Binary Options Entertainment Intip Deretan Penghasilan dari Youtube, Chef Marinka Urutan 3

Intip Deretan Penghasilan dari Youtube, Chef Marinka Urutan 3



Menjadi seorang juru masak atau chef memang membutuhkan keterampilan khusus. Apalagi bukan hanya sekedar masakan biasa, melainkan masakan dari berbagai penjuru dunia. Keahlian seperti ini kemudian dibutuhkan di banyak tempat. Misalnya restoran kelas atas untuk menyajikan makanan mewah serta berkelas.

Keahlian yang tidak dimiliki oleh banyak orang seperti ini memang membuat iri. Apalagi jika sudah mampu menorehkan penghargaan dari sunia. Bahkan sudah diminta untuk menjadi konsultan menu makanan di restoran berkelas. Tentu ini menjadi suatu kebanggan tersendiri karena mampu mengapresiasi kerja kerasnya.

Namun di era digital seperti ini, banyak juga juru masak atau chef yang ikut memberikan edukasi secara gratis. Ya, tentu menggunakan kanal Youtube sebagai salah satu media populer. Melalui kanal Youtube seperti ini, seorang chef bisa memberikan edukasi bagaimana membuat makanan enak, mewah, dan berkelas.

Di Indonesia juga sudah banyak chef terkenal yang mulai merambah dunia Youtube. Selain untuk memberikan edukasi secara gratis, hal ini juga dilakukan untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Lalu siapa saja chef yang menggeluti dunia Youtube? Dan berapa penghasilan bulanan dari kegiatan memasak seperti ini?

Lucky Andreono

Chef Lucky terkenal setelah berhasil menang di sebuah acara kompetisi memasak, Master Chef Indonesia 2011. Kala itu dia termasuk jebolan pertama yang berhasil mengembangkan karirnya sebagai seorang juru masak. Bahkan setelah dia berhasil menjuarai kompetisi tersebut, kegiatan memasak terus ia jalani hingga akhirnya terkenal.

Menurut kabar, dia sudah menyukai dunia memasak sejak masih kecil. Bakatnya ini tentu saja sebuah keuntungan tersendiri mengingat menjadi seorang juru masak memang tidak mudah. Mereka harus meracik setiap bahan makanan menjadi masakan mewah. Terlebih lagi dengan citarasa istimewa yang membuat orang merasa ketagihan.

Namun sayangnya, ketika Chef Lucky terjun ke dunia Youtube, dia terbilang tidak sukses. Bagaimana tidak bahwa channel yang sudah dibuatnya sejak 2012 lalu hanya memiliki ratusan subcriber. Tentu saja ini tidak bisa dimonetisasi karena belum memenuhi syarat. Lucky termasuk chef yang gagal terjun ke Youtube.

Desi Trinawati

Sama seperti Lucky, Desi juga merupakan seorang jawara di Master Chef musim kedua. Berbeda dengan Lucky, Desi masih bisa dikatakan cukup beruntung. Pasalnya channel youtube-nya saat ini sudah memiliki 1000 lebih subscriber dengan sekitar 26 video. Penghasilannya sebulan tidak sampai 1 juta.

Namun ini bukan tanpa alasan. Desi lebih aktif menjadi seorang presenter dan chef di sebuah acara TV. Kegiatan menjadi seorang presenter sekaligus chef inilah yang membuatnya tidak terlalu aktif di dunia maya. Terlebih lagi dengan beragam kegiatan lain yang harus dia lakoni.

Desi juga diminta menjadi salah satu direktur di salah satu hotel Indonesia. Kegiatannya ini membuat wanita kelahiran Bangka tersebut semakin jarang mengunggah videonya di Youtube. Meskipun begitu, Desi dianggap sebagai salah satu juru masak yang berhasil terjun ke Youtube meski tdak terlalu aktif.

Ririn Marinka

Siapa yang tidak kenal dengan chef seksi satu ini. Dulu dia pernah menjadi juri di kompetisi Master Chef selama beberapa musim. Namun dia memutuskan untuk berhenti karena alasan tertentu. Wanita yang memiliki nama asli Maria Irene Susanto sudah tidak diragukan lagi kehebatannya dalam memasak.

Sebelumnya dia merupakan lulusan dari Completed Grand Diploma of French Cuisine & Pattisire Le Cordon Bleu Sydney, Australia. Dari pengalamannya ini dia mulai menjadi seorang juru masak terkenal. Meskipun kin sudah berusia sekitar 40 tahun, namun pesonanya sebagai seorang chef wanita tidak ada tandinganya.

Di channel Youtube-nya, dia sudah memiliki bekal sekitar 200 ribu subscriber. Hasil ini memberikannya pendapatan pasif dari Youtube sekitar Rp. 6 juta setiap bulan. Penghasilan ini bisa terus bertambah seiring bertambahnya subscribernya. Apalagi Marinkan cukup aktif dalam memberikan tips memasak di kanal Youtubenya.

Arnold Poernomo

Pria kelahiran Surabaya tahun 1988 ini juga mulai terkenal setelah menjadi juri di kompetisi Master Chef. Dia kala ini menggantikan Chef Juna karena ada alasan tertentu. Namuan setelah berjalan beberapa waktu dia malah berkolaborasi dengan Chef Juna. Selain itu Arnold mengaku suka memasak sejak kecil.

Saat ini kanal Yotubenya sudah memiliki lebih dari setengah juta subscriber. Dengan banyaknya subscribernya, penghasilannya setiap bulan hampir 150 juta. Tentu ini angka yang cukup fantastis mengingat dia adalah seorang juru masak. Arnold termasuk sukses ketika terjun ke dalam dunia Youtube.

Menariknya lagi, dia sempat berpartner dengan Kaesang dan Gibran untuk mendirikan restoran Mangkokku. Pencapaiannya ini jelas diluar dugaan mengingat namanya baru terkenal setelah dia menjadi juri. Fakta lain adalah Arnold ternyata adalah kakak kandung dari Reynold Poernomo, kontestan Marter Chef Australia musim ketujuh.

William Ghazali

Sama seperti Lucky dan Desi, William juga merupakan jawara dari kompetisi Master Chef musim ketiga. Bahkan kemenangannya dirasa lebih meriah karena pada saat itu acara ini sedang menjadi tontonan utama. Disisi lain, perawakan William yang mampu memberikan penjelasan sederhana banyak disukai.

Ketika dia terjun ke dunia Yotube, bisa dikatakan sangat sukses. Bahkan penghasilannya mampu mengalahkan Chef Arnold. Meskipun subscribernya hampir sama, yaitu lebih dari setengah juta, namun pendapatannya hampir 2 kali lipat. Ini menjadikan namanya terus dikenal banyak orang dari kalangan muda hingga ibu-ibu.

William banyak disukai karena penjelasan setiap masakan yang sangat jelas. Bahkan seorang yang masih awam sekalipun akan langsung paham. Terlebih lagi dia selalu tampil nyentrik ketika menyajikan menu makanan. Hal ini juga yang membuatnya disukai banyak orang mulai dari kalangan muda hingga ibu-ibu.

Rudy Chairudin

Siapa yang tidak kenal dengan orang satu ini. Chef yang sudah di kenal sejak era 1990an ini memang banyak menemani ibu-ibu memasak. Om Rudy, sapaan khasnya, sudah sering memberikan demonstrasi bagaimana memasak dengan baik dan benar. Bahkan demonya menjadikan inspirasi bagi banyak ibu-ibu.

Om Rudy saat in aktif di berbagai acara TV nasional. Bahkan tidak tanggung-tanggung acara Tvnya tampil di waktu yang berdekatan. Pertama dia tampil di acara Rasa Sayange, program dari MNC TV. Sedangkan kedua di acara Rudy dan Sahabat, program dari RCTI setiap hari minggu.

Mengenai kanal Youtube, kedua acara tersebut tidak ada yang yahu siapa pengelolanya. Beberapa beranggapan bahwa Rudy sendiri pengelolanya. Namun beberapa menganggap bahwa pengelola kanal Youtube tersebut adalah stasiun TV langsung. Namun meski begitu penghasilannya cukup besar.

Kabarnya dari Rasa Sayange, Rudy mampu mendapatkan 40 juta lebih. Sedangkan Rudy dan Sahabat dia mampu mendapatkan 33 juta lebih selama sebulan. Meskipun tidak diketahui siapa pengelolanya, namun penghasilannya terbilang cukup besar dan sangat menguntungkan.

Memang terjun ke dunia Youtube tidak akan selalu menghasilkan kesuksesan. Bahkan seorang chef terkenal sekalipun banyak yang kurang terkenal. Ada banyak alasan, misalnya gaya penyampaian kurang cocok. Atau penonton memang memiliki selera sendiri kepada siapa dia menonoton.

TopBack to Top