Binary Options Uncategorized Menu Ramadhan dari Durian yang Wajib Dicoba di Rumah

Menu Ramadhan dari Durian yang Wajib Dicoba di Rumah



Mencari menu ramadhan dari durian sekarang rasanya sudah menjadi waktu yang tepat. Hal tersebut mengingat sebentar lagi bulan suci akan segera datang. Sebagai umat muslim, mencari banyak referensi kuliner menjadi sebuah agenda tambahan.

Bulan puasa akan dilaksanakan selama sebulan penuh. Setelah berpuasa seharian pasti banyak dari Anda kemudian ingin menyantap takjil setelah makanan utama. Terlebih jika takjil itu manis dan dingin.

Menikmati makanan serta minuman manis setelah seharian berpuasa sangat disarankan mengingat tubuh seharian tidak memperoleh asupan gula. Oleh karenanya, durian merupakan salah satu pilihan tepat istimewa.

Memang takjil dari buah tersebut terkadang sulit ditemukan. Namun, seiring perkembangan teknologi, semuanya semakin mudah. Agar tidak bingung, berikut ialah beberapa menu ramadhan dari durian yang nikmat.

Sop Durian yang Segar Dingin

Konsep dari minuman tersebut sama seperti sop buah pada umumnya. Memang seringkali sop tersebut menggunakan kuah santan atau susu. Kemudian akan ditambahkan aneka isian berupa buah serta lainnya.

Namun sop durian lebih cocok menggunakan kuah santan yang dimasak bersama daging buahnya. Sudah terbayang bukan bagaimana gurih serta legitnya hidangan ini nantinya? Ukuran manisnya bisa Anda ukur sendiri ketika memasak.

Misalnya jika dagingnya sudah cukup legit, maka hindari menambahkan terlalu banyak gula atau pemanis lainnya. Agar lebih nikmat lagi, jangan lupa tambahkan bahan lainnya. Misalnya saja kolang kaling, agar agar, dan sebagainya.

Memang minuman ini lebih Cocok dimakan dingin. Setelah Anda menyantap makanan utama, maka pilihan takjil tersebut sangat sesuai sebagai pencuci mulut. Jangan lupa mencobanya ketika ramadhan sudah tiba.

Menu Ramadhan dari Durian: Es Cendol

Siapa yang tidak menyukai es cendol. Sajian ini begitu mudah dijumpai kapanpun serta dimanapun. Nah, untuk bulan puasa nanti, buatlah es cendol menjadi lebih nikmat dengan cara menambahkan daging durian.

Mula – mula Anda bisa membuat sajian es cendol seperti biasanya. Jika memang terlalu merepotkan atau tidak punya waktu, belilah saja dari penjualnya. Jangan lupa untuk menambahkan daging si raja buah setelahnya.

Anda bisa menambahkan secara utuh atau sudah dipotong – potong. Agar sensasinya lebih terasa, memang akan terasa lebih nikmat apabila memilih tekstur lembut atau sedikit lembek. Dijamin siapapun akan suka serta ketagihan.

Selain dinikmati sendiri, siapa tahu menu tersebut bisa menjadi ide berbisnis nantinya ketika Ramadhan tiba. Biasanya belum banyak orang menjualnya sehingga peluangnya besar. Namun, pastikan memiliki cukup stock.

Hangat dan Uniknya Durian Bakar

Sajian unik seperti ini mungkin baru pertama kali Anda dengar. Terlebih lagi keberadaannya juga termasuk masih sulit ditemukan pada berbagai kota di tanah air kita. Namun, jangan pernah meragukan kenikmatannya.

Seperti namanya, menu ramadhan dari durian tersebut disajikan dengan cara dibakar. Bisa menggunakan bara, arang, atau api dari kompor selama beberapa menit. Jika dirasa sudah matang maka akan diangkat.

Ketika dibelah, bersiaplah mencium aromanya yang menjadi lebih kuat. Hal tersebut karena adanya proses pembakaran itu tadi. Apakah rasa dari raja buah tersebut akan berubah setelah proses pemasakan?

 Nyatanya rasanya masih sama legit. Hanya saja teksturnya akan menjadi lebih lembut sama halnya seperti ubi cilembu. Menikmatinya akan menimbulkan sensasi Tersendiri untuk Anda atau siapapun yang mencobanya.

Es Krim Durian yang Lembut

Kalau yang ini pasti sudah sangat familiar bagi siapapun ya. Minuman beku tersebut bahkan banyak dijual oleh toko, minimarket, atau supermarket. Alasannya karena banyak produsen es krim menggunakan raja buah sebagai campurannya.

Namun, jika ingin membuatnya sendiri di rumah pun bisa. Anda tinggal mengikuti resep bagaimana cara membuat es krim. Lalu, tambahkan daging durian cacah ke dalam adonan sehingga lebih nikmat.

Apabila membuatnya sendiri, Anda bisa menentukan teksturnya. Maksudnya ialah dibuat selembut mungkin atau masih bisa dirasakan tekstur buahnya. Dijamin bahwa menu ramadhan dari durian tersebut akan disukai seluruh anggota keluarga.

Sebagai referensi, olahannya bisa dijadikan es krim stick, popsicle, atau di dalam cup. Sajikan ketika sudah menikmati makanan berbuka puasa. Selain itu, pilihan ini juga cocok dinikmati sebagai snack saat bersantai.

Ketan dengan Saus Durian yang Enak

Siapapun pasti sudah langsung ingin menyantap ketika mendengarnya. Kebanyakan di Indonesia ketan disajikan dengan kuah santan, gula jawa cair, atau bahkan parutan kelapa. Namun, lain halnya dengan ini.

Ketan lembut serta pulen akan disiram dengan santan yang sudah dimasak sebelumnya. Spesialnya ialah campuran daging durian saat memasak santan itu. Aduk aduk hingga tercampur merata sempurna.

Karena campuran inilah, kuah atau sausnya akan menjadi lebih kental. Aromanya juga kuat serta khas. Ketika matang atau disajikan, menu ramadhan dari durian ini jelas akan membuat siapapun tidak sabar menghabiskannya.

Kunci kelezatannya adalah proses pembuatan ketan dan sausnya. Ketan harus dimasak secara sempurna sehingga pulen. Untuk rasa ketan, sebaiknya buat yang gurih saja mengingat saus nantinya cenderung ke arah manis.

Lembutnya Puding Durian untuk Takjil

Beberapa dari Anda mungkin lebih menyukai membuat takjil simple serta mudah dimasak. Jika begitu, maka buat saja sajian puding. Jika biasanya dibuat dari buah – buahan atau cokelat, maka lain halnya dengan opsi ini.

Puding kali ini menggunakan daging durian sebagai bahan utamanya. Dalam langkah memasaknya maka dicampur dengan bahan lain seperti susu cair, air, agar agar, sampai dengan roti tawar.

Langkah pemasakannya kurang lebih sama. Ketika sudah matang, maka tuangkan ke dalam cetakan atau wadah tertentu. Tunggulah hingga dingin kemudian lepaskan dari cetakan dan taruh dalam piring.

Akan lebih nikmat jika menu ramadhan dari durian tersebut disajikan dalam keadaan dingin. Jadi, masukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas. Apabila waktu berbuka sudah tiba, keluarkan dari kulkas dan iris – iris sesuai selera.

Pancake Durian yang Warna Warni

Beberapa waktu lalu dan bahkan hingga sekarang, sajian ini sudah sangat populer. Awalnya pancake itu hanya ada di Medan sebagai tempat asalnya. Namun, kini sudah mulai banyak ditemukan pada berbagai kota.

Tidak perlu bersedih. Apabila di tempat Anda belum tersedia, maka beli saja secara online dari berbagai platform. Biasanya akan dikemas dalam bentuk frozen atau membeku sehingga tahan lama.

Namun, jika memesannya secara online, perhatikan waktu pengirimannya. Seringkali sekarang sudah banyak agen yang menjual menu ramadhan dari durian itu. Jadi pilihlah yang paling dekat dari rumah Anda.

Makan Durian Utuh Seperti Biasa

Apabila Anda mencari cara paling sederhana, maka cukup nikmati raja buah tersebut seperti biasa. Inilah hal paling nikmat untuk menikmati kesegarannya. Ingat untuk membeli buah paling berkualitas agar rasanya lezat.

Terlebih lagi sekarang sudah ada berbagai jenis tersedia. Mulai dari montong, kemudian petruk, musang king, dan banyak lagi yang lainnya. Tinggal beli saja sesuai dengan selera serta budget Anda tentunya.

Akan lebih nikmat jika dimakan bersama sama tentunya. Namun, ingat untuk tidak berlebihan mengkonsumsinya. Semoga berbagai pilihan menu ramadhan dari durian di atas dapat menambah referensi.

TopBack to Top