Binary Options Entertainment 7 Fakta Menarik Penangkapan Renald Ramadhan Terkait kasus Narkoba

7 Fakta Menarik Penangkapan Renald Ramadhan Terkait kasus Narkoba



Dunia pertelevisian Indonesia kembali dikejutkan dengan penangkapan seorang aktor. Bagaimana tidak, Renald Ramadhan yang pernah menjadi pemain sinetron Dari Jendela SMP ditangkap oleh kepolisian karena kasus narkoba. Kabar ini langsung membuat heboh berbagai kalangan. Dari fans hingga sesama artis juga terkejut dengan kabar penangkapan tersebut.

Renald Ramadhan menjadi buah bibir karena kasusnya terkait narkoba. Renald yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan isu miring malah akhirnya harus menjalani penangkapan. Kabar ini juga sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus yang mengungkapkan bahwa RR tersandung narkoba.

Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan bahwa penangkapan dilakukan oleh Unit 5 Subdit 3 Dirnarkoba PMJ. RR atau Renald Ramadhan ditangkap karena diduga telah menyalahgunakan narkoba jenis sabu. Kabar ini kemudian ramai diperbincangkan dan hingga saat ini ada beberapa fakta menarik seputar penangkapan RR.

Dilansir dari jpnn.com (20/10/20), ada 7 fakta menarik seputar penangkapan RR. Tentu saja beberapa fakta ini diambil setelah melakukan konfirmasi kepada beberapa pihak, tidak terkecuali pihak kepolisian. Lalu apa saja yang menjadi fakta menarik Renald Ramadhan, mantan pemain sinetron Dari jendela SMP?

Waktu dan Lokasi Penangkapan

Kejadian penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian kepada Renald Ramadhan berada di sebuah hotel. Tepatnya berada di daerah Sawangan Depok Jawa Barat. Renald ditangkap pada 15 Oktober 2020 pukul sore hari. Artinya penangkapan ini memang sudah direncanakan sebelumnya sehingga kepolisian memilih waktu yang tepat.

Penggerebekan ini jelas mengagetkan beberapa penghuni hotel di Sawangan. Bagaimana tidak, tempat yang seharusnya bebas dari unsur kriminal malah menjadi ramai setelah adanya beberapa polisi. Tidak lama berselang, polisi mengamankan Renald dari sebuah kamar hotel. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa sabu-sabu.

Barang Bukti

Penangkapan tersebut juga sekaligus membawa beberapa barang bukti berupa sabu-sabu. Tercatat barang bukti tersebut seberat 0,4 gram dan terbagi menjadi 3 klip paket. Meskipun jumlahnya hanya seberapa, namun temuan ini sudah cukup untuk mengamankan figur artis tersebut. Meskipun begitu, kepolisian tidak bisa membawanya ke media.

Selain sabu-sabu, ada beberapa barang bukti lain seperti ponsel dan sejumlah uang. Barang bukti ini sudah cukup untuk membawa Renald ke rumah tahanan. Meskipun nanti akan ada proses hukum sendiri yang diterapkan oleh kepolisian. Namun kemungkinan hanya akan diberikan hukuman khusus.

Masih di Bawah Umur

Menariknya adalah saat ini Renald masih baru saja akan menginjak usia 17 tahun. Ini tentu saja sangat mengejutkan mengingat dia masih remaja, namun sudah menggunakan narkoba. Selain itu usia remaja memang rentan terhadap hal-hal negatif. Lingkungan menjadi salah satu akar masalahnya.

Dengan usia yang masih 17 tahun, kemungkinan dia akan mendapatkan peradilan berbeda. Tentu saja akan ada pendampingan khusus dari berbagai pihak. Hal ini karena dia masih berada di bawah umur dan rentan terhadap emosi psikis. Karena itu polisi juga tidak bisa menghadirkannya di jumpa pers.

Ketika pihak kepolisian membawanya dalam jumpa pers, hal ini bisa memberi pengaruh pada menatal. Apalagi saat ini dia memiliki peran sebagai seorang figur dan sering tampil di acara sinetron. Tekanan secara emosional akan mampu membuatnya menjadi pribadi yang murung dan menghindari keramaian.

Sudah 5x Beli Narkoba

Diketahui selama ini dia sudah 5 kali membeli narkoba jenis sabu. Tentu saja ini sangat memprihatinkan ketika remaja usia 17 tahun sudah akrab dengan barang haram. Apalagi dia adalah seorang publik figur yang sering muncul di layar kaca. Jelas akan memberikan citra buruk bagi dirinya.

Pada pemakaian kelima ini, dia mengaku membelinya dari seorang berinisial P. Dia membelinya dengan harga Rp 400 ribu untuk 0,4 gram sabu. Namun tidak diketahui berapa banyak dia memakai narkoba sebelumnya. Namun hingga penelusuran terakhir, hingga kini Renald sudah sering mengonsumsi barang haram tersebut.

Menurut laporan dari kepolisian, dia membeli barang haram tersebut dari orang berbeda sebelumnya. Hingga pada akhirnya pada penggunaan kelima dia tertangkap di Sawangan. Kabarnya, siapa pemasok sabu kepada Renald masih akan di teliti kembali. Apakah ada kemungkinan yang membawa nama artis lain.

Alasan Memakai Sabu

Fakta ini mungkin cukup menarik bagi sebagian orang. Pasalnya Renald mengaku bahwa dia memakai sabu hanya karena ingin berat badanya turun. Diketahui bahwa postur tubuhnya cukup besar dibanding anak seusianya. Karena itu dia ingin lebih kurus dengan cara cepat, salah satunya dengan memakai sabu-sabu.

Bagi masyarakat awam, iming-iming bahwa barang haram itu bisa membantu adalah kesalahan besar. Apalagi jika diteruskan hingga tingkat ketagihan akut, bukan lagi kurus yang didapat, melainkan kurang gizi. Hal itu juga disampaikan oleh beberapa pihak mengenai bahaya narkoba sebagaimana yang terjadi kepada Renald.

Secara ilmu pengetahuan, memang sabu bisa membuat badan menjadi lebih kurus. Namun itu sama seperti menghilangkan gizi pada tubuh. Apalagi pengguna barang haram ini ketika sudah kecanduan akan sulit makan. Hal itu yang kemudian membuat penggunanya menjadi lebih kurus dan terlihat tidak sehat.

Tes Urine Positif

Setelah penangkapan, tentu ada tes urine yang dilakukan untuk melihat apakah dia benar-benar sebagai pengguna atau tidak. Setelah pengetesan urine,ternyata hasilnya positif. Ini menunjukkan bahwa dia benar-benar seorang pengguna. Pemain sinetron ini dinyatakan positif mengandung metafetamin, yaitu sejenis zat identik pada pengguna narkoba.

Selain itu, umumnya urine pengguna narkoba memiliki warna dan bau berbeda pada umumnya. Hal itu karena narkoba pada dasarnya adalah sebuah bahan kimia yang merangsang tubuh pada taraf tertentu. Apalagi bagi pengguna yang sudah ketagihan maka tidak heran jika fisiknya berubah secara drastis.

Dengan bukti seperti itu, RR sudah tidak bisa berdalih lagi. Apalagi ketika digerebek ada barang bukti berupa sabu dalam klip paket dengan jumlah 3 plastik. Bukti tersebut juga menguatkan bahwa remaja artis sangat rentan terhadap barang haram tersebut. Bahkan menjadi sasaran empuk para pengedar.

Berkarir Sejak 2016

Diketahui bahwa Renald sudah berkarir dalam dunia akting sejak 2016 lalu. Sejak saat itu dia sudah sering menjadi pemeran di banyak sinetron. Bahkan dari tahun 2016 hingga 2020, sudah ada 9 judul sinetron yang telah dia mainkan. Bahkan juga pernah tampil di layar lebar.

Beberapa sinetron yang pernah dia mainkan adalah Cinta Suci dan Anak Langit (2019), Dari Jendela SMP serta Jangan Panggil Gue Pak Haji (2020). Sedangkan pada tahun 2018 dia pernah memainkan sebuah film dengan judul Wahan Rumah Hantu. Karirnya sudah cemerlang di usia yang masih muda.

Kaum artis memang menjadi sasaran empuk banyak pengedar narkoba. Apalagi dengan tekanan pekerjaan padat setiap harinya, jelas banyak dari mereka yang lari ke barang haram tersebut. Karena itu hingga saat ini sangat sering dijumpai kasus artis tersandung narkoba, salah satunya adalah artis muda satu ini.

TopBack to Top