Binary Options Uncategorized Asal Usul Durian Musang King yang Paling Laris

Asal Usul Durian Musang King yang Paling Laris



Asal usul durian musang king pastinya sangat dicari karena mempunyai daging yang cukup tebal dan tergolong manis. Bahkan jenisnya ini dapat mengalahkan durian yang benar-benar lezat dan berasal dari negara gajah putih yaitu monthong. Karena asal usulnya sangat dicari karena mempunyai kelezatan, dagingnya benar-benar tebal.

Menjadi hal yang wajar apabila jenis ini memiliki harga yang relative mahal dibandingkan dari jenis lain. Bukan hanya daging buah lebih tebal, akan tetapi juga rasanya terbilang manis dan enak. Apalagi bagi para pecinta buah, pastinya akan berlomba-lomba untuk merasakan bagaimana kelezatannya tersebut.

Durian ini dikenalkan dan mulai diketahui beberapa orang pada awal 1990. Padahal untuk jenis mothong sendiri sudah dikenal lebih lama dibandingkan musang king, namun sekarang ini mothong sudah dikalahkan dengan populernya musang king. Sama-sama mempunyai buah lezat dan manis, tetapi buah musang king benar-benar tebal.

Asal usul durian musang king sudah menjadi sangat fenomenal dan ternyata ia berasal dari negeri Malaysia. Tepatnya di wilayah Tanah Merah, Kelatan Malaysia masyarakat disana juga baru mengetahui bahwa terdapat jenis yang sangat enak dan berkualitas sama dengan mothong berasal dari Thailand.

Apalagi dengan keberadaan buah berkualitas tersebut di negeri Malaysia, membuat Malaysia lebih dikenal oleh negara lainnya karena mempunyai buah yang benar-benar lezat dan popular. Pada saat tahun  93 ada seseorang dengan namanya Wee Chong Beng yang saat itu mendaftarkan jenis ini tetapi dinamai Raja kunyit.

Asal Usul Durian Musang King Terkenal di Beberapa Negara

Durian musang king asalnya dari Malaysia, akan tetapi sekarang ini tidak hanya popular di negara tersebut, namun sekarang sudah menyebar dibeberapa Negara khususnya di Indonesia juga ternyata dijual di Inggris. Karena kelezatannya harga buah ini di Indonesia juga cukup mahal dibandingkan jenis lain.

Bahkan di Malaysia harga 1 kg senilai RM 50 sampai harga tertingginya yaitu RM 125. Hal ini mengakibatkan jika harus diekspor ke luar negeri pastilah memiliki harga lebih mahal. Yaitu 1 kg mencapai 300 ribu, harga tersebut senilai dengan dagingnya tebal tetapi juga rasanya enak.

Asal usul durian musang king kini sudah diketahui banyak orang bahwa berasal dari Negara Malaysia. Karena sudah diakui oleh UNESCO kepemilikan jenis durian tersebut. Selain itu, aromanya lebih menyengat dan tajam. Untuk yang pusing juga tidak menyukai bau durian tidak disarankan memakannya.

Karena sudah tersohor dan popular banyak masyarakat dan para petani akhirnya memilih menanam jenis ini karena memiliki keuntungan besar. Hal tersebut juga mempengaruhi penghasilan petani agar kehidupan juga lebih baik. Apalagi jika buah diekspor ke luar negeri, maka pendapatan jauh lebih tinggi.

Asal usul durian musang king sebagai bukti bahwa terdapat durian benar-benar sangat enak dan nikmat. Karena dagingnya yang sangat tebal dan bijinya kecil membuat semua orang tertarik dan mencobanya walaupun dengan harga cukup mahal dibanding durian pada umunya.

Jika anda mencobanya, bisa patungan untuk membelinya dan nantinya bisa dimakan bersama-sama. Tidak perlu khawatir bahwa tidak akan kecewa akan rasanya beragam seperti rasa manis, daging tebal kemudian tekstur lembut juga mempunyai warna kuning seperti halnya kunyit.

Durian Musang King Dijual Juga di Inggris

Asal usul durian musang king sendiri hidup pada daerah tropis yang tidak akan tumbuh jika daerah tersebut memiliki suhu rendah seperti Inggris. Karena itu banyak yang bersaing untuk mengekspor hasil panennya untuk bisa dikirim ke luar negeri seperti Inggris atau Negara lainnya.

Untuk di Indonesia sendiri sebenarnya juga memiliki buah durian yang enak tetapi belum bisa menyaingi jenis durian dari Malaysia tersebut. Akan tetapi, karena memiliki iklim sama, oleh karena itu beberapa petani juga sudah ada yang menanamnya di Indonesia tanpa harus mengimpornya.

Karena itu, jika di Indonesia seharusnya harga 1 kg mencapai 400 ribu, namun sekarang sudah turun menjadi 300 ribu per kg. Selain daging buah tebal, ia juga memiliki ukuran jauh lebih besar dibandingkan durian lokal di Indonesia. Untuk itu akhirnya durian tersebut diimpor ke Inggris.

Asal usul durian musang king sudah menjadi primadona bagi para pecinta buah ini. Tetapi perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Durian memiliki senyawa seperti alkohol, apabila makan terlalu banyak akan menyebabkan kembung, pusing, bahkan bisa muntah-muntah. Makan secukupnya bersama saudara dan keluarga.

Di asalnya sendiri bahkan merupakan salah satu investasi yang menjanjikan. Para pengusaha minyak kelapa sawit kini juga mulai merambah dalam bisnis buah popular ini. Untuk itu, beberapa orang yang berbondong-bondong berusaha menanam bibit duriannya agar dapat menghasilkan sesuatu yang mengguntungkan.

Untuk Indonesia sendiri juga banyak pohon durian akan tetapi masih jarang yang memiliki jenis buah musang king. Untuk itu, dengan iklim sama dengan Malaysia, Indonesia juga bisa memiliki pohonnya sendiri walaupun berasal dari negara Malaysia.

Durian Terenak dan Terbaik di Dunia

Jika anda adalah pecinta buah yang mempunyai bau menyengat ini, maka anda harus mencoba macam-macam jenis buah ini. Apalagi untuk musang king, banyak yang mengatakan bahwa ia adalah rajanya buah karena tidak semua orang bisa mencicipinya karena harganya yang lebih mahal.

Akan tetapi selain musang king , jenis monthong juga popular dan banyak dicari karena sama-sama mempunyai rasa manis juga lezat. Perbedaanya pada asal usul durian musang king asalnya dari negeri Malaysia, jika mothong dari Thailand. Selain itu, mothong memiliki biji lebih besar dibandingkan musang king.

Untuk harganya juga lebih murah durian mothong, bentuknya juga lebih kecil. Akan tetapi jangan salah dalam rasa, karena manisnya sangat legit dibandingkan musang king. Tetapi untuk anda yang tidak terlalu suka bau durian, akan tetapi ingin mencicipi rasanya bisa memilih durian merah.

Tetapi untuk rasa akan berbeda dibandingkan musang king. Asal usul durian musang king untuk namanya ada yang mengatakan kunyit atau musang king, dinamakan kunyit karena mempunyai warna kuning bagaikan kunyit. Akan tetapi, nama musang king dikarenakan duriannya ditemukan didekat gua musang.

Menjadi varietas unggulan maka buah ini sangat diminati oleh semua orang dari remaja hingga dewasa sangat menyukainya. Hal ini menjadi tambahan varietas buah dengan kualitas terbaik, oleh sebab itu jika anda ingin membelinya dan tidak ingin ditipu maka harus tau ciri khas yang dimiliki.

Festival Durian Musang King di China

Pada tahun 2020 ternyata hal yang menggembirakan oleh Malaysia, karena festival yang diadakan oleh China bisa membuat keuntungan luar biasa. Karena dalam waktu kurang dari 1 jam, china memesan durian musang king dengan harga tinggi. Dari total 300 buah bisa mendapatkan pendapatan RP. 217 miliyar.

Hal tersebut sangat bermanfaat untuk Malaysia, selain untuk menambha pendapatan Negara. Tentu saja, para petani durian akan lebih makmur. Perlu diingat bahwa tidak boleh makan terlalu banyak apalagi untuk jenis musang king karena alkoholnya tinggi. Asal usul durian musang king  di kelatan Malaysia.

TopBack to Top