Berita Bursa Transfer dan Prediksi Pemain Sepakbola Dunia yang Dijual

Percaya atau tidak, Pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa pada bursa transfer pemain sepakbola dunia. Kesulitan finansial akibat pertandingan yang sering digelar tanpa penonton, membuat klub kecil hingga papan atas kesulitan membeli maun menjual pemain.

Kondisi ini memicu kondisi bursa transfer yang menjadi kurang prestisius, bahkan pemain kelas atas masuk deretan transfer dengan harga yang tidak lagi menggila seperti bursa sebelum terjadinya Pandemi dua tahun lalu.

3 Fakta Kondisi Terkini Bursa Transfer

3 Fakta Kondisi Terkini Bursa Transfer

Ada tiga fakta mengemuka, perihal kondisi terkini dari bursa transfer pemain. Cukup mengejutkan, namun itulah realitanya. Ada pihak yang benar-benar terpuruk, namun ada juga yang memanfaatkan momen tersebut sebagai cara mendapatkan pemain terbaik.

1. Terjadi Krisis Finansial dan Likuiditas

Banyak pos pemasukan dari klub-klub besar, yang mengalami penurunan bahkan hilang seratus persen. Contohnya saja pos dari pembelian tiket, pembelian souvenir klub, hingga sponsor yang menghentikan kerjasama akibat mengalami masalah finansial.

Alhasil, imbasnya adalah finansial klub yang mengalami krisis. Untuk klub besar, mungkin masih bisa mempertahankan pemain namun dengan penyesuaian gaji. Tapi untuk klub menengah kebawah, tentu melakukan tindakan darurat untuk menyelamatkan klub.

Dampak krisis ini juga terlihat dari semakin banyaknya pemain yang masuk daftar transfer, pindah klub supaya bisa tetap merumput di lapangan hijau.

Krisis ini juga berdampak pada klausul perpanjangan kontrak para pemain, yang banyak dirombak untuk menyesuaikan kondisi terkini klub. Jika pemain setuju, maka kontrak akan diperpanjang tapi kalau tidak maka kemungkinan pemain akan didepak.

2. Pemain Papan Atas Banyak Dijual

Klub yang memiliki pemain sepakbola dunia papan atas, kemudian mengalami masalah finansial akhirnya harus rela menjual pemain dengan harga di bawah rata-rata. Ini terjadi pada klub menengah ke bawah.

Kondisi ini, ternyata menjadi berkah bagi klub bintang yang bisa membeli pemain incaran mereka dengan harga lebih murah. Sebut saja Manchester City, PSG, Manchester United, menjadi puas di bursa transfer ini karena bisa membeli sejumlah pemain.

Walaupun klub besar itu juga mengalami masalah finansial, tapi mereka masih bisa memanfaatkan momen dan cerdik berkecimpung di bursa transfer.

Lihat saja bagaimana MU bisa menggaet kembali Cristiano Ronaldo, PSG mengambil alih Messi, dan beberapa pemain hebat lainnya.

3. Harga Pemain Jadi Lebih Murah

Ini adalah fakta yang tak bisa dipungkiri, dimana pemain yang harusnya bernilai tinggi harus dijual dengan harga murah. Contohnya saja Lionel Messi, digandeng PSG karena ternyata Barcelona sudah tak mampu menggajinya dengan angka fantastis seperti biasa.

Apalagi, setelah opsi gaji dipotong dalam jumlah yang sangat besar juga ditolak mentah-mentah oleh pemain sepakbola dunia asal Argentina tersebut.

Siapa Saja Pemain yang Masuk Bursa Transfer?

Sejak jendela transfer dibuka, banyak nama-nama pemain yang masuk daftar dan membuat kaget. Apa mau dikata, klub rela melepas mereka demi mempertahankan klub dari kebangkrutan. Lantas siapa saja mereka? Jangan lupa lihat pemain kesayanganmu bermain di situs sboc996 atau sboc 996.

1. Saul Niguez

Saul Niguez

Pemain asal Atletico Madrid ini dijual dengan harga cukup mahal, yaitu mencapai 150 juta Euro atau setara Rp. 2,5 triliun.

Banyak klub Liga Inggris yang masuk daftar pembelian pemain gelandang tersebut, mulai dari Chelsea yang memberikan klausul peminjaman sekaligus pembelian.

Ada juga Manchester United yang juga tertarik untuk menjadikannya tim utama, untuk membuat lini tengah menjadi lebih dahsyat setelah kepulangan Cristiano Ronaldo.

2. Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko

Nama Bakayoko memang sudah tidak asing masuk bursa transfer, sebelumnya pemain ini sudah menjadi pinjaman di klub AC Milan untuk waktu 2 tahun.

Kabarnya, tahun ini dia juga akan dijual dengan status pinjaman. Bahkan AC Milan selaku klub yang menaunginya mengajukan klausul mencapai Rp. 254 miliar, jika mau mendapatkan pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

3. Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer

Bayern Munchen sebagai raksasa Jerman, menjadi salah satu yang sangat tertarik dengan permainan Sabitzer yang menjadi bagian RB Leipzig.

Bahkan dana sebesar Rp. 270 miliar, rela digelontorkan untuk memboyong pemain tersebut dan sudah dikonfirmasi. Sabitzer menjadi pemain kedua Leipzig, yang dibeli Munchen pada bursa transfer kali ini.

4. Jules Kounde

Jules Kounde

Lain lagi dengan Jules Kounde yang disukai Chelsea, setelah masuk daftar penjualan Sevilla. Rp. 827 miliar disiapkan salah satu klub raksasa Inggris tersebut, untuk mengganti kehilangan salah satu pemainnya yang sudah lebih dulu hengkang ke West Ham United.

5. Richarlison

Richarlison

Pemain Everton ini menjadi incaran PSG, dengan harga cukup tinggi. Bahkan dia diprediksi akan menjadi pemain pendamping Lionel Messi dan Neymar, jika memang terdapat pemain utama klub nomor satu Prancis tersebut yang pindah ke klub lain.

6. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Nama besar Mbappe yang sudah berseragam PSG, memang menjadi rebutan banyak klub besar dunia. Apalagi, performanya terlihat semakin matang di bawah asuha Mauricio Pochettino.

Bahkan sebelum kontraknya selesai akhir 2022 nanti, sudah banyak yang menanti untuk menampung pemain asli Prancis tersebut. Salah satu yang disebut sebagai kandidat kuat adalah Real Madrid.

Apa saja bisa terjadi di bursa transfer pemain sepakbola dunia. Apalagi di masa transisi Pandemi Covid-19, yang membuat banyak klub harus mengencangkan ikat pinggang finansialnya. Apakah pemain favorit Anda salah satu yang dijual?