Binary Options Sports Mitos Dan Fakta Tentang Olahraga Selama Masa Pandemi Covid 19

Mitos Dan Fakta Tentang Olahraga Selama Masa Pandemi Covid 19


olahraga selama masa pandemi

Menjaga daya tahan tubuh dengan olahraga tentunya menjadi alasan bagi orang-orang mengapa mereka melakukan olahraga selama masa pandemi. Alasan tersebut tentunya sangat tepat, karena dengan menjaga daya tahan tubuh maka individu akan menjadi lebih sulit tertular virus covid 19.

Lalu apakah dengan berolahraga sudah pasti menjauhkan anda dari potensi tertular covid, tentu saja tidak. Meskipun banyak mitos tentang olahraga di saat pandemi seperti ini ada baiknya jika anda mengetahui mana yang mitos dan mana yang fakta, agar anda bisa benar-benar mengurangi potensi tertular virus corona.

Menggunakan Masker Saat Olahraga Selama Masa Pandemi Akan Mengganggu Kesehatan

Menggunakan masker ketika anda melakukan olahraga memang cukup merepotkan karena akan mengganggu sirkulasi pernafasan anda. Namun ketika anda menggunakan masker untuk melakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang tentunya anda tidak membutuhkan intensitas udara yang tinggi.

Jika anda merasa risih saat menggunakan masker anda bisa mengatasinya dengan membiasakan diri. Selain itu penggunaan masker tentu saja merupakan sebuah bentuk pencegahan yang paling utama agar anda tidak terpapar virus corona. Tidak ada bukti klinis yang membuktikan menggunakan masker saat olahraga buruk untuk tubuh.

Jadi statement berolahraga dengan menggunakan masker akan menimbulkan gangguan kesehatan adalah mitos belaka. Tentunya selama masa pandemi anda akan mengurangi olahraga dengan intensitas berat karena akan sangat memforsir tubuh anda, alih-alih mendapat kesehatan anda bisa kecapekan dan membuat daya tahan tubuh anda menurun.

Bersepeda Adalah Olahraga Paling Aman Selama Masa Pandemi

Alasan adanya statement bahwa bersepeda adalah olahraga yang paling aman adalah karena olahraga ini berada di ruangan terbuka, dengan sirkulasi udara yang baik dan tidak melakukan kontak langsung dengan banyak orang. Apabila dilakukan dengan protokol yang benar maka statement ini adalah fakta.

Bersepeda yang aman saat pandemi adalah ketika anda melakukannya di tempat yang tidak banyak orang seperti bersepeda di perbukitan, atau jalanan desa yang sepi. Tetap menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan, dan meminimalisir kontak dengan orang lain saat bersepeda.

Bersepeda juga bisa menjadi olahraga yang paling beresiko jika anda melakukannya dengan mengabaikan protokol kesehatan seperti melakukannya dengan banyak orang dan berada di lokasi yang ramai seperti saat acara car free day. Bukan malah menghindari, anda justru meningkatkan resiko penularan karena berkumpul dengan banyak orang.

Minum Air Yang Cukup Dan Olahraga Ringan Dapat Mengurangi Potensi Tertular Covid 19

Saat anda melakukan olahraga ringan tentunya cairan tubuh anda akan banyak keluar, untuk mengurangi potensi dehidrasi ada baiknya jika anda meminum air dengan jumlah yang cukup agar tubuh anda tidak kekurangan cairan tubuh. Olahraga ringan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda dan mengurangi potensi tertular covid 19.

Olahraga ringan seperti senam aerobik di rumah bisa menjadi salah satu alternatif olahraga selama masa pandemi yang paling ideal. Anda tidak butuh keluar rumah, dan intensitas dari aerobik yang anda lakukan bisa anda sesuaikan mulai dari intensitas ringan dan sedang. Tentunya asupan air yang cukup bisa memulihkan stamina anda.

Jadi minum air yang cukup dan olahraga ringan selama pandemi adalah fakta yang bisa anda percaya bisa mengurangi potensi anda tertular covid 19. Air minum yang cukup berfungsi untuk menghindarkan anda dari dehidrasi yang bisa mengurangi daya tahan tubuh anda, olahraga ringan juga berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Mandi Dan Mengganti Pakaian Setelah Berolahraga Di Luar Ruangan Bisa Mengurangi Potensi Tertular Covid 19

Meskipun anda telah menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker ketika berolahraga di luar ruangan dan meminimalisir kontak fisik dengan orang lain, anda tidak bisa yakin sepenuhnya bahwa anda tidak akan tertular virus ini. Pencegahan tidak bisa selalu anda andalkan dalam menghalau virus ini.

Tentunya mandi dan mengganti pakaian setelah anda berolahraga di luar rumah adalah salah satu bentuk pencegahan yang juga bisa mengurangi potensi anda tertular virus ini dan membawanya dalam lingkungan rumah anda. Membersihkan diri dengan cara mandi bisa mengurangi potensi anda tertular virus ini dan ini adalah fakta.

Meskipun potensi anda tertular virus corona, namun tidak menutup kemungkinan anda untuk tertular. Berkurangnya potensi bukan berarti bahwa anda tidak akan tertular. Kemungkinan tertular virus ini tentu saja masih ada, namun kemungkinannya akan berkurang drastis karena anda sudah melakukan pencegahan.

Mengikuti Kegiatan Car Free Day Aman Dari Covid Karena Anda Berada Di Ruang Terbuka

Hal ini adalah sebuah pemahaman yang salah karena acara car free day artinya akan banyak orang yang berada satu tempat dengan anda. Meskipun di ruang terbuka tidak menutup kemungkinan salah satu peserta membawa virus tersebut dan bisa menular ketika daya tahan tubuh anda sedang lemah.

Meskipun anda sudah mengenakan masker sebagai salah satu langkah pencegahan, dengan berkumpul bersama banyak orang tentunya akan meningkatkan potensi anda tertular dari virus ini. Meminimalisir kontak fisik dan berada di kerumunan adalah salah satu protokol yang harus anda lakukan.

Dengan mengikuti kegiatan car free day ataupun kegiatan berkumpul lainnya secara otomatis anda tidak mematuhi protokol kesehatan dan bisa membuat anda meningkatkan potensi diri anda tertular virus corona. Jadi statement bahwa mengikuti kegiatan car free day aman dari covid adalah mitos belaka.

Berenang Sama Dengan Mandi, Dan Mandi Bisa Mencegah Covid 19

Berengan merupakan aktivitas olahraga yang tentunya tidak sama dengan mandi, memang olahraga membuat tubuh anda terbasuh oleh air, namun anda tidak berenang di air sabun bukan. Tentunya berenang saja tidak bisa membuat tubuh anda bersih karena anda tidak menggunakan sabun saat melakukannya.

Apalagi jika anda berenang di kolam renang umum dimana akan banyak terdapat orang yang juga berenang disana. Kontak fisik dan juga social distancing tentunya akan sangat sulit anda jaga jika berada di kolam renang umum. Dengan melihat faktor ini saja sudah jelas bahwa statement ini adalah mitos.

Berengan bisa mencegah covid apabila anda lakukan di kolam renang pribadi di kediaman anda dimana anda bisa mengontrol siapa saja yang menggunakan kolam tersebut. Selain itu dengan berenang anda bisa membuat tubuh anda menjadi lebih bugar dan tentunya bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Jika anda berenang di kolam renang pribadi maka anda juga tidak akan kesulitan membasuh diri dan mandi setelah berenang tanpa anda harus takut melakukan kontak fisik dan menjaga social distancing. Berengan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan merupakan salah satu fakta untuk mengurangi potensi tertular covid jika dilakukan di rumah.

Kunci dari olahraga selama masa pandemi yang aman adalah dengan melakukannya di rumah. Social distancing adalah kunci utama dari mengurangi potensi tertular virus corona. Jika anda mampu menerapkan social distancing dan juga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah maka anda tetap bisa mengurangi potensi tertular covid 19.

Kategori : Sport

TopBack to Top