Binary Options Trending Mulai Dalgona Hingga Monstera, Hal-hal Viral di Masa Pandemi

Mulai Dalgona Hingga Monstera, Hal-hal Viral di Masa Pandemi



Tahun 2020 menjadi masa yang sangat berbeda bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya ketika Anda bebas melakukan berbagai kegiatan di luar rumah dan menikmati masa-masa nyaman menjalani rutinitas sehari-hari, tahun 2020 semua kebiasaan tersebut harus berubah.

Sejak virus Corona menyebar ke berbagai wilayah di seluruh dunia, manusia dipaksa menata kembali gaya hidup dan harus menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan. Anda tak bisa lagi ke luar rumah untuk urusan yang tidak penting, bahkan bekerja, sekolah, kuliah, dan kegiatan lainnya dilakukan dari rumah.

Harus menjaga jarak dengan orang lain, memakai masker setiap kali berada di luar rumah, dan mencuci tangan, menjadi kebiasaan baru. Tempat-tempat umum seperti mal, tempat bermain, dan tempat umum kebanyakan ditutup untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Membuat kegiatan Anda terbatas.

Selama masa lock down atau pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Anda banyak menghabiskan waktu di rumah dan memiliki banyak waktu luang. Ternyata, masa pandemi yang mengharuskan diam di rumah, muncul beragam kegiatan untuk mengisi waktu ‘di rumah aja’ dan menjadi viral di masyarakat.

Mulai dari membuat kopi dalgona, bermain Tik Tok, hingga melakukan kegiatan bercocok tanam. Salah satu atau mungkin semua hal viral ini pernah Anda lakukan untuk mengisi waktu. Berikut beberapa hal viral pada masa pandemi, bahkan hingga kini masih banyak dikerjakan masyarakat Indonesia.

Dalgona Coffee

Di masa awal pandemi sebagian besar masyarakat merasa tegang dan waswas. Apalagi dengan adanya PSBB yang menuntut untuk di rumah saja membuat sebagian orang merasa khawatir, cemas, dan merasa tak aman. Dalam kondisi seperti inilah kopi dalgona mulai dikenal masyarakat sebagai kegiatan pengusir kebosanan.

Dalam waktu singkat video membuat dalgona banyak ditonton dan diikuti oleh netizen. Banyak yang merekam proses membuat dalgona lalu membagikannya di media sosial. Selain menghilangkan bosan juga bisa mencegah melakukan kegiatan kurang bermanfaat, seperti membaca kemudian membagikan berita hoax ke banyak orang.

Dengan mencampurkan kopi instan, gula, dan air panas dalam jumlah perbandingan sama. Kemudian mengocoknya hingga menjadi krim, lalu dituang di atas susu dingin atau panas, Anda sudah berhasil membuat sajian dalgona yang unik dan nikmat. Bisa dinikmati sendiri atau bersama orang terdekat.

Cara pembuatan yang mudah dan cepat ditambah hasil memanjakan lidah. Kegiatan membuat kopi dalgona ini menjadi viral di masyarakat dan diikuti oleh sebagian besar orang. Bukan hanya kopi, berbagai bubuk minuman lain pun dikreasikan menjadi dalgona untuk meramaikan jagad dunia maya.

Bermain Tik Tok

Selain membuat minuman dalgona, hal yang viral pada masa pandemi Covid-19 adalah bermain menggunakan aplikasi Tik Tok. Aplikasi berbagi video satu ini keberadaannya sudah lama ada dan digunakan oleh banyak orang. Namun, dulu penggunanya tak seramai saat ini.

Di masa pandemi orang-orang memiliki banyak waktu luang dan sebagian memanfaatkannya untuk membuat video unik kemudian membagikannya lewat aplikasi Tik Tok. Beberapa video bahkan viral dan ditonton hingga jutaan kali. Bermain Tik Tok memang sangat cocok untuk mengusir rasa bosan.

Anda bisa membuat video yang unik dan lucu untuk mengusir bosan atau menonton video lucu memancing tawa. Berbagai jenis video bisa Anda tonton secara gratis. Mulai rakyat jelata, selebritis, hingga presiden pun membuat video Tik Tok.

Untuk Anda yang ingin eksis dan terkenal, bisa membuat dan membagikan video unik lewat Tik Tok. Masalah viral atau tidaknya tergantung hoki, tapi tak ada salahnya mencoba. Siapa tahu setelah viral di Tik Tok bisa merintis karier menjadi selebriti.

Bersepeda Santai

Kebiasaan lain yang muncul setelah Covid-19 mengubah tatanan kehidupan di Tanah Air adalah bersepeda. Belakangan, bersepeda banyak dilakukan masyarakat sebagai gaya hidup sehat. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut diapresiasi. Selain membuat tubuh sehat juga lebih ramah lingkungan.

Kegiatan bersepeda ini muncul setelah gagasan new normal muncul di masyarakat. New normal merupakan tatanan gaya hidup baru yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bersepeda biasanya dilakukan di akhir pekan di kawasan car free day. Namun, harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Utamanya harus menjaga jarak setidaknya satu meter dengan pesepeda lain, mengikuti jalur sepeda, dan menggunakan masker. Bawa juga hand sanitizer agar lebih mudah membersihkan tangan dari kemungkinan berhinggapnya berbagai virus, termasuk Covid-19. Di beberapa wilayah bahkan diterapkan aturan mengenai banyaknya peserta di car free day.

Nah, kalau Anda ingin bersepeda dengan lebih nyaman lebih baik tak perlu ke car free day. Cukup melakukannya pagi atau sore hari dengan rute sendiri. Gunakan perlengkapan pencegahan Covid-19 dan gowes keliling kompleks atau kota. Pastinya akan lebih membakar kalori.

Memelihara Ikan Cupang

Selain membuat minuman unik, bikin video lucu, dan berolahraga, hal yang banyak dilakukan saat pandemi Covid-19 adalah memelihara ikan. Bukan sembarang ikan, tapi si mungil dengan sirip indah dan cantik. Ialah ikan cupang yang banyak dipelihara orang untuk mengisi waktu di rumah aja.

Ikan cupang yang berwarna-warni dengan bentuk sirip cantik memang menjadi pemandangan indah untuk mengisi ruang tamu. Memandangi dan merawat ikan cupan ini juga cukup ampuh untuk mengusir stress. Sebab bermain dengan ikan bisa menjadi kegiatan menyenangkan dan mampu mengusir sepi juga rasa bosan.

Memelihara ikan cupang sangat mudah, Anda hanya perlu memberi makan dan membersihkan air di tempat memeliharanya. Memelihara ikan cupang bisa di akuarium atau hanya menggunakan stoples kaca saja yang penting bersih. Selain itu, jangan sering menyentuh ikan agar siripnya tidak sobek dan tetap cantik.

Merawat Tanaman Hias Monstera

Bukan hanya memelihara ikan cupang yang tiba-tiba menjadi hobi banyak orang di masa pandemi. Ternyata, merawat tanaman hias pun giat dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia. Bukan sembaran tanaman hias, tapi monstera alias janda bolong. Bolongan atau sobekan yang ada di daun monstera ternyata mengundang kekaguman.

Apalagi jenis monstera dengan gradasi warna. Semakin unik, maka akan makin diburu kolektor tanaman hias. Bukan hanya pasar domestik yang memberikan permintaan akan beragam jenis tanaman janda bolong, permintaan dari pasar luar negeri nyatanya jauh lebih tinggi. Terutama untuk jenis monstera liar dan langka.

Oleh sebab itu, harga tanaman hias satu ini melambung di pasaran. Dari puluhan ribu hingga puluhan juta merupakan harga per tanaman tergantung kelangkaannya. Selain jadi hobi, tanaman ini nyatanya bisa jadi ladang bisnis juga. Kegiatan yang sangat menyenangkan terutama bagi Anda pecinta tanaman hias.

Pandemi Covid-19 memang membawa perubahan besar dalam kehidupan manusia. Sembari menata gaya hidup baru, Anda bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang viral di masyarakat. Melakukan salah satu hal di atas atau membuat kegiatan baru yang menjadi viral di media sosial bisa dilakukan sebagai penghilang stress.

TopBack to Top