Anak Ajaib dari Leeds United Pecahkan Rekor Pemain Muda di Liga Inggris

Menjadi pemain utama di Liga Inggris atau Premier League adalah impian semua orang. Itulah kenapa banyak sekali para pemain muda yang berasal dari benua Eropa atau di seluruh dunia yang berusaha keras untuk meningkatkan kemampuan mereka, agar dilirik oleh tim yang ada di Inggris.

Apa yang terjadi ini juga dilakukan oleh seorang pemain muda atau sering dikenal sebagai wonderkid (anak ajaib) bernama Archie Gray. Meski usianya masih sangat muda, dia mampu menjadi salah satu tim di Liga di Inggris yang bermain dengan sangat apik di lapangan.

Usia Ketika Bertanding

Usia Ketika Bertanding

Tergabung ke dalam tim yang ada di Inggris bukan berarti Bisa langsung menjajal lapangan khusus Liga Inggris atau Premier League. Ada banyak hal harus dilakukan mulai membuktikan kemampuan yang dimiliki hingga mendapatkan keberuntungan agar bisa merumput.

Salah satu keberuntungan yang bisa didapatkan oleh seorang Archie Gray adalah mampu bermain di lapangan Liga Inggris pada usia yang belum genap 16 tahun. Artinya dia masih memiliki usia 15 tahun 282 hari.

Sebelumnya dia masih mengisi bangku cadangan ketika kasta tertinggi dari liga yang ada di Inggris ini dimainkan. Tetapi karena ada keberuntungan seperti ada lawan satu timnya yang mengalami cedera dia dimasukkan ke dalam lapangan untuk bermain pada usia kurang dari 16 tahun.

Rekor ini cukup menarik mengingat sebelumnya sudah ada pemain dari kawasan Eropa yang memecahkan rekor tetapi usianya 16 tahun.

Dengan dimasukkannya Archie Gray dalam tim ketika bermain, dia sudah menjadi seorang pemain muda yang sangat beruntung dan pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Mengenal Archie Gray

Mengenal Archie Gray

Dikenal sebagai seorang wonderkid membuat nama dari Archie Gray terus mengalami kenaikan. Banyak orang mulai mencari seperti apa rupa dari seorang pemain muda ini dan dari manakah asal itu mulai tumbuh.

Sebenarnya bagi pemain yang ada di kawasan Eropa Archie Gray bukan merupakan nama baru karena memiliki garis keturunan sepak bola yang cukup unggul.

  • Dia adalah anak dari mantan striker Wolves, Aston Villa, dan Everton bernama Andy Gray.
  • Dia juga merupakan keponakan seorang legenda bernama Leeds Eddie.

Dari sini sudah terlihat dengan jelas dari mana bakat bermain sepak bola itu berasal. Karena memiliki lingkungan keluarga yang sangat menyukai sepak bola bahkan bermain di kancah profesional. Sejak kecil dia sudah dilatih dengan sangat baik.

Harusnya dia baru masuk pada pemain U-16 dari sepak bola Leeds United. Tetapi dia sudah dimasukkan pada squad U-23 dan bermain dengan para seniornya mulai pada November 2021 lalu. Hal ini dilakukan karena Archie Gray memiliki kemampuan yang sangat baik.

Siapa yang Rekornya Dikalahkan?

Siapa yang Rekornya Dikalahkan

Sebenarnya sebelum Archie Gray dianggap sebagai pemain muda yang mampu merumput di lapangan Liga Inggris. Seorang legenda berasal dari Liverpool bernama Harvey Elliott.

Dia mulai bermain ketika berusia 16 tahun 30 hari. Winger ini sudah bermain untuk Fulham pada tahun 2019 lalu. Dia bermain sangat apik sehingga memiliki kesan yang mendalam bagi penggemar sepak bola yang ada di Inggris.

Selanjutnya ada juga pemain muda yang sudah dikalahkan yaitu Matthew Briggs. Pemain ini mulai debut pada usia 16 tahun 65 hari pada tahun 2007 silam.

Dari rekor yang sudah diciptakan ini terlihat dengan jelas jika para pemain muda yang ada di kawasan Eropa dikenal sangat berkompeten. Memiliki usia yang belum 20 tahun tetapi sudah bisa menginjakkan kaki di Liga Inggris.

Rekor Pemain Muda Sepanjang Masa Leeds United

Rekor Pemain Muda Sepanjang Masa Leeds United

Sebenarnya Leeds United juga memiliki pemain muda dalam sejarah klub sepak bola. Dalam sejarah itu ada seorang pemain dengan usia 15 tahun 289 hari.

Pemain itu bernama Peter Lorimer, dia pernah menjadi seorang pemain muda pada tahun 1962. Sayangnya pada era itu belum bermain pada Liga Inggris sehingga pemain muda yang menduduki rekor pada Premier League masih dipegang oleh Archie Gray.

Stabil dan Terus Berkembang

Stabil dan Terus Berkembang

Menyandang gelar sebagai pemain muda yang ada di Premier League atau Liga Inggris tentu menjadi salah satu beban yang besar. Itulah kenapa diharapkan seorang Archie Gray mampu bermain dengan stabil dan akhirnya kemampuan yang dimiliki akan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Apabila hal ini terjadi maka bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan dia akan menjadi salah satu pemain dengan harga transfer tertinggi di kawasan Eropa. Apalagi dengan usia yang sangat mudah dia akan memiliki peluang yang sangat tinggi untuk menjalankan karirnya.

Semua orang berharap jika permainan yang dimiliki oleh anak ajaib ini akan terus meningkat dan sering dilepas ke lapangan untuk bermain. Jadi tidak hanya sebagai penarik perhatian saja tetapi memang benar-benar memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bermain di liga sepak bola Eropa.