Binary Options Uncategorized Olahan Durian Kekinian yang Dijamin Lezat dan Legit

Olahan Durian Kekinian yang Dijamin Lezat dan Legit



Sudah pernahkah Anda mencoba olahan durian kekinian? Buah yang satu ini memang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Rasanya yang manis serta tekstur lembut membuatnya bisa diolah menjadi berbagai produk makanan.

Bukan hanya dimakan secara langsung, menyantap durian dalam bentuk lain pasti akan memberikan sensasi tersendiri. Dahulu, mungkin buah tersebut hanya dimasak menjadi sajian es krim. Namun, sekarang sudah sangat variatif.

Karena kreatifitas masyarakat inilah Anda bisa menikmati kuliner tersebut dengan lebih praktis. Jangan khawatir karena rasa khas durian itu sendiri tidak akan hilang. Sebaliknya justru bisa dirasakan secara maksimal.

Selain di kota besar, olahan itu bisa dinikmati oleh siapapun dan kapanpun. Caranya adalah dengan menggunakan platform online. Lalu, apa sajakah sajian olahan durian kekinian yang wajib dicoba karena sangat enak?

Serabi Durian Lembut Nan Unik

Yang pertama adalah serabi durian. Kuliner khas Indonesia ini sangat cocok di lidah siapapun. Bahkan di Solo sudah menjadi jajanan wajib yang dijadikan oleh – oleh pengunjung. Bagaimana cara pembuatannya?

Secara garis besar, serabinya dibuat dengan menggunakan bahan biasa pada umumnya yakni tepung beras dan santan. Setelah dibumbui serta memiliki tekstur pas, olahan itu kemudian dicetak menggunakan wajan khas.

Lalu, apa bedanya? Bedanya, serabi tersebut kemudian disiram dengan kuah durian kental yang legit serta manis. Sudah terbayang bukan bagaimana lezatnya olahan durian kekinian ketika masuk ke mulut Anda?

Biasanya serabi menggunakan kuah gula merah. Namun, kuliner satu ini berbeda dan jelas memiliki aroma khas. Bagi Anda penggemar buah tersebut dijamin akan selalu ketagihan setelah mencoba.

Pancake Saus Durian yang Hitz

Meskipun bernama pancake, namun bentuknya tidak pipih. Makanan ini dipopulerkan oleh seorang warga dari Medan. Awal cerita, ada seorang pedagang di sana yang jenuh dengan kebanyakan menu dari durian.

Dirinya lalu mengkreasikan sajian tersebut. Jika Anda pernah mencobanya, kuliner ini terbuat dari kulit crepes lembut. Kemudian di dalamnya diisi dengan vla tebal dimana bahan dasarnya adalah susu.

Tentu saja vla tersebut dicampur dengan daging durian melimpah. Bayangkan saja kulit crepes lembut dengan vla super tebal. Dijamin lidah Anda akan terasa dimanjakan, terutama jika disajikan dingin.

Sekarang, olahan durian kekinian bukan hanya tersedia di Medan. Sudah mudah ditemukan di kota lainnya, terutama dalam bentuk frozen atau beku. Cocok juga dijadikan sebagai salah satu ide bisnis yang menguntungkan.

Ketan Durian yang Kaya Rasa

Sajian yang satu ini mungkin agak sulit ditemukan di daerah Jawa. Hal tersebut wajar karena ternyata asalnya adalah dari Pulau Sumatera. Biasanya, ketan itu akan disajikan pada saat hari – hari besar atau khusus.

Ketan dibuat dengan cara sama pada umumnya. Kemudian, akan disiram dengan menggunakan santan terbuat dari durian serta vla. Menariknya, sajian ini juga akan ditambahkan dengan durian atau dagingnya yang utuh.

Terbayang bukan bagaimana spesialnya ketan khas Sumatera tersebut? Lembut dan pulen ketannya menyatu secara sempurna dengan kuahnya. Jika sulit ditemukan, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah.

Pilih raja buah dengan kualitas terbaik sehingga rasanya bisa lezat. Jangan lupa untuk memasak ketan secara tepat mulai dari perendaman, proses memasak, dan lainnya. Bisa menjadi inspirasi makanan ringan unik bukan?

Bubur Durian dan Kacang Hijau

Pasti banyak dari Anda yang sudah tertarik begitu mendengar namanya bukan? Membuat olahan bubur ini amat sederhana mengingat bahan – bahannya banyak tersedia. Pertama, buatlah bubur kacang hijau seperti biasa.

Biasanya hanya membutuhkan kacang hijau, santan, sedikit garam, dan gula. Jika sudah matang, maka masukkan durian bagian dagingnya di dalamnya. Masak secara perlahan hingga tercampur serta rasanya mantap.

Jika sudah Anda bisa langsung menyantap olahan durian kekinian tersebut dalam keadaan panas atau hangat. Bahkan cocok juga dimakan ketika dingin. Agar lebih enak, tambahkan topping lain seperti irisan roti tawar, dsb.

Sangat cocok untuk dinikmati ketika cuaca sedang dingin atau hujan. Namun, bisa juga disantap saat panas. Caranya adalah dengan menambahkan es batu ke dalam sajian enak itu.

Olahan Durian Kekinian Berupa Klapertart

Jika Anda adalah seorang penggemar pastry, pasti sudah tidak asing lagi dengan klapertart. Kue ini berasal dari Manado dan dibuat dengan menggunakan berbagai bahan seperti telur, kelapa, serta mentega.

Pada bagian atas klapertart bisa ditambahkan beberapa toping seperti taburan bubuk cokelat, kismis, dan lain sebagainya. Untuk membuatnya unik serta memiliki citarasa lebih lezat, campurkan daging durian ketika membuatnya.

Anda bisa memilih musang king, montong, atau lainnya dengan citarasa manis. Jangan lupa untuk memilih yang sudah matang sehingga lebih mudah diolah. Cek rasa ketika dimasak sesuai dengan selera Anda.

Selain dinikmati sendiri, olahan dari raja buah tersebut cocok juga dijual. Kebanyakan orang menyantapnya sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Bagaimana, tertarik untuk menicicipinya segera?

Pizza Durian dan Keju Mozzarela

Bagaimana dengan pilihan satu ini, cukup unik bukan? Pada dasarnya adonan roti pizza merupakan bahan biasa pada umumnya. Perbedaannya ialah pemakaian topping pada bagian atasnya.

Jika pizza biasa menggunakan toping seperti tomat, ham, beef, paprika, saos, dan sebagainya, tidak dengan olahan durian kekinian tersebut. Seperti namanya, Anda harus menambahkan bahan raja buah nan manis.

Biasanya, chef akan menambahkan daging durian, susu kental manis, serta keju mozzarela. Kemudian pizza akan dimasak dalam oven atau tungku khusus. Setelah matang, rasa manis berpadu dengan gurihnya keju.

Kini, kuliner seperti ini sudah banyak ditemukan di berbagai kota besar. Misalnya saja di Jakarta, Bandung, dan Medan. Anda harus mencicipinya apabila menemukan menu tersebut Di restoran.

Durian Strudel khas dari Eropa

Strudel adalah makanan pastry dari Eropa. Snack ini dibuat dari beberapa tumpuk pastry yang diberikan isian aneka olahan buah. Salah satu yang paling sering dipakai ialah apel karena rasan segar serta manis.

Untuk membuatnya unik, beberapa orang kini mulai membuat isian vla durian. Vla tersebut akan diletakkan pada sela sela pastry dengan ketebalan cukup. Tekstur lembutnya begitu menyatu dengan pastry garing.

Sekali mencobanya, pasti Anda akan ketagihan. Di Eropa, olahan durian kekinian seperti ini sangat cocok sebagai teman minum teh atau kopi. Cobalah sesekali ketika bersantai.

Sambal Tempoyak Pedas

Bagaimana mungkin raja buah dimasak menjadi sambal? Meski terdengar tidak mungkin, nyatanya hal ini bisa dilakukan. Masakan tersebut seringkali disebut dengan nama sambal tempoyak.

Daging durian dengan karakteristik sedikit berair adalah paling pas digunakan kemudian dicampur dengan garam hingga lombok rawit. Bahan tersebut akan dihaluskan serta disimpan dalam wadah tertutup dengan rapat.

Tujuannya ialah membuat campuran ini terproses dengan sistem fermentasi. Seringkali akan membutuhkan waktu sekitar tiga sampai lima harian lamanya. Lalu, bagaimana cara menyantap sambal tersebut?

Di berbagai daerah, sambal tempoyak biasa disantap bersama menu ikan. Misalnya ikan mas, patin, mujair, dan lainnya. Mungkin, inilah olahan durian kekinian paling unik yang wajib sekali Anda cicipi.

TopBack to Top