Binary Options Sports Malas Lari? Olahraga Kardio Ini Paling Cocok Dicoba

Malas Lari? Olahraga Kardio Ini Paling Cocok Dicoba



Olahraga kardio banyak dipilih oleh beberapa orang yang enggan untuk gerakan berlari. Tidak bisa dipungkiri, berlari adalah salah satu jenis gerakan olahraga yang paling sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan berlari bisa membantu Anda menjaga daya tahan tubuh tanpa harus mengeluarkan sepeser uang.

Namun, sebenarnya tidak sedikit orang yang malas untuk berlari karena berbagai macam alasan. Beberapa orang enggan berlari biasanya tidak ingin melakukan gerakan terlalu melelahkan. Tidak perlu khawatir, sebenarnya Anda masih bisa menikmati berbagai macam latihan kardio lainnya membantu tubuh tetap sehat dan bisa bermanfaat bagi yang menurunkan berat badan.

Latihan kardio akan membantu Anda untuk menjaga daya tahan tubuh dan pola hidup sehat. Tidak hanya itu, sebagai bonus juga bisa membantu Anda memiliki tubuh yang ideal. Bahkan beberapa latihan kardio bisa dilakukan ketika Anda sedang beraktivitas.

Jenis Olahraga Kardio di Sela Aktivitas Padat

Banyak sekali jenis latihan kardio di mana dapat dilakukan di tengah aktivitas. Namun sayangnya tidak banyak orang yang mengetahui bahwa beberapa hal yang sering kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari juga termasuk latihan kardio. Berikut ini beberapa olahraga kardio yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan.

Menenangkan, Berenang Adalah Olahraga Kardio Terbaik

Renang adalah salah satu olahraga banyak sekali digemari. Selain melakukan gerakan fisik yang bisa membakar lemak dalam tubuh ternyata berenang juga bisa membuat Anda jauh lebih tenang. Tahukah Anda bahwa berenang juga termasuk salah satu latihan kardio yang sangat disarankan? Anda bisa melakukan beberapa kali putaran pada saat berenang dengan menggunakan gaya yang disukai.

Sangat disarankan jika Anda berenang maka cobalah untuk berganti-ganti gaya agar bisa melibatkan lebih banyak otot dan menghasilkan pembakaran lemak yang maksimal. Olahraga kardio berenang ini melibatkan gerakan seluruh tubuh dan memiliki manfaat yang sangat banyak. Tidak hanya membantu membakar lemak dan membuat otot tubuh menjadi lebih kuat tetapi berenang juga membantu pernapasan agar lebih efisien.

Dengan melakukan olahraga renang secara rutin maka akan membantu untuk mengoptimalkan kapasitas paru-paru. Tidak hanya itu tetapi juga membantu meningkatkan kepadatan tulang dalam tubuh. Hal ini tentu saja dibutuhkan oleh banyak orang dan sangat disarankan untuk berbagai macam kalangan. Tetapi jika Anda masih belum bisa berenang maka pastikan untuk didampingi oleh pemandu agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Circle Hop Squat Olahraga Kardio Paling Sulit Tapi Ampuh Turunkan Berat Badan

Olahraga kardio selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah circle hop squat. Gerakan fisik yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang enggan melakukan gerakan berlari. Jika Anda hanya perlu berdiri dengan melebarkan kaki sesuai dengan lebar bahu Anda. Setelah itu Anda bisa mencoba untuk membusungkan dada dan menurunkan posisi tubuh untuk menjadi jongkok.

Apabila Anda pernah melakukan gerakan squat pasti sudah memahami aktivitas fisik yang satu ini. Perbedaannya hanyalah setelah melakukan squat Anda harus menekan tubuh ke bawah untuk bersiap melompat ke atas. Ketika berputar di atas maka cobalah untuk berputar ke kiri ketika di udara. Putaran pastikan bisa sampai 180 derajat dan ayunkan kedua tangan di atas tubuh dari kanan menuju kiri.

Gerakan kardio yang satu ini memang sangat sulit untuk dilakukan. Namun jika Anda sudah terbiasa dan melatihnya setiap hari maka akan semakin mudah. Jangan lupa untuk mendarat perlahan dengan posisi jongkok dan kedua tangan kembali lurus bertopang pada tanah. Gerakan satu ini harus dilakukan secara hati-hati sebab jika Anda jatuh dalam posisi yang kurang tepat maka bisa mengakibatkan cedera.

Melakukan olahraga kardio circle hop squat bisa diulangi dengan mengganti posisi ayunan atau tangan. Anda bisa melakukan squat berganti sisi. Paling tidak Anda bisa melakukannya 2-3 set dengan 10 repetisi dalam satu set-nya.

Melompat Jadi Latihan Kardio Paling Sederhana

Selanjutnya kardio yang sebenarnya sudah sering Anda lakukan dan sangat sederhana adalah melompat. Dapat dikatakan bahwa melompat adalah cara terbaik untuk berkeringat deras dari latihan kardio tanpa harus keluar rumah. Beberapa orang yang enggan melakukan kegiatan berlari sekalipun berkeliling taman kota bisa melakukan lompatan untuk aktivitas fisik yang menyehatkan tubuh.

Anda bisa melakukan gerakan melompat ini dengan berbagai macam cara, mulai dari lompat tali klasik atau bahkan cross jack. Tapi sangat disarankan bagi Anda yang senang sekali melakukan gerakan lompat tari klasik bisa mencoba diganti dengan cross jack. Apa sebenarnya perbedaan dari olahraga kardio yang satu ini? Sebenarnya tidak ada terlalu banyak bedanya hanya saja Anda harus menyilangkan tangan dan kaki bergantian saat melompat jika melakukan cross jack.

Agar lebih paham lagi panduannya adalah berdiri dengan kaki yang dibuka selebar bahu. Setelah itu Anda bisa merentangkan kedua tangan pada samping tubuh dengan telapak yang menghadap bawah. Coba lompat sambil menyilangkan tangan kanan diatas tangan kiri dan kaki kanan di depan kaki kiri. Lalu kembali pada posisi semula. Dalam satu kali lompatan bisa dikatakan terhitung satu set.

Gerakan selanjutnya Anda bisa lompat lagi dengan posisi tangan dan kaki berlawanan dari gerakan sebelumnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cobalah untuk melakukan dalam satu hari paling tidak 25 set. Olahraga kardio melompat memang terlihat lebih melelahkan tetapi bisa menghasilkan kekuatan bagi otot yang diharapkan.

Punya Jadwal Padat Coba Olahraga Naik Turun Tangga

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Anda ternyata bisa melakukan latihan kardio dengan aktivitas sehari-hari. Salah satu aktivitas yang mungkin sedang Anda lakukan dan termasuk dengan latihan kardio adalah naik turun tangga. Bagi Anda yang memiliki pekerjaan atau tempat tinggal di gedung tinggi biasanya disediakan tangga untuk aksesnya. Anda bisa memanfaatkannya untuk olahraga.

Olahraga kardio yang satu ini bisa membantu aktivitas Anda tidak akan terhambat dan kerap dilakukan bagi beberapa orang yang tidak memiliki waktu untuk olahraga. Naik turun tangga adalah cara bagus untuk melatih kekuatan jantung dan paru-paru. Anda bisa mencoba untuk mendaki lebih cepat, melangkahi satu anak tangga, melompat tiap anak tangga, atau bahkan lompat menyamping.

Jika dilakukan dengan benar ternyata naik turun tangga bisa memberikan latihan kardio yang cukup menantang dan memperkuat otot-otot pada bagian bawah tubuh. Sekalipun sekarang ini di beberapa gedung tinggi sudah disediakan elevator atau lift sebaiknya Anda mengandalkan anak tangga agar sekalian untuk olahraga. Dengan begitu tubuh Anda jadi lebih sehat, terutama bagi yang sedang ingin melakukan diet.

Berbagai macam latihan kardio bisa Anda lakukan untuk membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Beberapa jenis latihan kardio juga membantu otot Anda menjadi lebih kuat dan organ tubuh vital bekerja dengan optimal. Sekalipun ada memiliki jadwal yang padat pastikan untuk terus melakukan olahraga secara rutin. Ada berbagai macam olahraga kardio yang bisa Anda lakukan dengan waktu singkat.

TopBack to Top