Binary Options Uncategorized Inilah Jenis Durian Musang King Dengan Ketebalan Buahnya

Inilah Jenis Durian Musang King Dengan Ketebalan Buahnya



Jenis durian musang king kini sangat terkenal dan banyak dicari oleh banyak orang. Bagi para pecinta buah ini pasti sangat ingin mencobanya, karena itu agar tidak terlalu terbebani karena harga mahal maka dapat membeli di supermarket karena dijual perbiji jadi tidak terlalu memberatkan.

Atau jika anda ingin membelinya sistem buah per kg, maka bisa patungan dengan teman atau sahabat. Tidak akan kecewa dengan rasanya karena manis juga tebal. Tekstur dimilikinya juga lebih lembut dibanding durian lokal. Tetapi, jika tidak terlalu menyukai baunya mungkin lebih baik untuk tidak memakannya.

Karena jenis durian musang king memiliki bau lebih menyengat. Tetapi jika anda menyukai buah beraroma ini, maka dapat mencobanya. Perlu diingat bahwa jenis ini memiliki alkohol lebih tinggi dibandingkan durian lainnya. Hal itu bisa diketahui dari baunya, karena alkohol tinggi baunya juga sangat menyengat.

Jika anda berlebihan memakan buahnya apapun jenisnya, bisa menyebabkan masalah serius. Dengan alkohol dimilikinya membuat pusing, selain itu anda juga bisa mengalami muntah-muntah bahkan dapat menyebabkan gejala lebih serius. Makan sewajarnya saja agar tetap sehat dan tidak berlebihan. Lalu jangan makan bersamaan dengan minuman bersoda.

Rasanya memanglah manis tetapi ada rasa sedikit pahit, hal ini karena kandungan alkoholnya. Durian sendiri sudah dikenal dibeberapa Negara, khususnya daerah tropis seperti Indonesia, Malaysia maupun Thailand. Disana pohon tersebut bisa tumbuh dengan subur dengan hasil panen yang melimpah. Jenisnya juga berbeda-beda setiap Negara.

Ukuran Lebih Besar dan Harga yang Fantastis

Banyak yang menyukai jenis durian musang king ini karena manis juga memiliki ketebalan sebanding dengan harganya. Karena itu juga banyak restoran atau bisnis dengan menu buah ini, apalagi jika menggunakan jenis ini pasti akan lebih mahal. Tetapi semua itu akan terlunasi dengan rasanya yang nikmat.

Tidak terlalu berbeda dengan musang king, jenis durian monthong juga banyak diincar oleh banyak orang. Karena keduanya sama-sama memiliki rasa yang lezat dengan kualitas tinggi. Dengan bisnis buah beraroma ini entah itu buah asli atau dijual setelah diolah semuanya sangatlah mengguntungkan.

Jenis durian musang king dari tahun 90 an hingga sekarang masih sangat diminati dan banyak dicari. Kepopulerannya juga tidak redup, tetapi sebelum terkenalnya varietas tersebut jenis monthong pernah popular juga. Setelah ditemukannya musang king, kini sudah terkalahkan, meskipun begitu hingga sekarang juga masih dicari.

Memiliki kualitas yang sama-sama baik, akan tetapi musang king lebih digemari karena buahnya yang cukup tebal. Karena biji kecil menjadikan dagingnya lebih tebal dan puas jika disantap bersama teman ataupun saudara. Anda juga dapat mengolah buah tersebut menjadi makanan yang lezat dengan harga tinggi.

Untuk harga 1 kg buah duriannya bisa mencapai 400 ribu, harga yang sangat mahal tetapi semua itu sebanding dengan rasa yang diberikan. Karena ukurannya juga besar, maka 1 buah bisa mencapai 5 kg, hal ini bisa dihitung 1 buahnya sangat mahal.

Tetapi tidak perlu khawatir di Indonesia sendiri juga sudah mempunyai kebun musang king, untuk itu harganya akan lebih murah dibanding impor dari Malaysia. Bagi yang tidak suka makanan terlalu manis juga wajib mencoba jenis durian ini.

Cara Supaya Tidak Salah Memilih Durian yang Enak

Sangat penting untuk bisa memilih durian yang benar-benar enak dan manis. Begitu pula jika anda memilih jenis durian musang king, seperti halnya jenis pada umumnya yang terdapat kualitas tinggi juga ada yang berkualitas rendah. Hal ini disebabkan waktu panennya gagal atau kurang baik.

Jika anda ingin membeli buah durian maka pastikan terlebih dahulu baunya, jika tidak bau mungkin duriannya masih belum matang. Beberapa penjual yang curang juga bisa menyuntikan perasa buah, namun pastinya bentuk ataupun baunya juga berbeda. Kemudian jika durian memang sudah matang maka akan merekah.

Kemudian biasanya penjual akan menyuguhkan untuk dicicipi dahulu, rasakan apakah manis, enak atau sebaliknya. Durian juga bisa mengalami kebusukan, jika anda sudah menemukan hitam-hitam pada permukaannya maka lebih baik untuk tidak memilihnya. Pastikan jika duriannya mulus dan tidak ada warna hitam bulat.

Jenis durian musang king yang paling mencolok itu pada bau dan ukuran yang besar. Maka dari itu, jangan mudah tertipu saat membelinya. Jangan mudah tergoda dengan harga murah, karena jenis tersebut pastinya tidak dapat dibeli dengan harga murah. Harga terendah dari 180 ribu hingga seterusnya tergantung ukuran dan berat durian.

Durian sendiri memiliki manfaat yang banyak jika dimakan dengan sesuai dan tidak berlebihan. Seperti mencegah terjadinya penuaan dini, kemudian juga menjaga imun dan meningkatkan kekebalan, juga dapat memperlancar pencernaan. Tetapi jika konsumsi terlalu banyak malah akan menyebabkan hal buruk.

Olahan Enak Untuk Para Pecinta Durian

Jenis durian musang king kini juga dapat dinikmati dalam sebuah olahan makanan ataupun minuman. Tidak hanya makanan modern, bahkan makanan tradisional bisa memakai jenis apapun itu. Untuk di Indonesia memiliki durian lokal yang tidak kalah enak dengan musang king ataupun monthong.

Misalnya pada kue tradisional sudah menciptakan menu dengan rasa raja buah ini. Karena itu juga banyak yang mencobanya dan hasilnya banyak yang menyukainya. Tetapi di masa sekarang sudah memiliki bermacam-macam aneka olahan dari jenis durian musang king atau lainnya.

Misalnya pada menu sop durian, sangat digemari dan masih menjadi olahan ternikmat bagi pecintanya. Selain itu olahan lain seperti ketan durian sangat diminati oleh beberapa orang. Perpaduan daging buahnya dengan ketan menjadi satu hal sempurna untuk dinikmati bersama minuman dingin.

Selanjutnya juga ada olahan enak dan dingin yaitu ice cream. Aromanya pasti sangat menggoda siapapun untuk bisa mencicipi rasanya. Dengan olahan makanan atau minuman juga membuat siapa saja bisa merasakan musang king. Karena harga lebih murah dibandingkan beli buahnya langsung.

Olahan tradisional selanjutnya yaitu kolak durian. Ternyata jenis makanan satu ini tidak hanya memiliki toping pisang atau nangka namun juga dapat berubah menjadi durian. Dengan olahan tersebut memanglah tidak membuat baunya hilang akan tetapi bisa berkurang. Oleh sebab itu aman bagi yang tidak menyukai baunya.

Manfaat Jenis Durian Musang King Untuk Kecantikan

Tidak hanya enak dimakan, buah ini juga ternyata memiliki manfaat yang cukup banyak khususnya pada kecantikan. Hal ini sudah teruji kandungan durian membuat wajah lebih cerah dan terhindar dari penuaan. Kandungan seperti vitamin c, folat, protein banyak ditemukan pada durian.

Penuaan dini disebabkan selain dari aktivitas sehari-hari juga karena makanan atau minuman yang tidak sehat. Hal tersebut berpengaruh pada tubuh. Selain itu jika anda mengalami anemia, ini juga bermanfaat untuk bisa mengatasinya. Hemoglobin pada tubuh akan bertambah dan menaikkannya.

Dengan demikian anda tidak perlu khawatir memakan buah ini, tetapi selalu ingat bahwa tidak boleh berlebihan. Jika mengkonsumsi berlebihan maka manfaatnya tidak bisa dirasakan. Jenis durian musang king dapat dinikmati bersama keluarga ataupun juga sahabat.

TopBack to Top