Rayakan 700 Gol di Level Klub, Berikut 5 Gol Terbaik Cristiano Ronaldo

Pesepakbola asal Portugal baru-baru ini merayakan capaian gol yang telah diraihnya sepanjang karir, dengan menorehkan 700 gol di level klub. Deretan gol terbaik Cristiano Ronaldo turut menyumbangkan torehan dari capaian gol tersebut, pada saat membela empat klub yang berbeda dengan dua era di Manchester United.

Gol ke-700 diraih dalam pertandingan di Premier League, pada saat MU melawan Everton hari Senin (10/10/2022) dini hari WIB, Ronaldo berhasil mencetak gol ke-2 dari MU pada menit ke-44 sekaligus sebagai penentu kemenangan, dengan perolehan skor tipis 2-1 yang membuat Everton harus tunduk.

Separuh total gol yang diraih oleh Cristiano Ronaldo didapatkannya saat masih berada di klub Real Madrid, dengan catatan gol sebanyak 450 gol. Catatan gol di Real Madrid menjadi catatan gol terbaiknya, karena berhasil dicapai hanya dalam kurun waktu sembilan musim.

5 Gol Terbaik Cristiano Ronaldo Sepanjang Karir Sepakbolanya

Cristiano Ronaldo telah mencapai rekor terbarunya dalam karir sepakbolanya, yaitu telah menorehkan gol sebanyak 700 gol di level klub. Selain itu, predikat pencetak gol terbanyak di dunia juga diraihnya, dengan 817 gol dalam 1135 pertandingan  baik di level klub maupun nasional.

Selama karir sepakbolanya, banyak momen-momen terbaik dari capaian gol yang diraihnya, yang menggenapkan torehan 700 gol saat membela klub-klubnya. Berikut ini merupakan 5 gol terbaik Cristiano Ronaldo dalam sepanjang karir sepakbolanya:

1. Manchester United vs AS Roma di Liga Champions 2008

Selama musim 2007/2008 merupakan puncak kejayaan dari Ronaldo saat berada di Manchester United, karena mampu memenangkan Liga Premier dan Liga Champions. Pada tanggal 1 April, perempat final di Liga Champions saat melawan AS Roma menjadi salah satu gol terbaiknya.

Gol tersebut merupakan salah satu gol sundulan terbaik dari Cristiano Ronaldo yang bahkan diakui oleh Neville. Pada saat Paul Scholes melesatkan bola ke arah kotak penalti, posisi Cristiano Ronaldo bahkan tidak berada di area kotak penalti, tetapi berhasil mencetak gol dengan sundulan bola.

Cristiano Ronaldo berlari hampir dari garis tengah, kemudian melompat dari bagian tepi kotak dan dengan kecepatan penuh menyundul bola ke area titik penalti. Pemain terbaik ini memang tidak diragukan lagi, karena kerap kali mencetak gol dengan sundulan bola.

2. Real Madrid vs Valencia di La Liga 2013/2014

Pertandingan Jornada ke-36 La Liga musim 2013/2014 dimainkan di Santiago Bernabeu, pada hari Minggu (4/5/2014). Pada saat itu Real Madrid harus berhadapan dengan Valencia, dengan hasil pertandingan berakhir dengan hasil seri yaitu 2-2.

Walaupun gol yang terjadi tidak cukup membawa klubnya meraih kemenangan, namun dari gol tersebut cukup membuktikan kualitas dan kelihaian dari pemain asal Portugal ini, saat berada di depan gawang lawan. Pada saat injury time babak kedua, kedudukan Valencia masih unggul, 1-2.

Umpan lambung ke dalam kotak penalti yang diterima dari Angel Di Maria dari arah sisi kiri Real Madrid, berhasil dimanfaatkan sangat baik oleh Cristiano Ronaldo yang sebenarnya berada diposisi yang sulit, namun masih bisa melesatkan backheel voli dan berhasil menyamakan kedudukan skor.

3. Real Madrid vs Espanyol di La Liga 2015/2016

Real Madrid menjamu dalam pertandingan Jornada ke-22 La Liga musim 2015/2016, di Stadion Santiago Bernabeu pada hari Senin (01/02/2016). Pertandingan tersebut mempertemukan Real Madrid dan Espanyol dengan skor akhir yang didapatkan, yaitu 6-0 atas kemenangan Real Madrid.

Dalam pertandingan tersebut permainan berlangsung sangat apik, karena sukses memadukan antara kecepatan dengan skill mengecoh lawan. Sehingga berhasil melakukan finishing dengan baik, dan berhasil membuatnya menjadi salah satu gol terbaik Cristiano Ronaldo.

Umpan yang diterimanya dari tengah lapangan digiring ke daerah pertahanan Espanyol dengan leluasa. Saat di tepi kotak penalti tak lantas membuat Ronaldo melesatkan tembakan, namun lebih memilih untuk menggocek 3 pemain bek dan diakhiri dengan tembakan keras ke arah pojok gawang.

4. Juventus vs Real Madrid di Liga Champions 2018

Real Madrid harus berhadapan dengan Juventus pada babak perempat final Liga Champions 2018 dalam leg pertama. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Allianz pada hari Rabu (04/04/2018). Hasil pertandingan berakhir dengan skor 3-0 atas kemenangan dari Real Madrid.

Bermain di Turin tak lantas membuat Ronaldo bermain tertekan, pasalnya pertandingan ini menjadi milik Ronaldo sepenuhnya, karena berhasil menyumbang 2 gol dan satu assist bagi Marcelo. Bola lambung yang dilesatkan Dani Carvajal berhasil dieksekusi dengan baik, lewat salto akrobatiknya.

5. Manchester United vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021-2022

Berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford pada Minggu (13/2/2022) dini hari WIB, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-0. Dalam pertandingan ini Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan, karena berhasil mencetak seluruh gol.

Gol pertama berhasil dicetak pada saat laga baru mulai sekitar 12 menit. Sedangkan gol terbaiknya didapatkan pada saat mendapat umpan backheel dari Fred, Ronaldo berhasil mencetak gol dengan melesatkan tembakan dengan jarak 22 meter dari gawang Tottenham Hotspur.

Tembakan bola yang dilesatkan oleh Ronaldo arah sisi pojok kanan atas gawang Tottenham Hotspur, tidak bisa dihalau oleh Hugo Lloris.

Gol terbaik Cristiano Ronaldo turut menyumbang torehan rekor sebanyak 700 gol di level klub. Gol-gol tersebut didapatkannya pada saat membela keempat klub yang berbeda. 5 gol terbaik di atas menjadi pencapaian gol Cristiano Ronaldo yang menjadi bagian dari perjalanan karir sepakbolanya.