Binary Options Sports Berita Euro Hari Ini, Hasil Final Italia Vs Inggris

Berita Euro Hari Ini, Hasil Final Italia Vs Inggris


euro-hari-ini

Pertarungan antara Italia vs Inggris menjadi berita Euro hari ini yang cukup informatif. Laga yang dilangsungkan pada hari Minggu 11 Juli 2021 di Stadion Wembley, London ini mempertemukan Italia dan Inggris dalam babak final.

Momen Bersejarah Bagi Kedua Tim

Momen-Bersejarah-Bagi-Kedua-Tim

Ini menjadi pengalaman pertama bagi Inggris masuk ke babak final Liga Eropa. Sama halnya dengan Italia, ini jadi momen pertama setelah Piala Dunia 1966 dalam ajang turnamen besar, timnas Italia berhasil masuk ke laga final Euro.

Italia bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata bagi Inggris. Hal tersebut dikarenakan, Italia adalah satu-satunya skuat yang memegang rekor 100 persen kemenangan dari tahap grup hingga semifinal di gelaran Piala Eropa 2021.

Timnas Italia tampaknya memang punya peluang besar untuk mengubur mimpi Inggris untuk mendapatkan gelar juara dalam laga final Euro 2021.

Alasan Inggris Bisa Kalahkan Italia dalam Laga Final 2021

Alasan-Inggris-Bisa-Kalahkan-Italia-dalam-Laga-Final-2021

Walaupun Italia nampak punya peluang besar untuk membawa pulang tropi kemenangan Piala Eropa 2021, namun Inggris tetap optimis bisa memboyong gelar juara. Tim The Three Lions bakal menghadapi Italia di puncak partai Piala Eropa 2021.

Jelang laga, berdasarkan berita Euro hari ini, beberapa catatan menguatkan peluang menangnya Inggris dalam laga final bersama Italia. Berikut alasannya.

Faktor Stadion

Pertandingan final yang mempertemukan Inggris dan Italia diselenggarakan di Stadion Wembley, London. Tentu hal ini membawa keuntungan bagi Inggris. 

Sudah jelas pada saat pertandingan final, maka stadion Wembley akan didominasi oleh suporter Inggris. Timnas Inggris pun memang punya rekor permainan ciamik saat berada di kandang sendiri.

15 kemenangan dari total 18 pertandingan sejak Piala dunia 2018, berhasil ditorehkan Inggris saat bermain di stadion berkapasitas 90.000 tempat duduk tersebut.

Tembok Pertahanan yang Kokoh

Tim asuhan Gareth Southgate ini punya tembok pertahanan yang cukup kokoh selama perhelatan Euro 2021. Sejak babak penyisihan perempat final, Inggris belum pernah kebobolan. 

Berkat pertahanan dari lima laga di turnamen itu, Inggris jadi tim pertama yang mencetakkan lima buah nirbobol secara berturut-turut, mulai dari awal Piala Dunia dan Euro. Tetapi, dalam partai semifinal, keinginan Inggris Kan enam nirbobol akhirnya gagal akibat bobolnya 1 gol saat bertarung dengan Denmark dengan skor 2-1.

Di sisi lain, tembok pertahanan Inggris memang sangat baik bahkan ada di atas Italia. Sebab Italia sudah kebobolan tiga buah gol, terdiri dari 1 kerobokan kontra Austria, 1 pada saat berhadapan dengan Spanyol dan 1 kontra Belgia.

Inggris punya Lini depan yang tajam

Timnas Inggris punya penyerang kelas dunia untuk menggencarkan ancaman. Bahkan tidak hanya satu namun dua. Mereka ialah Harry Kane dan Raheem Sterling. Keduanya sudah berhasil mencetakkan sembilan gol untuk Inggris selama gelaran Euro 2021.

Kalo dibanding dengan Kane, Sterling memiliki ketajaman terlebih dahulu. Tiga gol pertama bagi timnas Inggris dicetak oleh pria berusia 26 tahun ini. Sedangkan Kane baru memanas di fase gugur

Dua dari ketiga gol yang dicetak pada tahap itu, empat gol yang dilakukan oleh Kane seluruhnya datang dari fase gugur. Kapten Inggris ini berhasil membobol gawang Jerman satu kali saat babak 16 besar, menerobos gawang Ukraina sebanyak dua kali dan satu kali saat berpapasan dengan Denmark di semifinal.

Perjalanan Timnas Inggris Masuk Final Euro 2021, Hanya sekali kebobolan

Perjalanan-Timnas-Inggris-Masuk-Final-Euro-2021-Hanya-sekali-kebobolan

Berdasarkan berita Euro hari ini, timnas Inggris dijadwalkan bakal bertemu dengan timnas Italia di Final Euro 2021. Tidak bisa dipungkiri kalau Inggris juga punya pertahanan hebat hingga akhirnya mampu lolos ke babak final Euro 2021.

Dari keseluruhan pertandingan sejak dalam klasemen sementara, timnas Inggris hanya mengalami satu kali kebobolan gawang.

Diawali dengan persaingannya di grup D saat bertemu dengan Kroasia, Republik Ceko dan Skotlandia.The Three Lions berhasil keluar sebagai juara di Grup tersebut dengan raihan dua kemenangan dan satu imbang.

Di babak 16 besar, timnas Inggris berhadapan dengan lawan lama yakni Jerman yang telah meloloskan diri sebagai runner up Grup F. Timnas Inggris tampil sangat solid, bisa dibilang karena pengaruh bermain di kandang.

Stadion Wembley, sebagai saksi Tumbangnya Jerman atas Inggris dengan skor 2-0. Sejak Piala Dunia, baru kali pertama Inggris berhasil menjegal Jerman di fase gugur turnamen besar. Sejarah baru kembali tercatat.

Berlanjut ke perempat final Euro 2021, Inggris berhasil melibas Ukraina dengan sempurna. Torehan hasil empat gol tanpa balas ini membuktikan bahwa Inggris layak dipertimbangakan sebagai juara.

Pertandingan melawan Ukraina menjadi pertarungan satu-satunya yang dihadapi timnas Inggris di luar Stadion Wembley pada laga Euro 2021. Sedangkan pada semifinal, Inggris kembali ke Stadion Wembley saat menghadapi Denmark.

Kali ini, Harry Kane dan kawan-kawan kebobolan satu gol dari Denmark dengan skor 2-1. Dari enam laga di fase grup sampai semifinal Euro 2021, Inggris hanya sekali kecolongan dan berhasil mengoleksi lima clean sheet.

Torehan lima clean sheet tersebut membuat Jordan Pickford sebagai bintang di timnas Inggris memperoleh sarung tangan emas karena bergelar kiper terbaik dalam Euro 2021. Belum tahu hasil akhirnya nanti, namun dari keenam laga sampai masa semifinal, Pickford berhasil melakukan 11 penyelamatan bagi Inggris.

Rasanya tim yang masuk dalam final Euro 2021 kali ini memang memiliki kualitas mumpuni. Sehingga akan semakin seru pertandingan final antara Inggris dan Italia nanti. Kita nantikan saja hasil dari Euro hari ini.

TopBack to Top