Binary Options Uncategorized Cemilan dari Durian Mulai dari yang Segar Hingga Mengenyangkan

Cemilan dari Durian Mulai dari yang Segar Hingga Mengenyangkan



Berbagai jenis buah-buahan bisa ditemukan di Indonesia, dan biasa dijadikan olahan lain, salah satunya cemilan dari durian. Buah durian atau duren mempunyai sebutan sebagai raja buah-buahan, bukan tanpa alasan tetapi hal tersebut bisa dibuktikan. Dengan rasa dan aroma khas durian menjadikannya memiliki banyak sekali penggemar.

Tetapi karena alasan rasa dan aroma khas tersebut juga membuat beberapa orang tidak menyukainya. Apakah anda sendiri merupakan penggemarnya? Jika anda menemukan artikel ini kemungkinan besar merupakan salah satu pencinta buah ini. Banyak sekali bisa ditemukan penjual durian saat musim panen dan mempunyai banyak jenis.

Seperti di Indonesia, berbeda jenis duren mempunyai rasa yang khas tentunya. Bahkan di Indonesia sendiri juga mempunyai produk lokal tersendiri. Seperti duren Montong, Terong, Petruk dan lainnya. Di beberapa daerah di Indonesia biasanya sudah memiliki jenis durian lokal unggulan masing-masing.

Aroma khas yang membuat banyak orang tidak suka tersebut bisa menjadi penanda tingkat kematangan dan rasa dari buah. Untuk para penggemar duren pasti sudah mengetahui ciri-ciri jika sudah matang sempurna atau belum. Selain dimakan langsung, bisa juga dijadikan cemilan dari durian bisa dibuat di rumah.

Cemilan dari Durian yang Segar

Beberapa cemilan menyegarkan bisa didapatkan dari duren, dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Caranya mudah, yang terpenting siapkan bahan utamanya yaitu durian terlebih dahulu. Karena jika tidak berada pada musim panennya, agak sulit untuk mencarinya di pasaran. Dan usahakan pilih buah kualitas terbaik.

Cemilan menyegarkan pertama adalah es cendol duren, seperti halnya es cendol pada umumnya. Yang membedakan hanya campuran es batu, santan, larutan gula jawa cair ini di tambahkan isi daging buah duren. Untuk menambah kesegaran lebih jumlah es batu bisa lebih banyak.

Bahan-bahan es cendol juga bisa didapatkan dengan mudah di swalayan atau pasar terdekat. Waktu paling tepat untuk menikmatinya adalah saat siang-siang saat matahari selagi terik-teriknya. Selain es cendol cemilan menyegarkan lainnya adalah es krim durian. Untuk para penggemarnya pasti sudah tidak asing dengan cemilan tersebut.

Perpaduan antara susu, gula dan raja buah ini membuat tingkat kesegaran menjadi lebih nikmat lagi. Apalagi jika sedang cuaca di luar sana sedang panas-panasnya, cemilan ini sangat cocok sekali. Di Indonesia sendiri varian rasa duren sempat menjadi ramai dan sudah tersebar di seluruh daerah.

Cemilan dari durian yang cocok dinikmati suasana terik lainnya adalah sop durian. Mungkin untuk beberapa orang masih asing, kenapa durian bisa dijadikan sop? Bukannya sop hanya cocok untuk olahan gurih dan tidak berasa legit atau manis? Kali ini sop durian tersebut berbeda dengan sop-sop lainnya.

Sejenis dengan olahan sop buah, tetapi berbahan utama duren. Tentu saja olahan ini cocok dan sangat menyegarkan dahaga anda jika matahari sedang berada tepat di atas ubun-ubun. Campuran es serut, santan dan kental manis dikombinasikan dengan daging buah duren yang legit dan beraroma khas.

Cemilan dari Durian yang Mengenyangkan

Setelah di atas disebutkan beberapa olahan bisa melepas dahaga saat cuaca panas. Kali ini adalah cemilan yang nikmat sekaligus bisa mengenyangkan anda. Persiapkan perut anda, pertama adalah ketan durian. Persis seperti namanya bahan utamanya adalah ketan dan durian.

Dimana ketan yang mempunyai cita rasa gurih dan manis dicampurkan dengan saus kental berbahan duren. Walaupun terdengar saat sederhana, cemilan ini sangatlah dicintai oleh penggemar buah satu ini. Dengan tambahan gula dan sedikit siraman santan akan memperkaya cita rasa dari cemilan satu ini.

Jika sudah bosan dengan pengganjal perut yang itu-itu saja, ketan durian sangat cocok untuk anda. Selanjutnya adalah martabak duren, jika biasanya martabak hanya diberi topping coklat, keju, dan pisang. Kali ini topping yang digunakan adalah daging durian atau saus berbahan dasar duren.

Untuk mendapatkan varian rasa ini memang agak sulit karena jarang ditemukan penjual martabak yang menyediakannya. Walaupun mungkin harga diberikan agak mahal, cita rasa yang unik tersebut pantas untuk dicoba. Bisa juga anda meminta tambahan topping keju untuk memberikan rasa gurih khas keju.

Cemilan dari durian lainnya adalah surabi durian, makanan khas dari Solo ini juga sangat cocok diberikan olahan duen. Adonan surabi terbuat dari tepung terigu dan larutan santan ini bisa diberikan berbagai macam topping atau siraman saus. Karena fleksibilitas surabi, menjadikannya salah satu cemilan terkenal.

Tentu jika anda ingin merasakan variasi surabi yang tidak biasa, coba menu surabi satu ini. Sangat disarankan untuk anda penikmat king of the fruit ini. karena memiliki bahan dasar tepung terigu, surabi bisa menjadi pilihan untuk mengganjal perut untuk sementara waktu.

Jenis Durian untuk Bahan Cemilan dari Durian

Terdapat banyak sekali jenis-jenis duren, dari lokal maupun manca negara. Untuk tingkat lokal sendiri di Indonesia mempunyai duren Bokor dan Petruk. Sebenarnya masih banyak lagi tetapi salah satu yang terkenal adalah dua jenis tersebut. Terkenal dengan daging buah tebal dan rasa legitnya.

Menjadikan jenis tersebut sering dicari oleh pencinta duren. Walaupun untuk harga mungkin lebih mahal daripada jenis duren lainnya, tetapi bisa dijamin dengan rasa dan ketebalan dagingnya. Oleh karena itu Montong dan Petruk bisa dijadikan bahan untuk membuat olahan yang nikmat.

Selain dua jenis lokal tersebut terdapat durian Musang King, jenis ini berasal dari negara tetangga Malaysia. Dengan ketebalan daging yang sudah tersohor tersebut membuat ketenaran durian Musang King sudah berada ditingkat internasional. Dikatakan bahwa Musang King didapatkan dari hasil persilangan.

Untuk masalah harga sendiri Musang King memang tergolong lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya. Tetapi jika anda mengaku sebagai pencinta durian tentu saja harus mencoba kelezatannya. Dengan tebalnya daging yang dimiliki, membuatnya cocok untuk dijadikan cemilan dari durian.

Di luar negeri sendiri terutama di daerah bagian barat memang reputasi king of fruit ini tidak terlalu tersohor, karena banyak orang tidak menyukainya walaupun belum mencoba rasanya. Biasanya aroma khas duren yang menyengat dan kuat menyebabkan hal tersebut. Padahal sensasi itulah yang membuat duren dicintai.

Manfaat Mengonsumsi Cemilan dari Durian

Durian sendiri mempunyai beberapa manfaat bagi tubuh, yaitu meningkatkan kandungan antioksidan untuk tubuh. Jika mengonsumsi duren bisa juga menurunkan tingkat gula darah dan bisa melawan bakteri pada tubuh anda. Tetapi ingat jangan berlebihan saat memakan duren, karena beberapa kandungan yang dimilikinya, secukupnya saja.

Apapun itu jika di konsumsi dengan berlebihan akan tidak baik untuk tubuh anda. Batasi dan perhatikan jumlah yang dimakan nantinya. Nikmati buah secukupnya saja dan anda yang paham dengan kemampuan tubuh sendiri. Yang terpenting nikmati setiap gigitan agar bisa merasakan kelegitannya.

Dengan banyak manfaat bisa didapatkan dari mengonsumsi buah ini sudah bisa memenuhi beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetap jangan berlebihan mengonsumsinya agar manfaatnya bisa didapatkan dengan maksimal. Beberapa saran dan olahan cemilan dari durian ini bisa digunakan untuk variasi menikmatinya.

TopBack to Top