Binary Options Uncategorized Minuman Segar dari Durian ini Cocok Saat Musim Panas

Minuman Segar dari Durian ini Cocok Saat Musim Panas



Minuman segar dari durian menjadi salah satu menu yang pas dinikmati ketika musim panas tiba. Apalagi ditambah dengan rasa duriannya yang sangat menggoda selera. Buah durian merupakan pilihan buah favorit yang disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Memiliki aroma serta rasa yang khas memang akan membuat buah dengan kulit berduri dan tebal ini menjadi primadona. Bahkan rasanya yang legit dan manis bisa membuatnya cocok untuk diolah menjadi berbagai macam hidangan penutup.

Ada berbagai macam olahan durian yang bisa kita kreasikan. Di Indonesia. Olahan durian mungkin tidak bisa dihitung jumlahnya, ada yang dibuat menjadi deesert, ada juga yang diolah menjadi lauk. Namun dari banyaknya olahan, olahan es bisa menjadi pilihan.

Es durian biasanya bisa ditemukan dengan mudah di penjual warung atau kaki lima. Harganya juga sangat bersahabat. Meskipun memiliki harga yang bersahabat, namun sepertinya akan lebih menarik jika kita membuatnya sendiri di rumah.

Es Krim Durian, Minuman Segar dari Durian

Es krim durian menjadi menu pertama yang bisa Anda coba. Es durian harus dibuat dengan daging buah yang berkualitas dan bagus. Jenis durian yang dapat Anda gunakan adalah durian montong. Bila dibandingkan dengan jenis durian lain, jenis ini memiliki daging buah cukup tebal serta rasa yang manis.

Untuk membuat es krim dari durian, Anda dapat menggunakan 2 pilihan likuid yakni santan atau susu. Santan dan susu sama-sama bisa memberikan rasa yang gurih serta legit. Bukan hanya itu, keduanya mempunyai karakter yang cukup mirip.

Bahan membuat es krim durian:

  1. Santan 150 ml
  2. Gula pasir 100 gram
  3. Tepung maizena, larutkan dengan air
  4. Buah durian, 250 gram
  5. Sejumput garam
  6. Kelapa muda serut
  7. Pandan
  8. Susu kental manis

Cara membuat minuman segar dari durian:

  1. Langkah pertama untuk membuat es krim durian adalah memasak santan dengan menggunakan gula pasir. Masak gula hingga gula larut. Setelah gula berhasil larut, Anda bisa menambahkan daun pandan serta daging durian. Masak sampai mendidih.
  2. Jika sudah mendidih, Anda bisa memasukkan larutan tepung maizena kemudian aduk merata hingga mengental dan matang, sisihkan kemudian dinginkan. Anda bisa menyimpan adonan es krim ini di freezer selama 6 jam.
  3. Pastikan adonan sudah mengeras, jika sudah membeku, kocok es dengan menggunakan mixer hingga lembut. Masukkan kembali dalam freezer dan tunggu sampai membeku. Aduk kembali dan ulangi hingga 3 kali sehingga bisa menghasilkan es yang enak dan lembut.
  4. Sajikan es krim bersama dengan daging durian yang masih tersisa. Agar rasanya lebih enak, Anda bisa menambahkan kelapa muda di atas es dan susu kental manis. Sehingga rasanya menjadi semakin legit.

Minuman Segar dari Durian, Sop Durian

Siapa yang menyangka jika buah durian juga bisa disajikan dalam bentuk sop. Namun, untuk sop yang satu ini memiliki rasa yang manis dan dingin, bukan sop hangat yang mungkin sering kamu masak.

Sop durian memiliki rasa yang manis dan segar, selain itu sop ini bisa kamu kombinasikan dengan berbagai macam toping. Sajian sop durian sangat nikmat disantap ketika matahari sedang panas-panasnya. Berikut bahan dan langkahnya.

Bahan yang harus disiapkan:

  1. Biskuit regal
  2. Buah durian
  3. Susu kental manis, 5 sdm
  4. Air es
  5. Keju
  6. Es batu
  7. astor

Cara membuat minuman segar dari durian:

  1. langkah pertama untuk membuat sop durian, Anda harus memisahkan daging durian dan bijinya terlebih dahulu. Setelah sudah berhasil dipisahkan, Anda bisa menyisihkannya dalam wadah yang berbeda.
  2. Siapkan paju dan parut dengan bentuk memanjang, kemudian sisihkan. Siapkan gelas saji, masukkan biskuit regal, durian, dan juga es batu. Masukkan parutan keju.
  3. Sop durian sudah siap untuk disajikan. Agar rasa yang dimiliki menjadi semakin berwarna, Anda bisa menambahkan sirup dengan rasa frambos, atau menambahkan es krim rasa durian, sehingga rasa duriannya menjadi semakin pekat.

Minuman Segar dari Durian, Es Susu Pensil

Jika ingin membuat minuman atau jajanan untuk anak-anak dengan bahan durian. Salah satu pilihannya adalah es susu pensil. Jajanan es ini mungkin sudah sering Anda temukan di pinggir sekolah.

Dibandingkan dengan membiarkan anak jajan di luar, dengan kandungan es yang tidak jelas, lebih baik Anda membuat es susu pensil sendiri di rumah, apalagi bisa mengkombinasikannya dengan buah durian asli.

Bahan es susu pensil durian:

  1. Susu kental manis
  2. Susu bubuk instan, 250 gram, hindari memilih susu bubuk curah karena hasilnya bisa kurang creamy
  3. Tepung maizena, 200 gram
  4. Gula pasir, 500 gram
  5. Durian manis, 500 gram
  6. Air matang.

Cara membuat minuman segar dari durian, es susu pensil:

  1. Langkah awal pembuatan, Anda bisa mencampurkan durian matang dan air, kemudian masak hingga matang. Setelah memasaknya dengan matang, angkat. Ambil santan kental, dan masak. Hindari memasak hingga mengeluarkan letupan.
  2. Setelah pemasakan, Anda bisa menyisihkannya terlebih dahulu. Masak air dan gula pasir hingga mendidih. Masukkan larutan maizena yang telah dilarutkan dengan sedikit air, masak hingga campuran mendidih.
  3. Campurkan durian dan es susu, pencampuran tidak perlu dilakukan saat adonan dingin, selain itu Anda juga tidak perlu mencampur di atas api. Aduk hingga adonan merata, dan campurkan santan kental.
  4. Ambil adonan es susu, larutkan dengan susu bubuk, kemudian blender sampai tidak ada yang menggumpal dan benar-benar rata. Es susu siap dimasukkan ke dalam plastik es kecil, masukkan ke dalam freezer selama 6 jam lamanya.

Minuman Segar dari Durian, Es Susu Durian

Jika ingin mengolah durian dengan menggunakan cara yang simpel, salah satu caranya adalah membuat es susu durian. Es susu durian ini hanya membutuhkan durian dan susu sebagai bahan utamanya. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Bahan es susu durian:

  1. Bubble tea
  2. Es serut
  3. Buah durian
  4. Susu kental manis
  5. Durian montong
  6. Gula cair

Cara membuat es susu durian:

  1. Tahap pertama untuk membuat es susu durian, Anda bisa membuka durian terlebih dulu, kemudian mengambil daging durian yang masih dalam bentuk utuh. Setelah itu buang bijinya dan masukkan ke dalam mangkok saji.
  2. Masukkan es serut, susu kental manis, dan gula ke dalam mangkok. Anda bisa memilih tingkatan rasa manisnya dari susu kental manis dan gula. Jika tidak begitu menyukai rasa manis, lebih baik jangan menambahkan susu kental manis.
  3. Tambahkan bubble di atasnya agar bisa mempercantik tampilan. Jika memiliki buah lain seperti strawberry, Anda juga bisa menambahkannya ke atasnya sehingga rasanya semakin lezat.

Langkah pembuatan es dengan bahan utama durian memang gampang-gampang sulit. Jika ingin es yang simpel, Anda bisa memilih membuat es susu, sedangkan jika untuk anak, Anda bisa memilih es susu pensil atau es krim. Pilih minuman segar dari durian yang paling mudah dipraktekkan.

TopBack to Top