Binary Options Uncategorized Ini Jenis Durian Favorit Paling dan Laku di Pasar Tanah Air!

Ini Jenis Durian Favorit Paling dan Laku di Pasar Tanah Air!



Terlepas dari berbagai banyaknya jenis durian favorit saat ini, fakta bahwa durian menjadi salah satu buah yang paling diminati oleh konsumen tanah air bukanlah hal yang mengejutkan. Faktanya, kini banyak ditemui berbagai varietas dengan harga selangit di pasaran.

Bukan hanya karena rasa unik yang ditawarkan, harga yang terus meningkat serta permintaan yang stabil cukup menyimpulkan bahwa buah ini layak disebut si “Raja Buah”.

Mulai dari varietas yang tersebar di seluruh Asia hingga salah salah satu varietas paling unik ditemukan di wilayah tanah air, berikut kami tampilkan berbagai jenis durian favorit dengan angka peminat cukup tinggi baik di pasar lokal hingga mancanegara!

Fakta Menarik Si Raja Buah

Dibalik aroma khas serta kelezatan tiada tiara, si raja buah ini ternyata menyimpan berbagai fakta menarik di dalamnya. Penasaran bagaimana uniknya buah ini? Simak fakta menarik durian berikut ini.

  1. Mendapat Predikat si ‘Raja Buah’

Penasaran bagaimana julukan raja buah berasal? Fakta ini tidak lepas dari bentuknya yang luar biasa besar. Beberapa sumber melaporkan bahwa ditemukan varietas dengan berat mencapai 7 pound.

Selain ukurannya terbilang besar, buah ini juga mengeluarkan aroma khas semerbak dan cenderung kuat. Meski terdengar cukup menyeramkan, faktanya tidak sedikit juga orang yang penasaran untuk mencoba buah ini.

Semua jenis durian favorit memiliki Julukan si Raja Buah karena keistimewaannya. Dengan ukuran besar serta rasa unik yang ditawarkan, tidak heran jika salah satu varian dari buah tersebut ditawarkan dengan harga selangit!

  • Memiliki Kandungan Gizi Tinggi

Jika Anda mengira bahwa varian unggul hanya karena rasa lezat yang dimilikinya, tentu Anda salah besar. Selain keunikan rasa, di ‘Raja Buah’ juga memiliki beragam manfaat khususnya dalam kandungan gizinya.

Durian diklaim memiliki kandungan nutrisi, gizi, serta kadar antioksidan yang relatif tinggi dibandingkan jenis buah lainnya. Sebut saja zat besi, vitamin C, serta potassium merupakan kandungan alami dari buah ini.

Fakta gizi serta nutrisi yang terkandung pada buah ini tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mulai dari membantu menurunkan tekanan darah, menutrisi kulit, melancarkan pencernaan, hingga memperkuat massa otot merupakan sederet manfaat dari buah ini.

Tidak hanya itu saja, jika Anda memiliki keluhan akan kekurangan sel darah merah, Anda dapat mengkonsumsi bermacam jenis durian favorit untuk meningkatkan eritrosit pada tubuh.

Terlebih lagi, kandungan antioksidan juga mampu menstimulasi otak, menekan mutasi DNA, serta memelihara kesehatan jantung.

  • Membantu Memulihkan Energi Tubuh

Selain fakta menarik terkait kandungan nutrisinya, berbagai jenis favorit juga mampu membantu Anda memulihkan kesehatan tubuh. Bagi para pekerja dengan jadwal padat, mengkonsumsi buah ini mampu menghindari kelelahan pada tubuh Anda.

Efek positif lain dari mengkonsumsi buah ini yakni dapat memberikan rasa hangat pada tubuh. Hal ini tidak lepas dari kandungan sulfida yang diklaim mampu memberikan rasa hangat pada sehingga Anda tetap merasa nyaman ketika berada pada suhu dingin.

Tidak cukup sampai disitu, kandungan karbohidrat pada bermacam jenis durian favorit mampu mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda. Buah ini memiliki kandungan karbohidrat sekitar 100 gram sehingga dapat mengembalikan energi seketika.

Jenis Durian Favorit Paling Digemari Konsumen

Setelah mengetahui fakta menarik seputar si ‘Raja Durian’, kini saatnya Anda menyimak beberapa varian durian dengan tingkat popularitas paling tinggi di pasaran. Apa saja jenisnya? Simak uraian berikut ini.

  1. Musang King

Musang King sebagaimana gaungnya cukup terdengar luas hingga seantero dunia merupakan satu dari sekian varian dengan popularitas cukup tinggi. Jenis varian ini banyak ditemui di wilayah Malaysia mengingat asal dari varietas ini berasal dari negara tersebut.

Varietas ini memiliki karakteristik daging tebal dengan rasa legit dan cenderung sedikit pahit serta biji yang pipih. Sementara itu, corak dari daging menampilkan warna oranye layaknya kunyit sehingga beberapa orang menyebutnya sebagai durian Kunyit.

  • Montong

Jika Musang King cukup populer di negara asalnya Malaysia, Montong lebih banyak diminati oleh konsumen tanah air. Ukuran Montong tentu berbeda jauh dengan Musang King. Dengan berat mencapai 10 kg, jenis ini tergolong sebagai varian terbesar dari jenis durian favorit.

Jika Musang King memiliki rasa khas dan cenderung sedikit pahit, varian Montong didominasi oleh rasa manis pada seluruh bagian daging. Selain banyak diminati untuk dikonsumsi, banyak para petani durian memilih Montong untuk dibudidayakan.

Varian Paling Diminati di Pasar Domestik

Sementara itu terdapat juga varian paling banyak peminatnya, khususnya pada pasar domestik. Varian tersebut meliputi:

  1. Bawor

Varian bawor pertama kali ditemukan di daerah Banyumas, Jawa Tengah. Jika dilihat secara sekilas, Bawor dan Montong menunjukkan kemiripan satu sama lain. Yang membedakan antara kedua jenis durian favorit ini adalah masa tumbuh yang berbeda.

Varian Bawor dianggap lebih cepat matang jika dibandingkan varian Montong. Meski lebih mudah matang, varian Bawor tidak memiliki daya tahan cukup lama. Faktor ini juga mengakibatkan jenis Bawor sangat riskan untuk terkena hama atau penyakit.

  • Durian Ochee (Duri Hitam)

Varietas selanjutnya yang tidak kalah populer dan diminati pasar domestik yakni jenis Ochee. Biasa disebut Durian Duri Hitam, Ochee juga satu dari sekian varietas dengan tingkat pertumbuhan cukup cepat.

Sementara itu, keunggulan lain dari jenis durian favorit tersebut yakni daging buat tidak lengket saat dikonsumsi sehingga rasa manisnya dapat dirasakan hingga masuk ke mulut Anda. Perpaduan rasa manis, lembut, dan gurih menjadi karakteristik dari varian Duri Hitam.

Varian Paling Dicari oleh Konsumen

Jika varietas durian favorit di atas sudah cukup umum di kalangan pencinta durian, beberapa kategori di bawah ini mungkin terdengar baru di telinga Anda. Tidak heran jika beberapa varietas berikut tergolong sebagai varian paling banyak dicari oleh konsumen.

  1. Durian Merah

Pernah mendengar durian Merah sebelumnya? Jenis ini baru-baru saja populer sejak ditemukannya varietas tersebut di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. Keunikan dari varian tersebut tentu berasal dari warna nya yang khas.

Warna merah pekat pada varian tersebut merupakan warna alami yang berasal pertumbuhan pohon secara langsung. Meski unik, jenis durian favorit tersebut juga memberikan rasa khas daripada beberapa jenis unggulan lainnya.

Mengingat Durian Merah masih sangat sedikit dibudidayakan, tidak mengherankan jika varietas tersebut masih sangat sulit didapatkan di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, harga untuk satu buah durian Merah juga masih terbilang cukup mahal.

  • Pelangi

Tidak kalah unik dari Durian Merah, Pelangi juga merupakan varietas asli Indonesia, tepatnya berasal dari Manokwari. Sebagaimana buah ini disebut, warna pelangi menghiasi daging buah dengan kombinasi merah, kuning, serta putih.

Karakteristik durian tersebut juga tidak kalah dengan jenis lain, seperti daging buah tergolong besar, tebal, serta rasa manis menyelimuti seluruh bagian daging buah.

Jadi, Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika Anda juga termasuk pencinta buah unik tersebut, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai jenis durian favorit yang telah kami jelaskan di atas.

TopBack to Top