instal di smartphone. Youtube Go Apk menjadi salah satu contoh aplikasi yang cukup ringan tapi tetap menawarkan fitur yang memadai.