Binary Options Movie Daftar Film Live Action Disney yang Wajib Ditonton

Daftar Film Live Action Disney yang Wajib Ditonton



Film Live Action yang hasil adaptasi dari animasi atau game salah satu karya yang selama ini ditunggu – tunggu oleh pecinta film. Terutama yang diangkat dari karya animasi yang selama ini digandrungi. Movie Animasi dengan nama besar tertanam dibenak pecinta movie. Ada banyak cerita ikonik seperti Alladin, Lion King, dan Cinderella seakan menjadi legenda dunia.

Disney adalah salah satu pelaku industri film yang getol melakukan proses ini. Selama 25 tahun, Disney mencari inspirasi animasi untuk diremake dalam versi Live action. Disney cenderung untuk mengangkat karya animasi daripada game dan sebagainya.

LA yang diangkat dari karya animasi dianggap lebih populer. Hal ini terbukti dari catatan jumlah penonton Live Action. Didukung dengan catatan tersebut, tidak heran bila Disney memiliki daftar Film Live Action wajib untuk ditonton.

Daftar Film Live Action Paling Populer

  1. Sleeping Beauty (1959)

Sleeping Beauty hasil adaptasi dari kartun 1959 digarap oleh Robert Stromberg tahun 2014. Meskipun mendapatkan banyak kritik, namun menghasilkan keuntungan besar untuk Disney. Pendapatan 750 juta Dollar cukup untuk mendorong Disney membuat sekuelnya.

  1. Winnie the Pooh

Ewan McGregor pada movie ini berperan sebagai Tituler Pooh Pal pada live action 2018 ini. Karya ini diadaptasi oleh sutradara Marc Forster dari cerita AA Milne. The Many Adventures of Winnie the Pooh fokus pada Robin sebagai orang dewasa bersatu kembali dengan teman masa kecilnya, Winnie. Film Winnie the Pooh terlaris Disney hingga saat ini.

  1. Beauty and the Beast

Beauty and the Beast di antara remake Disney yang tetap mempertahankan aspek musikal. Beauty and the Beast versi Bill Condon tahun 2017 bahkan menambahkan beberapa lagu baru yang digarap secara apik oleh komposer, Alan Menken. Movie ini menjadi karya produksi musikal live action Disney terlaris dalam sejarah.

  1. Cinderella (1950)

Cinderella digarap oleh Kenneth Branagh tahun 2015 diadaptasi dari salah satu animasi klasik paling ikonik Disney. Cinderella menghasilkan keuntungan besar bagi Disney sekaligus mendapatkan catatan bagus dari kritikus. Secara umum Kenneth Branagh mengambil alur cerita yang sama dengan film animasi tahun 1950.

  1. Alladin

Will Smith, aktor baru sebagai aktor kala itu, mengisi posisi mendiang Robin Williams dalam peran Genie yang cerdik dalam film tahun 1992. Alladin diambil dari animasi Disney yang sangat populer di tahun 1992. Movie besutan Guy Ritchie meraup lebih dari 1 miliar dollar di seluruh dunia.

Pilihan Film Remake Disney

  1. Dumbo

Remake Disney kedua yang disutradarai oleh Tim Burton . Dumbo menggabungkan antara Live action dan CGI rilis pada 2019. Karya ini diperankan oleh Colin Farrell, Michael Keaton, dan Danny DeVito, antara lain.

Disutradarai oleh Jon Favreau dan menampilkan cerita yang dipimpin oleh Donald Glover, Seth Rogen, Beyonce, dan Chiwetel Ejiofor. Dengan popularitas film animasinya, Lion King mudah baginya untuk mendapatkan jumlah penonton yang besar. Dumbo menghasilkan pendapatan $ 1,6 miliar dalam penerimaan seluruh dunia untuk Disney.

  1. One Hundred and One Dalmatians

Film Live Action ini menampilkan skenario dari John Hughes animasi komedi tahun 1996. Pada Dalmatians ini menampilkan Glenn Close sebagai penjahat Cruella de Vil dan banyak anak anjing yang menggemaskan. Movie itu sukses besar di box office dan mendorong Disney untuk membuat sekuelnya. Rencananya sekuel terbaru yang dibintangi Emma Stone sebagai de Vil muda, akan dirilis pada 2021.

  1. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland karya animasi Disney 60 tahun silam. Tim Burton menyutradarai Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Anne Hathaway, dan Mia Wasikowska sebagai Alice dalam fitur 3D. Film ini hasil adabtasi secara longgar dari novel Lewis Carroll. Alice in Wonderland mendapatkan sambutan bagus dan mampu meraup lebih dari1 miliar dollar di seluruh dunia.

  1. Mulan

Mulan adalah karya Disney tahun 1998, menceritakan sejarah di Dinasti Han Cina. Di mana seorang wanita muda dimainkan oleh Yifei Liu yang menyamar sebagai pria untuk mendaftar di tentara. Brian Lowry memberikan komentar,Mulan adalah hiburan besar dan mewah.

Remake Animasi Populer Disney

  1. The Jungle Book

Pada adaptasi ini disney dengan cermat mengikuti kerangka yang ditetapkan oleh animasi klasik. Termasuk pada animasi, hewan berbicara, dan sebagainya. Ketika dirilis pada tahun 2016, The Jungle Book ini meraup hampir 1 miliar dollar di seluruh dunia. The Jungle Book masih menjadi Film Live Action terlaris dalam sejarah sejauh ini.

  1. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland pada tahun 2010 menjadi salah satu Film Live Action paling laris. Kemudian Disney menggarap sekuelnya dengan mempertahankan Johnny Depp dan Mia Wasikowska. Namun Pada sekuel ini penyutradaraan diambil alih oleh James Bobin. Meskipun sekuel ini tidak mendapatkan jumlah penonton sebesar yang pertama, tetap mendapatkan sambutan bagus dari penggemarnya.

  1. Maleficent: Mistress of Evil

Maleficent: Mistress of Evil yang rilis pada 2019 menjadi adaptasi untuk kedua kalinya dari sleeping Beauty. Pada sekuel ini menceritakan tentang Putri Aurora akan mewujudkan impiannya menikah dengan Pangeran Philips. Namun harapannya mendapatkan tantangan dari Maleficent. Di mana ia memiliki rencana jahat untuk menghancurkan dunia peri.

  1. Lady and The Tramp

Film Live Action ini dianggap terbaik dan menampilkan kekuatan dari Disney. Di mana pada karya ini mengkolaborasikan antara CGI dan Live Action. Lady and The Tramp bercerita mengenai dunia hewan ini menampilkan konflik kisah berbeda kasta.

  1. Enchanted

Enchate dianggap salah satu Film Live Action dengan hasil terbaik Disney. Meskipun karya adaptasi tidak seikonik film lainnya. Menampilkan cerita sederhana, tentang seorang gadis miskin yang terlibat percintaan dengan Pangeran Tampan. Namun kisah cinta mereka mendapatkan hambatan dari penyihir jahat. Enchanted diperangkan oleh Amy Adam. Jika Anda menyukai drama musikal menjadi tontonan menarik.

Live Action Disney Tontonan Tepat Keluarga

Bagi banyak kritikus adaptasi animasi menjadi Live action menimbulkan banyak kekecewaan. Karena tidak mudah untuk mengadaptasi secara detail dan menghasilkan karya sehebat animasi. Namun bagi pecinta film animasi, Live Action merupakan karya yang ditunggu – tunggu. Proses membuat remake ini di antara salah satu cara untuk mengabadikannya dalam format lain.

Bagi orang dewasa, ini seakan nostalgia menikmati film yang diminatinya di kala kecil. Selain itu, movie dari Disney ini sangat cocok menjadi pilihan tontonan keluarga. Anda bisa menikmatinya bersama dengan anak Anda. Karena pada dasarnya jalan cerita yang digunakan diperuntukkan untuk anak – anak.

Karya ini bisa dijadikan cerita pengantar tidur bagi anak – anak. Ada banyak pesan bagus untuk anak dengan jalan cerita ringan. Selain itu, membantu anak membentuk imajinasinya. Cerita klasik Disney baik dalam bentuk karya animasi atau Film Live Action, tetap mendapatkan tempat di hati penggemarnya.

TopBack to Top