Binary Options Uncategorized Ini Cara Memilih Durian Musang King dengan Benar

Ini Cara Memilih Durian Musang King dengan Benar



Dengan popularitas yang kiang meningkat serta permintaan yang semakin tinggi di pasaran, mengetahui cara memilih durian musang king dengan tepat dan benar merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui saat ini.

Tidak hanya menghindarkan pelanggan dari risiko tertipu, memahami bagaimana karakteristik serta ciri-cirinya dapat membantu konsumen mendapatkan varian dengan kualitas terbaik. Mengingat harganya yang tidak murah, penting bagi konsumen untuk memahami hal tersebut.

Mulai dari mengetahui bentuk hingga karakteristik aromanya, berikut beberapa langkah efektif dalam mengetahui bagaimana sejatinya varietas durian ini agar Anda bisa menemukan mana yang memiliki kualitas terbaik.

Mengenal Buah Durian Musang King

Di antara banyaknya varietas durian yang ada saat ini, Musang King bisa jadi merupakan primadona di kalangan pencinta durian. Dengan harga yang tidak murah, varietas khas Malaysia ini mendapat predikat sebagai durian terbaik di dunia.

Menikmati buah yang tumbuh secara musiman tentu memberikan pengalaman tersendiri bagi konsumen. Harga yang mahal serta kualitas terbaik dari varian ini tentu membuat siapa saja harus memahami bagaimana cara memilih durian musang king dengan tepat.

Jika dilihat dari karakteristiknya, Kulit luar dari varietas tersebut juga diselimuti dengan corak kuning khas layaknya warna kunyit. Tidak ayal jika banyak pihak menyebut varian ini sebagai raja kunyit.

Tidak hanya bagian kulit saja, daging dari varietas ini juga memiliki keunikan tersendiri. Dengan daging tebal dan biji cenderung tipis, bagian daging didominasi oleh rasa manis dengan sensasi pahit saat dikonsumsi.

Dengan tekstur tebal dan creamy, si Raja Kunyit merupakan salah satu varian paling unik tersedia saat ini. Jika Anda menyukai tekstur manis namun tetap creamy, varian ini sangat wajib dicoba. Pastikan Anda memahami cara memilih durian musang king dengan benar.

Pastikan Buat yang Berbentuk Bulat

Meskipun banyak ditemui jenis durian dalam berbagai macam bentuk, namun umumnya jenis varian terbaik memiliki bentuk cenderung bulat.

Buah dengan bentuk bulat juga memiliki komposisi daging lebih tebal serta corak warna kuning khas durian matang. Karakteristik tersebut juga mengindikasikan bahwa daging buah memiliki rasa yang enak dengan tekstur daging cenderung lembut.

Melihat Kondisi Batang yang Bergetah

Jika Anda ingin tahu cara memilih durian musang king, untuk memastikan bahwa buah tersebut matang atau tidak, Anda dapat melihat kondisi batangnya.

Jika batang tampak bergetah, maka dapat dipastikan bahwa buah tersebut memiliki tekstur tebal dengan rasa dominan manis.

Begitu juga sebaliknya, jika batang tampak kering, maka Anda bisa melihat bahwa buah tersebut tidak segar dan telah lama dipetik dari pohonnya.

Semakin Tebal Batang, Semakin Tebal Juga Dagingnya

Jika Anda bingung bagaimana cara mengetahui kondisi buah, tips lain yang dapat dicoba yakni dengan melihat ketebalan batang. Berbagai pihak meyakini jika durian memiliki bentuk batang yang cenderung besar, maka daging yang ada pada buah tersebut juga tebal.

Secara ilmiah, batang menjadi bagian paling penting dalam struktur tumbuhan. Hal ini tidak lepas dari fungsinya yakni sebagai jalur dalam menyalurkan nutrisi pada buah. Jadi, ketika Anda memilih durian musang king, pastikan juga memerhatikan bagian ini.

Memerhatikan Ukuran Buah Durian Musang King

Selain memahami corak warna, dalam memilih si Raja Kunyit ini Anda juga perlu memerhatikan ukuran. Buah dengan bobot 1 hingga 2 kilogram cenderung memiliki daging yang matang secara merata. Hal tersebut akan sulit ditemui pada durian dengan bobot besar.

Selain itu, bentuk fisik dengan ukuran lebih kecil juga memiliki rasa manis yang merata serta konsisten pada seluruh bagian buah. Memastikan ukuran buah yang cenderung tidak terlalu besar merupakan cara memilih durian musang king yang tepat.

Jika Anda hanya menemui bentuk fisik dengan ukuran besar, pastikan Anda memilih buah dengan bobot yang ringan. Umumnya karakteristik tersebut mengindikasikan varian berkualitas.

Cara Memilih Durian Musang King di Pasaran

Membeli jenis varian ini di pasaran tentu bukan hal yang mudah. Baik di pasaran tradisional atau pasar modern, sebagai pembeli Anda perlu mengetahui langkah tepat dalam memilih jenis varian ini.

Jika ingin memastikan rasanya, tidak ada salahnya bagi konsumen untuk mencoba salah satu durian yang tersedia. Pastikan terlebih dahulu meminta izin pada penjual saat mengutarakan keinginan tersebut.

Setelah mendapatkan buah yang diinginkan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan bahwa Anda telah memahami cara memilih durian musang king dan mendapatkan buah yang matang secara keseluruhan.
  2. Kemudian Anda dapat meletakkan buah pada bidang datar dan rata seperti lantai. Hal ini bertujuan untuk melindungi Anda dari kemungkinan tergelinding sehingga dapat membahayakan orang sekitar.
  3. Kemudian untuk membelahnya, gunakan pisau tajam.
  4. Pegang buah dengan erat dan temukan tanda garis pada bagian buah. Garis tersebut berbentuk vertikal dari bagian atas hingga bagian bawah yang umumnya disebut urat atau jalur.
  5. Setelah menemukan jalur, gunakan acuan tersebut untuk membelahnya. Mulai dengan menusukkan ujung pisau pada urat tersebut. Umumnya buah yang matang akan mudah untuk dibelah.
  6. Setelah sedikit terbelah, lanjutkan untuk memotongnya berdasarkan arah urat atau jalur sebagaimana terlihat.
  7. Setelah dirasa cukup terbuka, Anda dapat membuka buah dengan kedua tangan. Pastikan Anda tetap melakukannya dengan aman dan terhindar dari duri yang bisa membahayakan.
  8. Setelah didapati buah terbelah menjadi dua bagian, Anda akan lebih mudah untuk membuka bagian lainnya.
  9. Proses membuka selanjutnya cukup Anda lakukan menggunakan cara manual yakni dengan kedua tangan. Langkahnya, tekan kedua sisi buah dengan kedua telapak tangan hingga bagian daging buah lainnya muncul.
  10. Kemudian Anda dapat menikmati daging buah tersebut.

Menghilangkan Bau Bekas Memakan Durian

Setelah memahami cara memilih durian musang king dan menikmatinya, tidak jarang orang-orang mengeluh akibat aroma tidak sedap muncul dari mulut mereka dan membuat mereka tidak nyaman.

Alih-alih harus menggosok gigi atau menggunakan cairan kumur yang cukup merepotkan, ada cara lebih efektif untuk menghilangkan bau tersebut. Lantas bagaimana caranya?

Caranya cukup sederhana yakni dengan menggunakan air bekas rendaman di cekungan buah durian. Sesaat setelah Anda menghabiskan keseluruhan daging buah, jangan langsung membuang sisa kulitnya.

Sisa kulit dapat digunakan untuk membuat cairan yang dapat menghilangkan bau mulut yang muncul sesaat setelah mengkonsumsi daging buah. Caranya cukup sederhana, yakni siapkan sisa kulit durian. Kemudian isi cekungan yang ada pada kulit tersebut dengan air.

Anda dapat menggunakan air hangat untuk hasil lebih efektif. Setelahnya, gunakan air rendaman tersebut untuk berkumur. Pastikan Anda mengulang cara ini beberapa kali hingga aroma tidak sedap benar-benar pergi dari mulut Anda.

Selain ketersediaannya dipengaruhi oleh musim, kelangkaan dari durian jenis si Raja Kunyit juga menjadi faktor mahalnya varian ini. Untuk itu, memahami cara memilih durian musang king merupakan hal penting bagi Anda.

TopBack to Top