Binary Options Sports Musim Pandemi, Ini Olahraga di Rumah Simpel Jaga Kesehatan Tubuh

Musim Pandemi, Ini Olahraga di Rumah Simpel Jaga Kesehatan Tubuh



Olahraga di rumah sekarang ini sedang menjadi trend mengingat bahwa musim pandemi covid-19 membuat banyak orang harus beraktivitas di rumah. Sekalipun pemerintah meminta masyarakat Indonesia lebih baik di rumah tetapi bukan berarti pola hidup yang kurang sehat tanpa olahraga menjadi pilihan. Apalagi di musim pandemi begini membuat banyak orang harus menjaga daya tahan tubuh.

Olahraga memang bisa membantu Anda untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat dan terhindar dari berbagai macam virus yang merugikan. Setiap orang yang ingin menjaga pola hidup sehat disarankan untuk rutin melakukan olahraga. Sebenarnya ada banyak sekali kegiatan fisik yang dapat dilakukan di rumah. Namun, terkadang seseorang sudah merasa nyaman untuk berkunjung ke tempat gym sehingga merasa enggan melakukannya di rumah.

Saat ini yang terpenting adalah Anda tetap menjaga daya tahan tubuh untuk menjadi lebih sehat dan kuat sekalipun berada di rumah. Hal ini yang membuat beberapa orang memutuskan untuk melakukan berbagai macam kegiatan fisik di rumah. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda gunakan untuk membuat tubuh tetap sehat seperti berikut ini.

Ragam Jenis Olahraga Sederhana di Rumah

Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat memang salah satunya dengan berolahraga. Beberapa aktivitas fisik bisa membantu metabolisme Anda berjalan lebih lancar dan terhindar dari berbagai macam. Jika Anda ingin melakukan aktivitas fisik tetapi bisa dilakukan di rumah maka beberapa gerakan berikut sangat disarankan.

Jumping Jack Membantu Melatih Kekuatan Otot Tubuh dan Jantung

Gerakan pertama yang bisa Anda gunakan untuk melatih fisik ketika ada di rumah adalah jumping Jack. Jadi gerakan yang satu ini adalah latihan kardio terbaik dan sering disebut sebagai olahraga di rumah paling efisien. Mengapa paling efisien? Karena sangat bermanfaat untuk seluruh tubuh. Melakukan gerakan yang satu ini ternyata bisa membuat jantung Anda menjadi lebih kuat.

Bukan hanya jantung yang bisa lebih kuat tetapi otot juga. Bahkan bisa membantu untuk menurunkan berat badan Anda. Dengan melakukan jumping jack ternyata bisa membantu Anda untuk terhindar dari stres dan membuat suasana hati menjadi jauh lebih baik. Jika Anda pernah berlatih kardio sebelumnya mungkin pernah melakukan gerakan jumping jack.

Olahraga di rumah dengan gerakan jumping jack ini sangat mudah. Jadi Anda hanya perlu berdiri dengan tegak menggunakan kedua kaki yang bersatu secara rapat. Tidak hanya itu tetapi tangan juga bisa diletakkan di samping tubuh. Apa itu Anda bisa melompat bersamaan dengan mengangkat tangan ke atas kepala dan memisahkan kaki. Setelah itu kembali pada posisi semula. Jadi bentuknya akan seperti bintang.

Push Up Masih Jadi Gerakan Fisik Paling Favorit

Siapa yang tidak kenal dengan gerakan olahraga push up? Gerakan olahraga yang satu ini sudah sering digunakan di berbagai macam kalangan. Bahkan beberapa anak sekolah ketika mendapatkan pelajaran olahraga juga biasanya melakukan gerakan yang satu ini. Yap, gerakan ini bisa Anda lakukan ketika sedang berada di rumah saja. Tentu manfaatnya juga sangat besar bagi tubuh.

Olahraga di rumah dengan melakukan push up sebenarnya sangat sederhana. Push up akan memiliki manfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh dan juga membangun kekuatan. Tidak hanya itu tetapi kalori dalam tubuh juga menjadi terbakar dan stamina meningkat. Tentu saja melakukan gerakan push up juga sangat baik untuk meningkatkan kebaikan mental Anda.

Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan gerakan push up dan pernah melakukannya beberapa kali. Bagi Anda yang belum pernah mencoba melakukan push-up sebenarnya sangat sederhana. Jadi Anda tinggal berbaring di lantai kemudian meletakkan telapak tangan pada bagian sisi dada. Tekuk siku sedikit dan coba dorong tubuh ke atas sampai lenganmu hampir lurus. Perlahan-lahan turunkan kembali tubuhmu dan lakukan berkali-kali.

Superman or Superwoman Bisa Atasi Sakit Pinggang

Superman or Superwoman adalah gerakan olahraga di rumah yang mungkin jarang Anda dengar namanya. Sekalipun cukup asing namanya tetapi ketika Anda melihat bagaimana gerakannya pasti langsung paham. Gerakan yang satu ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja apalagi beberapa individu yang mengalami sakit punggung di bagian bawah.

Sebenarnya gerakan yang satu ini sangat cocok digunakan oleh beberapa orang yang ternyata tidak memiliki aktivitas padat ketika di dalam rumah. Mengingat bahwa selama pandemi ini banyak sekali masyarakat yang diharapkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Kurangnya berbagai macam aktivitas yang biasanya Anda lakukan tentu akan membuat Tubuh terasa lelah dan sakit.

Jadi Anda bisa melakukan gerakan superman or superwoman untuk membuat punggung bagian bawah dan atas menjadi lebih kuat. Lantas bagaimana cara untuk mencoba gerakan Superman or superwoman? Sangat sederhana dilakukan. Jadi Anda harus menyiapkan matras atau lantai yang beralas agar bisa memulai gerakan tersebut dengan nyaman.

Setelah itu, Anda bisa berbaring di atas matras dengan kaki dan tangan yang terlentang di depan. Angkat kedua lengan dan kaki secara bersamaan setinggi mungkin, tapi pastikan untuk tidak merasa sakit ketika menggunakan olahraga di rumah yang satu ini. Anda bisa mencoba menurunkannya dan ulangi dengan lengan juga kaki yang berlawanan. Apabila Anda sudah merasa bahwa gerakan yang satu ini semakin mudah dilakukan maka cobalah untuk mengangkat kedua lengan dan kedua kaki secara bersamaan.

Gerakan Crunch Cocok untuk Diet Sehat di Rumah

Pernah dengar gerakan crunch? Gerakan yang satu ini biasanya dilakukan oleh beberapa orang yang melakukan diet sehat. Crunch memang bisa membantu Anda untuk menghilangkan lemak berlebihan di sekitar pinggang. Sangat cocok juga dilakukan di rumah. Jadi Anda tetap bisa menjalankan diet sehat tanpa adanya hambatan karena musim pandemi. Jangan sampai karena Van Damme justru berat badan Anda menjadi bertambah dan tidak sehat.

Bagaimana cara untuk melakukan crunch? Sebenarnya olahraga di rumah satu ini caranya juga sederhana dan dapat dilakukan kapan saja. Anda bisa memulai dengan berbaring diatas matras atau lantai. Cobalah untuk menekuk lutut dan telapak kaki menumpu pada matras dengan posisi sejajar. Setelah itu Anda bisa meletakkan tangan pada bagian kepala dan ibu jari yang ada di belakang telinga dengan jari-jari lainnya menyangga kepala.

Jika Anda sedang melakukan posisi yang benar kemudian angkat tubuh bagian atas dan ambil nafas setiap kali Anda mengangkat tubuh. Setelah itu kembali pada posisi semula dan hembuskan napas secara perlahan-lahan ketika melakukannya. Anda bisa mengulangi 10 kali dalam satu set. Satu hari cobalah untuk melakukan 3 kali set sehingga daya tahan tubuh tetap kuat.

Banyak sekali gerakan fisik yang dapat dilakukan dirumah ketika Anda menjalani social distancing selama musim pandemi covid 19. Dengan tetap menjaga daya tahan tubuh agar kuat dan terhindar dari berbagai macam virus akan membuat hidup Anda juga lebih baik. Tidak ada rasa stres maupun depresi ketika menjalani berbagai macam aktivitas di rumah. Olahraga di rumah yang rutin di lakukan akan berdampak baik bagi semua yang melakukannya.

TopBack to Top