Euro Hari Ini: Italia Menang dengan 6 Pemain nya yang Paling Menonjol

Berita Euro hari ini didominasi oleh keberhasilan Italia dalam menggondol titel juara pada Piala Eropa 2021 yang digelar beberapa waktu lalu. Italia berhasil mengalahkan timnas Inggris di babak final dengan memenangkan duel dalam adu penalti dengan skor yang beda tipis, yakni 3-2. 

Kedua tim bermain dengan sangat bagus dalam permainan waktu normal serta babak tambahan. Dalam permainan tersebut, Italia dan Inggris memperoleh skor 1-1 hingga peluit tanda pertandingan usai dibunyikan. Barulah pada babak adu penalti, perbedaan skor terlihat. 

Tiga orang pemain Italia berhasil menjebol gawang Inggris, sementara di pihak Inggris hanya ada dua pemain yang mampu menjebol gawang Italia. Dengan kondisi ini, maka Italia menang atas Inggris dalam adu penalti dengan skor 3-2. 

Kunci Kemenangan Italia di Mata Gianluigi Donnarumma

Kunci-Kemenangan-Italia-di-Mata-Gianluigi-Donnarumma

Pada awalnya, timnas Italia ketinggalan gol 0-1 lwat gol cepat yang dilayangkan oleh Luke Shaw. Akan tetapi Italia berhasil mengejar dan akhirnya skor menjad sama 1-1 melalui gol yang diciptakan oleh Leonardo Bonucci. 

Skor masih terus bertahan hingga permainan dua babak dalam waktu normal usai. Namun lagi-lagi skor masih bertahan hingga babak tambahan waktu selesai. Barulah pada babak tambahan adu penalti, Italia berhasil menaklukkan gawang Inggris sebanyak tiga kali. 

Sementara Inggris berhasil menaklukkan gawang Italia sebanyak dua kali. Ini membuat Italia menang dan menggondol titel juara Euro 2020. Kini, laga final Euro 2020 sudah usai. Namun ada banyak berita yang bermunculan setelahnya. 

Dalam berita Euro hari ini, dikabarkan bahwa Gianluigi Donnarumma didapuk sebagai pemain terbaik. Dia juga sekaligus membeberkan kunci kemenangan Italia. Menurut pendapatnya, rekan-rekan setimnya menunjukkan semangat dan pantang menyerah. 

Dia juga mengatakan bahwa Inggris bertahan dengan baik. Namun timnya dengan semangat yang tidak menyerah juga pantas untuk menjadi juara dalam Piala Eropa 2020 saat ini. 

Gianluigi Donnarumma sendiri layak mendapat gelar sebagai pemain terbaik. Pasalnya, berkat dirinya jugalah Italia tampil solid hampir di sepanjang pertandingan dalam Euro 2020. Mereka sukses tanpa kebobolan sekalipun. Sedangkan di fase knockout hingga final, Italia hanya kebobolan empat kali. 

Pemain Italia yang Performanya Paling Menonjol Dalam Euro 2020

Berita Euro hari ini juga diisi oleh para pemain yang konon performanya paling menonjol selama laga Euro 2020. Timnas Italia berhasil menduduki peringkat pertama berkat adanya kinerja yang baik dari para pemain yang tampil maksimal dalam menghadapi para lawan. 

Bahkan sebelum bertemu dengan Inggris pun, Italia sudah berhasil mengalahkan lawan-lawan yang tidak kalah kuat seperti Spanyol dan Belgia. Berikut adalah nama-nama pemain Italia yang banyak dibahas dalam berita Euro hari ini karena performanya yang menonjol. 

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi-Donnarumma

Bukan hanya Italia yang layak menjadi juara Euro 2020, namun Gianluigi Donnarumma juga berhak menjadi pemain terbaik di ajang empat tahunan Benua Eropa tersebut. Sejak awal fase grup hingga babak final, dia telah menunjukkan penampilan yang benar-benar bagus. 

Pemain yang berusia 22 tahun ini menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu kiper yang terbaik di dunia. Bahkan bisa dikatakan bahwa laga Euro 2020 kali ini adalah panggung bagi Gianluigi Donnarumma. 

Performanya sangat fantastis terutama pada laga-laga yang harus diakhiri dengan adu penalti baik saat semifinal maupun final melawan Spanyol dan juga Inggris. 

Giorgio Chiellini

Tidak hanya menjadi panggung bagi Gianluigi Donnarumma, Euro 2020 juga menjadi momen kebangkitan bagi Giorgio Chiellini setelah dia menghabiskan banyak musim 2020/2021 dengan cedera yang diterimanya bersama Juventus. 

Duet yang dilakukannya bersama dengan Leonardo Bonucci di ajang Piala Eropa kali ini layaknya tembok kokoh yang sukar dirobohkan. Pemain ini pulalah yang menjadi salah satu alasan kenapa lini belakang tim Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini begitu kuat. 

Bahkan Bastian Schweinsteiger, eks pemain timnas Jerman mengatakan bahwa duet antara Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci merupakan duo bek tengah yang terbaik di dunia saat ini. 

Leonardo Spinazzola

Leonardo-Spinazzola

Leonardo Spinazzola juga menunjukkan aksi yang berkualitas di lapangan Euro 2020. Selama fase grup dia bahkan sudah meraih predikat Star of The Match sebanyak dua kali. Ini menjadi bukti bahwa perannya untuk kemenangan timnas Italia kali ini sangat krusial. 

Sayangnya, para perempat final Euro 2020 saat Italia berhadapan dengan Belgia dia mengalami cedera. Alhasil dia tidak dapat melengkapi performanya yang bagus hingga final. 

Jorginho

Jorginho

Di posisi gelandang, ada sejumlah pemain yang performanya bagus dengan salah satunya yang menonjol ialah Jorginho. Gelandang satu ini sering disebut sebagai titisan Andrea Pirlo. Dia seolah-olah memiliki mata pada kakinya sehingga tahu siapa yang seharusnya diberikan bola. 

Dia juga mendapatkan julukan profeson dari rekan-rekannya di timnas Italia. Julukan ini sangat tidak berlebihan, apalagi jika menilik tenangnya dia dalam menguasai bola serta berkelasnya dia saat memberikan umpan. 

Oleh Maurizio Sarri, eks pelatihnya di Chelsea dan Napoli menyebut bahwa Jorginho ini layak untuk menjadi kandidat pemain yang terbaik di dunia atau Ballon D’Or apabila berhasil menduduki posisi juara di Euro 2020. 

Lorenzo Insigne

Lorenzo-Insigne

Dia berada di posisi penyerang. Lorenzo Insigne memiliki ciri khas dan tekniknya tinggi serta kreatif sehingga tampak begitu indah menyaksikan dirinya melenggang di lapangan bersama bola dan kawan-kawan timnya. 

Dia juga berkolaborasi dengan Leonardo Spinazzola yang membuat timnas Italia menjadi lebih menakutkan saat mencoba menjebol pertahanan lawan. Hal yang membuat dirinya menarik ialah dia selalu bermain dengan wajah yang dihiasi senyuman. 

Federico Chiesa

Federico-Chiesa

Bisa dikatakan bahwa Federico Chiesa ini merupakan pemain yang paling berbahaya yang dimiliki timnas Italia pada perhelatan Piala Eropa 2021. Dia memiliki aksi individe serta tendangan yang hampir selalu mengancam gawang lawan.