Binary Options Sports Rincian Pemain Portugal Euro 2021 Lengkap

Rincian Pemain Portugal Euro 2021 Lengkap


pemain-portugal-euro-2021

Euro 2021 memang tak henti-hentinya menjadi trending topik pada beberapa waktu belakangan ini, baik secara online maupun offline. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah pemain portugal Euro 2021, yang dipimpin oleh Ronaldo. Simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui rinciannya! 

Rincian Pemain Portugal Euro 2021 

Pelatih Portugal memberikan perpaduan yang epik pada timnya yaitu pemain senior Pepe dan Cristiano Ronaldo dengan pemain usia matang seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva. Tidak berhenti sampai disitu, mereka dikombinasikan juga dengan pemain muda seperti Mendes dan Felix.

Tak heran jika melalui formasi ini, tim Portugal layak menjadi unggulan. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan tim tangguh seperti bintang harus angkat kaki sejak dini karena tidak ada yang bisa menduga bagaimana jalannya pertandingan. Langsung saja yuk, ini dia rincian pemainnya: 

Kapten 

Kapten

Sudah jelas bahwasanya pemain skuad Portugal dalam pertandingan Euro 2021 dipimpin kapten yang merangkap sebagai penyerang veteran yaitu Cristiano Ronaldo yang sudah punya jaminan dalam starting XI Portugal. 

Penentuan ini bukan berarti Selecao tidak memiliki stok penyerang istimewa. Terdapat Andre Silva yang sudah berhasil mencetak 29 gol dalam 34 partai bersama Frankfurt, Felix, Valencia hingga Diogo Jota. 

Namun pastinya ada beberapa pertimbangan khusus dan alasan kenapa Cristiano Ronaldo tetap menjadi kapten Timnas Portugal yang hebat ini. 

Kiper 

Kiper

Pada posisi kiper, perlu diketahui bahwa Portugal hanya memiliki 2 penjaga gawang. Walaupun begitu, keduanya kaya akan pengalaman, yaitu Rui Patricio dengan 92 caps internasional dan Anthony Loper yang sudah tampil kurang lebih 13 kali. 

Selain itu ada juga Rui Silva yang menjadi kunci moncer Granada pada pertandingan Eropa musim ini dan Spanyol.. 

Lini Belakang 

Lini-Belakang

Pemain Portugal Euro 2021 bagian lini belakang diisi oleh para veteran terkenal, yaitu Porto (Pepe) dan Jose Fonte. Selain itu juga ada Ruben Dias berusia 24 tahun yang sudah menjalani musim sensasional bersama Tim Manchester City juga tidak bisa dianggap remeh. 

Ada juga Raphael Guerreiro dan Joao Cancelo yang menjadi jaminan Selecao untuk bermain secara lebih atraktif di beberapa sisi lapangan. 

Barisan Tengah 

Barisan-Tengah

Tak hanya lini belakang saja, barisan tengah untuk squad Portugal ini juga terlihat cerah. Diisi oleh Fernandes yang merupakan playmaker Manchester United yang berhasil menjadi runner up pada Linga Inggris dan final UEL pada musim ini. 

Ada juga Sanches yang berusia 23 tahun pada musim gemilang di Lille, Bernardo Silva, Sergio dan Moutinho. 

Melalui formasi yang seperti itu sang  pelatih, Fernando Santos menegaskan bahwa status tim adalah semu. Gelar juara bertahan bukan berarti membuat mereka menjadi favorit. Kerja keras tetap diperlukan agar layak menjadi pemenang. 

Secara ringkas berdasarkan fungsinya, squad Portugal dalam Euro 2021 sebagai berikut: 

Bek 

  • Cancelo (Manchester City). 
  • Nelson Somedo (Wolves). 
  • Jose Fonte (LOSC Lille). 
  • Pepe (Porto). 
  • Ruben Dias (Manchester City). 
  • Nuno Mendes (Sporting CP). 
  • Guerreiro (Dortmund). 

Gelandang 

  • Danielo Pereira (Paris). 
  • Joao Palhinha (Sporting CP). 
  • Ruben Neves (Wolves). 
  • Bruno Fernandes (Manchester United). 
  • Joao Moutinho (Wolves). 
  • Renato Sanches (LOSC Lille). 
  • Sergio Oliveira (Porto).
  • William Carvalho (Real Betis).

Penyerang

  • Pedro Goncalves (Sporting CP).
  • Andre Silva (Eintracht Frankfurt). .
  • Bernardo Silva (Manchester City). 
  • Cristiano Ronaldo (Juventus). 
  • Diogo Lota (Liverpool). 
  • Goncalo Guedes (Valencia). 
  • Joao Felix (Atletico Madrid). 
  • Rafa Silva (Benfica). 

Formasi Terbaru Pemain Portugal 

Formasi-Terbaru-Pemain-Portugal

Setelah mengetahui para pemain Timnas Portugal di Euro 2021, selanjutnya adalah penataan formasi oleh Fernando Santos selaku pelatih. Diperkirakan ia akan tetap menggunakan pola 4-3-3 yang dinilai lebih ideal pada pertandingan kali ini. S

Apabila dilihat secara teknis, maka 2 full back kemungkinan besar akan diisi oleh Raphael Guerreiro dan Joao Cancelo. Sedangkan Ruben Dias akan menjadi jaminan atau pilihan utama palang pintu Selecao. 

Namun tidak menutup kesempatan jika Jose Fonte, Pepe dan Nuno Mendes bisa bersaing untuk menemaninya. Untuk lini tengah, bisa dibilang jika jumlah gelandang Portugal sangat melimpah. Bernardo Silva diplot sebagai penyerang. 

Ia menemani Joao Felix dan Cristiano Ronaldo di bagian atau lini depan. Sekedar informasi, andaikan formasi ini benar-benar terjadi, maka Portugal akan bermain tanpa adanya penyerang murni. 

Bruno Fernandes menjadi roh permainan Portugal kali ini bersama Moutinho, Sanches dan Ruben Neves. Melalui formasi ini, pemain Portugal Euro 2021 hasil bentukan Fernando Santos ini tidak bisa dianggap remeh dan kerap merepotkan pihak lawan. 

Jadwal Main Tim Portugal 

Jadwal-Main-Tim-Portugal

Sebelum menjalani pertandingan dalam Euro 2021, Timnas Portugal ternyata menjalani pertandingan uji coba. Pertama ia menghadapi Spanyol di Madrid pada tanggal 05 Juni 2021. Kedua Selecao menjalani pemanasan terakhir melawan Israel di Estadio Jose Alvalade, Lisbon tanggal 10 Juni 2021. 

Berikut ini adalah jadwal main tim Portugal pada Euro 2021: 

  • Sabtu, 05 Juni 2021, Spanyol VS Portugal yang dilaksanakan pukul 00.30 WIB. 
  • Kamis, 10 Juni 2021, Israel vs Portugal yang dilaksanakan pukul 01.45 WIB. 
  • Selasa, 15 Juni 2021, Hungaria vs Portugal yang dilaksanakan pukul 23.00 WIB di Budapest, Puskas Arena. 
  • Sabtu, 19 Juni 2021, Portugal vs Jerman yang dilaksanakan pukul 23.00 WIB di Allianz Arena, Munich. 
  • Kamis, 24 Juni 2021, Portugal vs Prancis 02.00 WIB di Stadion Olimpiade Baku. 

Fernando Santos menyiapkan strategi khusus karena seperti yang dilihat pada rincian di atas, Portugal akan menghadapi tim yang tangguh. Diantaranya adalah Hungaria di Budapest pada pertandingan pertamanya, Jerman di Munich dan lain sebagainya. 

Apabila Portugal sudah berhasil menjadi juara grup F, maka di fase 16 besar, maka salah satu lawan mereka ada di peringkat ketiga grup A, B dan C. Pertandingan ini berlangsung di Arena Nationala, Bucharest. 

Namun apabila ternyata Portugal hanya bisa keluar sebagai runner-up grup F, maka lawan mereka ketika masuk ke 16 besar adalah juara grup D yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London. 

Ternyata masih ada peluang Portugal untuk lolos ketika ia menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik seperti halnya terjadi pada pertandingan Euro di tahun 2016. Andaikan peristiwa ini terjadi maka Portugal akan melawan juara grup C di Puskas Arena, Budapest atau La Cartuja, Sevilla melawan juara grup B. 

Banyak yang bilang jika formasi yang sudah dijelaskan di atas adalah squad era keemasan karena bermodalkan mental yang cukup baik dengan peraih dua gelar juara pada pertandingan sebelumnya. Portugal dipastikan bermain dengan penuh percaya diri.

Kira-kira mana pemain Portugal Euro 2021 yang menjadi favorit? Apakah sang kapten Cristiano Ronaldo? Atau yang lainnya? Bagaimanapun itu, menyaksikan Euro 2021 dari awal hingga akhir adalah pilihan yang tepat. 

TopBack to Top