Binary Options Movie Genre Film Psikologi Paling Rekomended Buat Kamu Yang Gabut

Genre Film Psikologi Paling Rekomended Buat Kamu Yang Gabut


film psikologi

Masih disebabkan oleh pandemi yang berkepanjangan ini, tentunya aktivitas luar rumah yang terbatas memaksa kita untuk memaksimalkan kegiatan dari rumah. Kebosanan sudah pasti datang menghantui anda, daripada anda bosan bukankah lebih baik anda nonton film psikologi yang bisa buat otak anda bekerja ekstra.

Yang menjadi ciri khas dari film bergenre psikologi adalah alur cerita yang cukup sulit diikuti dan twist yang akan membuat anda melongo. Berikut ini adalah beberapa list film bergenre psikologi terbaik yang bisa anda jadikan referensi untuk membunuh kebosanan, sebagai catatan jangan sampai anda terlalu terbawa suasana film ya.

List Film Psikologi Yang Bisa Membuat Anda Geleng Kepala

1. Fight Club

Film ini bercerita tentang dua orang yang baru saja kenal dan tiba-tiba menjadi sahabat baik. Pemeran utama dari film ini kemudian menghabiskan hari-hari bersama seseorang yang baru ia kenal karena apartemennya terbakar. Tokoh utama tersebut menghabiskan hari bersama tyler durden, orang yang baru dikenalnya dan memulai petualangan baru.

Kehidupan karakter utama yang membosankan sebagai seorang pekerja kantoran perlahan berubah drastis setelah dia bertemu tyler durden. Kehidupannya yang membosankan berubah menjadi sebuah petualangan yang memacu adrenalin dan membuatnya merasa lebih hidup daripada sebelumnya.

Namun setelah beberapa waktu, keganjilan mulai muncul dalam kehidupan karakter utama tersebut. Ia mulai dibuat penasaran dan waspada akan keganjilan yang mulai menyelimuti kehidupannya. Ia mulai tidak nyaman dengan gaya hidup dengan adrenalin tinggi dan disinilah konflik mulai memanas.

Film ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang gabut di rumah. Film ini memaksa anda untuk terbawa berpikir dalam alur cerita dan memprediksi apa yang akan terjadi kepada tokoh utama dalam cerita ini. Jika anda belum pernah menonton film bergenre psikologi sebelumnya, film ini adalah film pembuka yang sangat pas.

2. Shutter Island

Dalam film ini leonardo menjadi peran utama sebagai seorang detektif yang mencoba memecahkan kasus misteri hilangnya pasien rumah sakit jiwa yang berada pada sebuah tempat isolasi khusus. Petualangan yang membuat pusing kepala ini bahkan dimulai sejak awal film ini.

Tempat isolasi khusus dari pasien rumah sakit jiwa yang berada pada sebuah pulau terpencil bekas benteng perang dunia ini menampung kasus kejiwaan dari yang paling unik hingga paling mengerikan. Leonardo dicaprio harus memecahkan misteri di tengah keganjilan yang terjadi di rumah sakit jiwa ini.

Leodi tidak sendiri, ia bersama seorang partner barunya yang mengatasi kasus ini menghadapi berbagai macam anomali dan keanehan yang terjadi di sekeliling pulau dan orang-orang yang berada di dalamnya. Bagaimana kelanjutan cerita yang bisa membuat anda tercengang ini, saksikan sendiri.

3. The Machinist

Film yang diperankan oleh christian bale sebagai pemeran utamanya ini berkisah tentang seseorang yang mencoba lari dari kasus pembunuhan yang dilakukannya. Tokoh utama dari film ini berusaha kabur dari kasus pembunuhan yang dilakukannya, anehnya tokoh utama tidak ingat bagaimana ia melakukannya.

Rasa penasaran dan juga takut yang menyelimuti tokoh utama membuatnya paranoid dan mulai mencari tahu bagaimana ia bisa melakukan kasus pembunuhan tersebut sebelum ia menyerahkan diri ke polisi. Keanehan demi keanehan terus muncul dan terus mengarahkan pada dirinya sebagai pelaku pembunuhan.

Film ini akan sangat cocok untuk anda yang menyukai teka-teki karena dengan anda mencoba mencari clue yang tersebar dalam film ini anda akan ikut memecahkan kasus dari tokoh utama ini. Apakah dia benar-benar seorang pembunuh, ataukah dia hanya dijebak dari orang yang tidak menyukainya.

4. Belenggu

Belenggu adalah salah satu film psikologi dari indonesia dengan sedikit bumbu thriller. Film ini bercerita tentang seorang bartender yang hidup dalam sebuah kota yang sedang dalam ancaman seorang pembunuh berantai yang belum tertangkap. Ia mulai menaruh curiga pada tetangganya sendiri dan disinilah konflik mulai memanas.

Tokoh utama dari film ini beberapa kali telah mengingatkan orang-orang disekitarnya bahwa tetangganya tersebut adalah seseorang yang berbahaya, namun tidak ada yang menghiraukannya sama sekali. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari sendiri petunjuk untuk mengarahkannya pada tetangganya tersebut.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang wanita bernama jingga yang membuatnya semakin dekat pada teka-teki siapa pembunuh berantai tersebut. Keanehan yang muncul tiap kali ia mencoba mencari tahu siapa pelaku pembunuh berantai tersebut juga selalu menghantui tokoh utama.

5. The Usual Suspect

Film ini bercerita tentang rencana pencurian uang yang ada dalam sebuah transaksi kartel yang berada di pelabuhan sebuah kota. Lima orang penjahat kelas kakap bekerja sama untuk melakukan beberapa pencurian besar karena mereka kesal telah dituduh melakukan pencurian oleh kepolisian setempat.

Entah tuduhan dari polisi tersebut benar atau tidak, namun tuduhan tersebut telah membuat kelima orang tersebut jengkel dan memutuskan untuk melakukan apa yang dituduhkan oleh polisi pada mereka untuk melampiaskan kekesalannya pada pihak kepolisian yang menuduh orang seenaknya.

Salah satu dari mereka adalah dean keaton, seorang pecatan detektif yang juga merupakan kriminal kelas kakap dengan kasus pencurian dan penggelapan yang sangat terkenal. Meskipun ia mengatakan telah pensiun dan menjadi orang yang jujur akhirnya ia harus kembali terseret dalam dunia hitam lagi.

Bersama salah seorang jenius verbal kint yang merupakan pencuri kelas teri namun memiliki otak yang jenius dalam merencanakan pencurian. Dean dan verbal bersama ketiga orang lainnya yang juga merupakan kriminal kelas kakap membalas dendam pada kepolisian yang telah membuat mereka kesal.

Berhasilkah geng kriminal ini mencoba mencuri uang dari sebuah kapal yang juga ternyata merupakan milik kriminal paling ditakuti di dunia. Meskipun film ini terlihat seperti film action namun berbagai teka-teki yang menyelimuti dalam film ini dijamin bisa membuat anda memutar otak dan tercengan dengan twist di akhirnya.

6. Stonehearst Asylum

Film stonehearst asylum ini juga terkenal dengan judul eliza graves, film ini bercerita tentang kisah dokter kejiwaan muda pada tahun 1800 an yang ingin magang pada sebuah rumah sakit jiwa. Anehnya rumah sakit jiwa tempatnya magang tersebut berbeda dengan rumah sakit jiwa pada umumnya.

Di rumah sakit ini pasien diperlakukan layaknya orang normal dan kegilaan yang mereka miliki diperlakukan selayaknya gangguan tersebut adalah hal yang wajar. Tentu saja hal ini membuat dokter muda tersebut tercengang. Ada apa sebenarnya dengan rumah sakit jiwa yang satu ini, mengapa prosedurnya sangat berbeda dengan rumah sakit kebanyakan.

Tak hanya itu, keganjilan yang mulai ia temukan dalam rumah sakit ini membuatnya penasaran dan mencoba mengungkap ada apa sebenarnya di balik metode perawatan pasien yang sangat berbeda ini. Tentu saja pencarian petunjuk itu tidak akan mulus karena dihalangi oleh seorang dokter kepala di rumah sakit jiwa tersebut.

Itulah tadi beberapa genre film psikologi yang bisa membuat anda bebas gabut di rumah saat pandemi ini. Sekali lagi film tersebut hanyalah fiksi belaka dan apa yang ada dalam film tersebut tidak baik untuk anda tiru. Semoga list film yang telah disebutkan tersebut bermanfaat untuk anda dan bisa anda gunakan untuk mengusir kebosanan.

TopBack to Top