Binary Options Entertainment Bikin Gaduh Dunia Medsos, Berikut Seleb yang Jadi Sorotan

Bikin Gaduh Dunia Medsos, Berikut Seleb yang Jadi Sorotan



Beberapa bulan belakangan memang banyak sekali seleb yang sering bikin gaduh dunia medsos bahkan hingga netizen ikut geram. Beberapa pernyataan kontroversial hingga berujung pada proses hukum sering kali terlontar. Dan bukan hanya satu seleb namun lebih sehingga para netizen lain yang kurang paham bahkan hanya geleng-geleng kepala.

Anda pasti sudah tahu siapa saja seleb tersebut karena memang cukup bisa bikin geger dunia hiburan. Dimulai dari cuitan di Twitter, kemudian dianggap kontroversi oleh netizen membuat banyak orang kemudian ikut berbalas. Tidak sedikit pula para tokoh kenamaan lain yang juga ikut berkomentar karena merasa tersinggung.

Kasus terbaru yang beberapa hari ini bikin gaduh dunia medsos terkait kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Kepulangan imam besar tersebut selain membuat ramai dengan penyambutan hingga digelarnya acara pernikahan anaknya di tengah pandemi, juga muncul sederet pernyataan yang dianggap menyinggung salah satu pihak.

Dan sederet kasus lain yang tidak kalah menarik hingga memicu perdebatan di media sosial. Memang hal tersebut cukup disayangkan oleh beberapa pihak. Beberapa pihak bahkan menganggap seharusnya hal ini tidak terjadi karena hanya akan memicu pertengkaran dan permusuhan di tengah kondisi yang seperti ini.

Arie Kriting yang Membuat Warga Papua Geger

Di antara para seleb yang bikin gaduh dunia medsos salah satunya adalah Arie Kriting. Pria yang berprofesi sebagai pelawak ini memang cukup vokal di media sosial. Beberapa unggahannya bahkan dianggap sering mengandung unsur kontroversi. Salah satunya adalah pernyataan Arie terkait lagu Yamko Rambe Yamko.

Dalam vlog yang diunggap pada Juni silam, Arie Kriting mempertanyakan asal usul lagu tersebut. Yang membuat netizen ikut berkomentar saat ia mengungkapkan bahwa lagu tersebut berasal dari bahasa Swahili, Afrika. Padahal kenyataannya lagu Yamko Rambe Yamko berasal dari tanah Papua.

Selain mengungkapkan pernyataan yang mengundang tanda tanya publik, dia juga meminta warga Papua membuktikan jika lagu tersebut berasal dari tanah kelahiran mereka. Sebelum pernyataan tersebut mengundang respon negatif, Arie Kriting yang sadar bahwa pernyataannya bisa bikin gaduh dunia medsos beralasan jika hal tersebut hanyalah keinginannya menciptakan diskusi untuk menambah wawasan semata.

Tidak hanya itu saja, Arie Kriting beberapa bulan kemudian mengungkapkan rasa senangnya terkiat gerakan para fans K-pop yang melambungkan tagar save papua. Pria asal Wakatobi ini mengapresiasi gerakan menolak adanya kerusakan lingkungan yang terjadi di Papua. Ia bahkan meminta aparat penegak hukum untuk tegas dalam melakukan perlindungan hutan di Indonesia.

Bintang Emon dengan Kritik Pedasnya

Siapa yang tidak mengenal seleb satu ini. Bintang Emon menjadi salah satu seleb yang sering bikin gaduh dunia medsos dengan kritik pedasnya. Berbagai kasus yang dikritik mulai dari pelecehan seksual hingga polemik pengesahan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS). Banyak netizen setuju dengan pernyataannya meski sedikit yang mengecam.

Seleb yang berprofesi sebagai komika ini memang sering melontarkan kata-kata pedas dan syarat akan kritik. Kebanyakan kritik yang dilontarkan adalah mengenai kasus yang memang tidak seharusnya terjadi di rakyat. Keberpihakannya ini oleh beberapa orang dianggap sebagai sebuah kepedulian sosial. Seperti halnya ketika ia menyindir pembangunan “Jurassic Park” di pulau Komodo.

Tidak berhenti di situ saja, pria berusia 24 tahun tersebut kembali bikin gaduh dunia medsos terkait komentarnya baru-baru ini. Ia mengungkapkan tidak ingin ikut campur terkait masalah pada acara pernikahan putri ulama FPI Rizieq Shihab. Ia bahkan menyerahkan semuanya termasuk sanksi tegas kepada pihak yang berwenang.

Seperti yang diketahui kasus yang menyinggung Rizieq Shihab memang ramai diperbincangkan. Bukan hanya Bintang Emon, seleb lain ternyata juga ikut berkomentar. Bahkan ada yang harus berurusan dengan hukum karena dianggap menghina pemimpin besar salah satu ormas Islam tersebut. Dan hingga kini kasus tersebut masih berlanjut hingga banyak netizen menunggu kelanjutannya.

Arie K Untung yang Tidak Ketinggalan dengan Unggahan Kontroversialnya

Komedian, presenter dan seleb kenamaan Arie K Untung ternyata juga masuk dalam deretan selebriti yang sering membuat jagat dunia maya geger. Bagaimana tidak, Arie Untung sering kali mengunggah foto hingga cuitan bernada kontroversial. Sontak banyak netizen akhirnya ikut berkomentar dan tidak jarang memicu keributan. Meski akhirnya Arie langsung mengklarifikasinya.

Misalnya saja beberapa bulan belakangan ramai mengenai pemboikotan produk Prancis akibat pernyataan presiden Emmanuel Macron yang dinilai menghina Islam. Indonesia yang notabene mayoritas Islam kemudian mengecam pernyataan presiden dengan memboikot semua produknya. Dan Arie Untung ikut melakukan aksi dengan mengunggah foto barang mewah asal Prancis miliknya yang bergeletakan di lantai.

Komentar menyinggung agama juga kerap diunggah oleh artis berusia 44 tahun tersebut. Beberapa waktu lalu misalnya, Arie mengunggah foto bersama istrinya Fenita Arie dengan caption istri mudaku. Tidak menunggu lama komentarnya mampu bikin gaduh dunia medsos. Bahkan banyak warganet memberikan respons bernada spekulasi miring.

Beberapa warganet tersebut menganggap bahwa Arie menjadi salah satu pendukung gerakan poligami di Indonesia. Meski banyak pula yang mengungkapkan bahwa pernyataan tersebut sebagai wujud Arie menolak atau anti-poligami. Perdebatan di dunia maya ini memang cukup menarik mengingat poligami menjadi isu panas yang sering membuat ribut banyak orang.

Nikita Mirzani Hingga Diseret ke Ranah Hukum

Nama Nikita Mirzani memang selalu menjadi buah bibir terlebih dia sering terlibat kasus yang membuatnya berurusan dengan hukum. Nikita Mirzani sering mengunggah ungkapan kontroversialnya yang bikin gaduh di media sosial. Beberapa seleb hingga tokoh organisasi tertentu pernah menjadi bahan kritikan Nikita. Mulai dari suaminya Dipo Latief hingga Ria Ricis.

Kasus terbaru adalah mengenai Nikita Mirzani yang mengomentari ulama FPI Rizieq Shihab. Kasus ini dimulai ketika Nikita Mirzani mengomentari perihal penjemputan Rizieq oleh simpatisannya yang membuat kemacetan hingga kerusakan fasilitas di area sekitar bandara. Komentarnya tersebut kemudian berbuntut panjang ketika dirinya dianggap menyebut Rizieq Shihab sebagai tukang obat.

Ketika pernyataan Rizieq tukang obat dilontarkan, langsung saja banyak warganet hingga beberapa tokoh ikut turun tangan dan membalas komentar tersebut. Contohnya Habib Alwi yang mengunggah sebuah video berisi penuturan jika pernyataan Nikita Mirzani adalah sebuah penghinaan terhadap imam besar FPI. Ia bahkan meminta Nikita Mirzani meminta maaf atas pernyatannya tersebut.

Tidak sekedar pihak terkait meminta maaf, Habib Alwi bahkan mengancam akan melaporkan Nikita Mirzani ke pihak berwajib jika tidak kunjung melakukan apa yang diminta. Ancaman menggeruduk rumah Nikita Mirzani juga dilontarkan oleh Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Maheer mengancam akan mendatangkan 800 orang ke rumah Nikita Mirzani hingga ia bersedia meminta maaf.

Kasus tersebut hingga kini masih berlanjut dan belum menemukan titik terang. Para netizen juga terus berkomentar hingga memunculkan perdebatan panjang. Dan bukan tidak mungkin seleb lain juga bakal ikut berkomentar yang membuat suasana kian panas. Setidaknya beberapa seleb bikin gaduh dunia medsos ini menjadi buah bibir dan disorot banyak kalangan.

TopBack to Top