Ide Konten YouTube Tanpa Menampilkan Wajah, Tetap Diminati!

Sekarang, banyak orang yang ingin menjadi seorang YouTuber sukses karena penghasilan yang sangat menjanjikan. Namun, untuk mencapai posisi tersebut tentu dibutuhkan usaha keras dan waktu yang panjang, termasuk dalam menentukan ide konten YouTube.

Beberapa orang mungkin masih ragu untuk membuat channel YouTube karena tidak ingin menampilkan wajah dengan berbagai macam alasan. Padahal, masih banyak ide konten yang bisa kamu aplikasikan pada channel YouTube tanpa menampilkan wajah.

Ide Konten YouTube Tanpa Menampilkan Wajah, Tetap Diminati!

Beberapa ide dibawah ini bisa kamu coba untuk mencetak penghasilan ekstra melalui YouTube tanpa menunjukkan pesona wajahmu.

1. Review Produk/Unboxing

Tanpa menampilkan wajah ternyata bisa memikat para penonton YouTube, apalagi dengan konten review produk atau unboxing. Sebelum membeli suatu produk, biasanya seseorang akan mencari video review produk atau unboxing agar bisa mendapatkan produk yang tepat.

Konten YouTube review produk atau unboxing mengharuskan kamu membeli produk terlebih dahulu jadi persiapkan modalnya. Untuk lebih menghemat, kamu bisa membeli produk yang memang dibutuhkan atau ingin dibeli.

2. Kerajinan DIY

Kamu punya keterampilan dalam membuat suatu kerajinan? Keterampilan ini bisa menjadi ide menarik dalam pembuatan konten YouTube, bahkan tidak perlu menampilkan wajah. Kamu hanya perlu mengambil gambar tangan selama proses pembuatan kerajinan.

Misalnya saja, kamu ingin menampilkan keterampilan menggambar maka fokus utama dari konten ini adalah proses tangan kamu menggambar dari awal sampai selesai. Jadi, cocok bagi kamu yang masih malu untuk tampil di YouTube.

3. Memasak

Konten YouTube menarik berikutnya yang bisa kamu pilih tanpa menampilkan wajah adalah konten memasak atau resep makanan. Kamu hanya perlu menampilkan bahan-bahan yang digunakan dan cara memasak jadi hanya tangan yang akan terlihat dalam layar.

Ide konten ini bahkan bisa dibuat tanpa adanya suara asli kamu, melainkan menuliskan apa yang ingin disampaikan pada layar. Jangan lupa untuk menambahkan musik background yang cocok untuk membuat video memasak tidak membosankan.

4. Hewan Peliharaan

Memiliki binatang peliharaan yang lucu dan banyak tingkah tentu bisa menjadi ide konten saat membuat YouTube. Banyak pecinta hewan yang akan menjadi penonton YouTube setia kamu jika konten berisi keseharian atau tingkat lucu dari hewan peliharaan.

Untuk menarik lebih banyak penonton, kamu bisa membuat challenge bersama hewan peliharaan, seperti jalan-jalan di taman, mengenakan kostum menarik, video ketika pergi ke salon, dokter hewan dan lain sebagainya.

5. Bermain Game

Siapa yang tidak suka bermain game? Hampir semua orang suka bermain game dan kamu bisa memanfaatkan hobi ini sebagai ide konten YouTube tanpa menampilkan wajah. Kamu hanya perlu merekam layar ponsel atau PC ketika bermain game.

Untuk membuat konten gaming lebih menarik, kamu bisa menambahkan voice over yang suaranya terdengar jelas selama bermain game. Dengan begitu, penonton konten YouTube akan merasa seakan ikut bermain bersama kamu.

6. Vlog

Siapa bilang membuat konten vlog harus menampilkan wajah? Kamu bisa membuat penonton lebih penasaran dengan tidak menampilkan wajah dalam konten vlog. Kamu cukup mengambil gambar dari sudut pandang kamu atau pada bagian kaki saja.

Vlog seperti ini cocok untuk kamu yang suka traveling sehingga pemandangan akan lebih menarik atau kehidupan yang melibatkan teknologi canggih hingga interior aesthetic.

  • Video Edukasi

Pembuatan video edukasi juga bisa menjadi konten YouTube yang patut kamu coba. YouTube tidak hanya digunakan sebagai hiburan saja, tapi mencari informasi atau ilmu pengetahuan dengan lebih seru karena menggunakan video.

Kamu bisa sesuaikan dengan ilmu yang diketahui dalam pembuatan video, misalnya tentang matematika, sejarah, biologi, teori olahraga dan lain sebagainya. Jadi, kamu hanya perlu menampilkan tulisan atau materi dengan menampilkan suara untuk menjelaskan.

  • Tutorial Teknologi

Ide terakhir yang bisa kamu coba dalam membuat konten YouTube adalah tutorial teknologi. Kamu hanya perlu merekam layar ponsel atau PC sesuai tahap-tahap yang ingin ditampilkan. Tambahkan juga penjelasan dari setiap tahapan, baik dengan tulisan atau suara.

Meski tidak menampilkan wajah, ide konten YouTube di atas memiliki peminat yang tidak sedikit dan banyak YouTuber yang sukses dengan ide konten tersebut. Jadi, tidak ada salahnya kamu mencoba mengembangkan ide tersebut agar makin menarik.