Binary Options Uncategorized Jenis Durian Paling Laris dan Punya Rasa Lezat

Jenis Durian Paling Laris dan Punya Rasa Lezat



Pernahkah Anda penasaran dengan apa varietas durian paling laris? Buah berukuran besar serta berduri tersebut memang seperti barang spesial karena bentuknya besar, rasanya manis, dan muncul pada musim tertentu saja.

Tidak mengherankan jika memang sudah musimnya maka Anda akan langsung menyerbunya. Begitu juga dengan orang lain. Mereka tidak mempermasalahkan harga asal memang bisa menikmati lezat dan legitnya.

Anda pasti sudah tahu bukan bahwa memang kebanyakan durian memiliki rasa sama. Namun. Tetap saja terdapat perbedaan diantara mereka. Misalnya ada yang lebih terdapat rasa pahit, creamy, manis, dll.

Oleh karena itu, beberapa memang dianggap paling laris karena disukai masyarakat. Dagingnya juga tebal sehingga membuat puas siapapun yang menyantapnya. Berikut adalah durian paling laris di Indonesia.

Montong dengan Daging Super Tebal

Yang pertama ialah jenis montong. Anda dipastikan familiar dengan jenis tersebut atau bahkan sudah pernah mencobanya sebelumnya. Bahkan itu menjadi favorit siapapun penyuka sang raja buah.

Durian lezat itu berkarakteristik dengan daging tebal. Sudah dibayangkan bagaimana kelezatannya bukan? Di lain sisi, dagingnya kebanyakan berwarna kekuningan cerah atau bahkan sedikit pucat.

Tahukah Anda, montong berdaging kuning sedikit putih katanya lebih disukai orang. Ini karena rasanya yang lebih manis serta legit. Di tanah air, montong termasuk cukup mudah ditemukan.

Ukurannya besar sehingga pas dinikmati bersama keluarga atau teman. Berat salah satu durian paling laris ini bahkan pernah mencapai bobot 13 kilogram. Sangat luar biasa dan membuat siapapun ingin mencicipinya.

Musang King khas dari Malaysia

Montong berasal dari negara Thailand di mana itu berbeda dengan Musang King. Musang king sendiri ialah sebuah jenis dari negara serumpun Indonesia yakni Malaysia. Tahukah Anda bahwa itu ialah salah satu jenis dengan harga paling mahal.

Durian tersebut cocok ditanam pada area dengan temperatur 30 sampai 35 derajat celcius. Tidak perlu takut karena tanamannya termasuk berkualitas serta mampu menyesuaikan dengan iklim sekitar. Bagaimana karakteristik durian paling laris ini?

Sama seperti montong, musang king memiliki daging besar dan tebal. Kemudian warnanya cenderung ke kuning cerah. Rasanya sangat legit sehingga membuat Anda pasti akan ketagihan.

Banyak orang mengatakan bahwa menyantap sebuah musang king saja tidak akan cukup. Selain cocok dimakan langsung, raja buah tersebut mampu dimasak menjadi beberapa jenis kuliner lain. Misalnya es krim, bubur, dan lainnya.

Durian Paling Laris, Petruk

Dua jenis di atas ternyata bukan hanya yang paling populer sejauh ini. Ada juga produk khas dari Jepara – Jawa Tengah sangat sudah terkenal. Namanya Petruk dengan rasa luar biasa serta begitu unik di lidah.

Ukurannya memang tidak sebesar varietas di atas, namun jangan tanyakan soal kualitas. Jika dibandingkan, kulitnya memang lebih tipis dengan warna hijau sedikit kekuningan. Daging di bagian dalam terlihat bulat bak telur terbalik.

Warna dagingnya kekuningan, sedikit lembek, serta berserat. Ada yang menarik dari citarasanya karena Petruk sangat unik. Memang rasa paling mendominasi ialah manis legit seperti biasa pada umumnya.

Namun, setelahnya Anda akan merasakan sensasi rasa sedikit pahit yang justru enak. Sensasi itulah yang membuat Petruk ramai – ramai diburu ketika memang musimnya sudah tiba. Anda harus mencicipinya serta merasakan sendiri.

Bawor, Raja Buah Khas dari Banyumas

Selanjutnya adalah Bawor. Dilihat dari namanya memang banyak dari Anda pasti sudah bisa menebak bahwa jenis tersebut asli dari Tanah air. Lebih tepatnya adalah dari Banyumas, salah satu kota di Jawa Tengah.

Bawor memiliki ukuran yang cukup besar. Bahkan salah satu varietasnya bisa mencapai bobot hingga 12 kilogram. Oleh karena itu terkadang orang sering salah mengiranya dengan montong karena ukurannya hampir sama.

Bawor sebagai pilihan durian paling laris mempunyai buah dengan daging kekuningan serta biji kecil. Meski hampir mirip montong, tapi rasanya sedikit berbeda. Bawor terasa lebih seperti Petruk seperti dijelaskan di atas.

Jadi Anda akan mendapatkan sensasi rasa manis, legit, serta agak pahit. Inilah kemudian membuat semua orang justru jatuh hati. Menariknya, varietas tersebut tidak terpengaruh akan berbagai perubahan cuaca seperti musim hujan.

Mao Shan Wang, Paling Mahal di Dunia

Punya budget lebih dan ingin mencicipi durian mewah? Jika iya, beli saja dari jenis bernama Mao Shan Wang dari Singapura. Ketika berlibur kesana, cobalah merasakan sendiri bagaimanakah nikmatnya buah tersebut.

Pantas saja varietas itu dikatakan mahal karena harga per kilogramnya saja bisa dijual dengan banderol harga lima ratus ribu rupiah. Tampilan luarnya sebenarnya nampak biasa. Kulitnya terlihat agak hijau pucat dengan duri di sana sini.

Namun, Anda akan terperangah ketika sudah dibelah. Durian paling laris tersebut punya daging super lembut, tebal

, namun tidak lembek. Jangan dItanya soal rasa karena pasti akan membuat jatuh cinta.

Hingga sekarang, Mao Shan Wang juga dinobatkan sebagai yang paling enak di Asia. Meski mahal, Mao Shan Wang tetap laris diburu karena memiliki pasarnya tersendiri. Jangan lupa siapkan budget cukup untuk bisa menikmatinya.

Si Mimang yang Populer dari Tahun ke Tahun

Masih dari Indonesia, terdapat satu varietas lagi yang bernama si mimang. Mungkin namanya masih asing untuk beberapa dari Anda. Namun, tentu saja tidak bagi mereka yang tinggal di daerah Banjarnegara dan sekitarnya.

Lebih tepatnya adalah di Madukara. Jika diperhatikan, ukuran si Mimang tidaklah terlampau besar. Kulitnya lebih berwarna ke hijau kekuningan dengan banyak duri pada setiap sisinya.

Namun, jangan salah. Si Mimang ini beberapa kali memenangkan kontes buah yang sudah banyak diselenggarakan di tanah air. Dagingnya sendiri kuning cerah, sedikit berserat, serta cukup tebal.

Rasanya memang legit serta manis khas di mana setelahnya akan muncul sebuah citarasa sedikit seperti soda atau alkohol. Itulah keunikan si Mimang. Aromanya juga sangat harum sehingga membuatnya mudah dikenali.

Matahari, Jenis Durian Tanpa Biji

Pasti Anda pernah membayangkan enaknya bisa makan durian paling laris tanpa biji. Jika itu yang diinginkan, maka beli saja jenis bernama Matahari. Enaknya lagi, dagingnya berukuran besar serta lembut ketika dimakan.

Mengap dinamakan matahari? Ternyata semua itu karena daging di dalamnya lebih memiliki warna kuning seperti matahari. Rasanya lezat, sangat legit, dan aromanya juga harum sehingga menarik perhatian.

Sayangnya jenis ini tidak terlalu tahan terhadap berbagai hama penggerek serta penyakit bernama busuk akar. Inilah yang membuat pembudidayaannya cenderung sulit. Biasanya gampang diperoleh di daerah Cimanggu, Bogor.

Tembaga yang Mirip Seperti Musang king

Ingin mencicipi musang king tapi harganya terlalu mahal? Jenis Tembaga ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Rasa keduanya memang hampir mirip meskipun penampakan luarnya agak berbeda.

Tembaga memiliki ciri kuning tembaga untuk bagian dagingnya. Teksturnya sedikit berlemak serta sangat halus. Enaknya lagi adalah bijinya tidak terlalu besar sehingga siapapun jelas akan merasa puas ketika menyantapnya.

Jangan khawatir soal rasa karena tembaga sangatlah enak kemudian memuaskan. Di lain sisi juga mudah ditemukan. Tak bisa dipungkiri jika kemudian tembaga menjadi sebuah varietas durian paling laris saat ini.

TopBack to Top