Fakta Menarik Seputar Cristiano Ronaldo 

Cristiano Ronaldo adalah bintang sepak bola terkenal. Selain karena ketampanannya Ronaldo dikenal karena kepiawainnya mengolah si kulit bundar. Setiap kali bertanding Ronaldo mampu berlari menggiring bola dengan kencang, serta tendangan bebas yang selalu berakhir dengan gol ke gawang lawan. 

Ronaldo adalah sosok pemain bola yang sangat terkenal dan menginspirasi. Tidak heran jika banyak yang penasaran mengenai sosok Ronaldo baik di lapangan hijau atau pun di luar. Banyak yang penasaran mengenai bagaimana sosok Ronaldo yang sebenarnya. Untuk itu berikut fakta soal Ronaldo. 

Fakta Menarik Cristiano Ronaldo 

Ada banyak fakta menarik mengenai Ronaldo yang jarang diketahui. Fakta-fakta ini dapat menunjukan mengenai sosok Ronaldo lebih dalam, sehingga bisa mengenal lebih dalam lagi mengenai sosok Ronaldo sebenarnya. Berikut ini informasi lengkap mengenai fakta tentang Ronaldo.

1. Nama Ronaldo Terinspirasi dari Presiden Amerika Serikat 

Nama Ronaldo Terinspirasi dari Presiden Amerika Serikat

Ronaldo memiliki nama panjang yang terinspirasi dari sosok Presiden Amerika Serikat ke-33, Ronald Reagan. Hal ini karena ayah Ronaldo bernama José Diniz Aveiro. Walaupun berkewarganegaraan Portugal, Jose sangat menyukai sosok Presiden Amerika Serikat ke-33 yang bernama Ronald Reagan.

Rasa cintanya terhadap Reagan membuat Jose akhirnya memberikan nama unsur nama presiden tersebut ke Ronaldo. Jadinya anaknya bernama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro. Nama yang saat ini sangat populer bahkan sama terkenalnya dengan sosok Ronald Reagan itu sendiri.

2. Rajin Melakukan Latihan Fisik

Rajin Melakukan Latihan Fisik

Kemampuan bermain yang luar biasa dari Ronaldo bukan proses yang instan. Sejak remaja Ronaldo sudah rutin melakukan latihan fisik selama 6 hari seminggu. Latihan dilakukan secara disiplin dan didukung oleh pola makan yang terjaga. Tujuannya agar fisiknya bisa terbentuk secara sempurna. 

Dalam seminggu Ronaldo hanya beristirahat di hari selasa saja. Sisanya Ronaldo habiskan untuk berlatih fisik, kemampuan sepak bola dan lain sebagainya. Hasilnya dirinya mampu berlari dengan cepat sambil tetap stabil menggiring bola. Bahkan di usianya yang sudah ke-37 tahun kemampuannya masih terjaga. 

3. Memiliki Pengikut yang Banyak di Instagram 

Memiliki Pengikut yang Banyak di Instagram

Ronaldo memiliki banyak penggemar di Instagram. Terhitung hingga bulan Agustus 2021, pemain berjuluk CR7 tersebut telah memiliki pengikut hingga 334 juta di Instagram. Pencapaian ini membuktikan Ronaldo tidak hanya populer di lapangan hijau saja. Dirinya juga terkenal di media sosial Instagram. 

Fakta ini juga menunjukkan bahwa Ronaldo bukan hanya bintang sepak bola saja. Pria Portugal tersebut merupakan publik figur yang berpengaruh dan terkenal di semua platform baik itu media cetak, media online dan media sosial. Sesuatu yang jarang didapatkan oleh pemain sepak bola lain di seluruh dunia. 

4. Punya Penyakit Jantung 

Punya Penyakit Jantung

Pada usia 15 tahun, Ronaldo sempat didiagnosis memiliki penyakit jantung. Menurut dokter jantungnya bermasalah sehingga selalu berdebar dengan sangat kencang. Ketika itu, karir penyakit jantung yang diidap Ronaldo berpotensi membuatnya gantung sepatu dan tidak terkenal seperti sekarang ini. 

Beruntung penyakit tersebut dapat terobati. Ronaldo berhasil sembuh dari penyakit tersebut usai melakukan operasi laser. Setelah melakukan pemulihan dalam beberapa hari, Ronaldo akhirnya dapat kembali ke lapangan hijau. Beruntung Ronaldo mampu sembuh dan berkarir sampai sekarang. 

5. Menjadi Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions 

Menjadi Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions

Ternyata Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak atau top skor. Sepanjang karirnya bersama beberapa tim seperti Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Total gol yang dicetak mencapai 134 gol. Gol terbanyak yang sampai saat ini belum terpecahkan. 

Hingga saat ini Ronaldo menjadi top skor sepanjang masa di UEFA Champions League, karena tidak ada yang mampu mengalahkan rekornya. Di bawah Ronaldo terdapat beberapa pemain lain seperti Lionel Messi dengan 120 gol, Robert Lewandowski dengan 73 gol dan Raul Gonzales dengan 71 gol.

6. Tidak Minum Alkohol dan Memiliki Tato 

Tidak Minum Alkohol dan Memiliki Tato

Fakta terakhir adalah Ronaldo memilii gaya hidup yang sehat. Dirinya tidak pernah merokok ataupun minum alkohol. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya, sehingga sampai saat ini Ronaldo masih mampu menunjukan performa terbaiknya walaupun berusia di atas 30 tahun. 

Selain itu tubuh Ronaldo sangat bersih karena tidak memiliki tato. Ronaldo tidak memiliki tato di tubuhnya sehingga tampak bersih dan rapi. 

Deretan fakta menarik mengenai Ronaldo, membuktikan bahwa semua pencapaian Ronaldo merupakan proses yang panjang. Butuh perjuangan untuk berlatih serta konsisten menerapkan gaya hidup sehat demi performa terbaik di lapangan.