9 Cara Download Foto Instagram Gampang di HP

Banyak orang yang mencari informasi mengenai cara download foto Instagram. Alasannya tentu saja beragam. Bisa jadi karena suka dengan sebuah foto tertentu dan ingin membagikannya ulang di akun pribadi. Apapun alasannya, yang jelas cara mengunduh foto dari Instagram sangat mudah.

Di artikel ini Anda dapat mengetahui dua cara menyimpan foto instagram ke galeri HP. Cara tersebut adalah menggunakan situs web atau bisa juga dengan bantuan aplikasi.

Cara Download Foto Instagram dengan Situs Web

Cara ini adalah yang paling gampang Anda lakukan, karena tidak perlu menginstal aplikasi dari pihak ketiga. Cukup dengan mengunjungi salah satu situs yang kami rekomendasikan di bawah ini, dan Anda pun bisa mengunduh beragam konten menarik dari Instagram orang lain.

1. Downloadgram.com

Situs pertama yang kami rekomendasikan adalah downloadgram.com. Lewat situs ini Anda dapat mendownload foto dan video Instagram secara mudah dengan cara berikut.

  • Buka aplikasi Instagram, lalu cari foto atau video yang ingin Anda download.
  • Salin link foto dan video tersebut dengan mengklik titik tiga di pojok kanan atas.
  • Lalu buka situs downloadgram.com.
  • Paste link di kolom yang sudah tersedia dan klik download dan tunggu sampai selesai.

2. Savefrom.net

Situs download foto Instragam selanjutnya adalah savefrom.net yang sudah memiliki banyak pengguna. Cara menggunakannya juga sangat gampang, hampir sama dengan cara pada poin sebelumnya.

  • Langkah pertama, silakan salin link foto atau video.
  • Kunjungi situs savefrom.net dan pilih untuk download konten Intagram.
  • Paste link di kolom yang tersedia dan tunggu proses download hingga selesai.

3. InstaSave

Cara download foto di Instagram dengan situs InstaSave juga sangat mudah dan antar mukanya juga terlihat menarik. Banyak orang di seluruh dunia yang menggunakan situs ini, karena fitur-fiturnya yang menarik. Beriku cara download konten Instagram melalui website InstaSave.

  • Pertama, buka Instagram dan salin link foto atau video yang ingin Anda download.
  • uka server.instasave.website meluli browser di ponsel.
  • Paste-kan link tersebut dan tunggu hingga proses download selesai.

4. Igram

Untuk menggunakan situs pengunduh foto Instagram ini Anda dapat mengunjungi alamat URL https://igram.io/id/ melalui browser. Lewat situs ini Anda bisa mendownload konten Instagram dengan resolusi 640-1080 pixel. Berikut cara mengunduhnya.

  • Pertama, cari foto dan video yang ingin Anda unduh.
  • Salin link URL dan paste-kan link tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Klik download dan tunggu hingga selesai.

5. Inflact.com

Dengan situs inflact.com, Anda bisa mendownload konten Instagram lebih beragam. Mulai dari foto dan video di feed, story, IGTV, hingga foto profil pengguna Instagram. Lengkap sekali, kan? Berikut cara mengunduhnya lewat situs ini.

  • Cari link foto atau video yang ingin Anda download, kemudian salin.
  • Kunjungi alamat URL https://inflact.com/downloader/Instagram/.
  • Setelah masuk di situs Infact, pilih jenis section yang ingin Anda download. Apakah foto, video, IG TTV, story, atau display picture pada profil.
  • Paste-kan link yang sudah Anda salin tadi, lalu klik search.
  • Tidak menunggu waktu lama, foto atau video pun akan muncul.
  • Klik download dan tunggu sampai selesai.

Cara Download Foto Instagram dengan Aplikasi

Cara kedua untuk mengunduh foto dan video Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Video Downloader For Instagram

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengambil konten Instagram adalah Video Downloader For Instagram. Dengan aplikasi ini siapapun bisa mendownload foto dan video Instagram secara mudah. Caranya hanya dengan menyalin link foto dan video, lalu paste di aplikasi tersebut.

2. Quicksave For Instagram

Rekomendasi kedua aplikasi pengunduh foto Instagram adalah QuickSave yang sangat mudah Anda jalankan. Dalam sekali klik Anda bisa mendownload foto dan video tanpa menggunakan aplikasi lain. Tapi Anda perlu melakukan login terlebih dahulu untuk menggunakannya.

3. SwiftSave For Instagram

Sama dengan aplikasi sebelumnya, untuk menggunakan SwiftSave For Instagram, pengguna harus login terlebih dahulu. Sehingga Anda harus mengakses Instagram melalui aplikasi ini. Tapi tidak perlu khawatir, karena aplikasi Swift Safe sudah dilengkapi pin proteksi, sehingga lebih aman.

4. Fastsave For Instagram

Aplikasi yang tidak kalah bagusnya adalah FastSave yang memungkinkan pengguna untuk mendownload foto dan video Instagram dalam jumlah banyak. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Cukup dengan sekali klik sudah bisa mengunduh beragam konten Instagram menarik.

5. InstaSaver

Tidak banyak perbedaan dengan aplikasi lainnya di mana dengan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah mengunduh beragam konten Instagram. Cukup dengan mencari link foto dan video, kemudian paste di aplikasi ini. Anda pun bisa menyimpan konten Instagram langsung ke galeri ponsel Anda.

Ada beragam cara download foto Instagram dengan mudah dan praktis. Tinggal pilih untuk mengunduhnya melalui daftar website atau aplikasi di atas.