7 Pemain Liga Europa 2021-2022 yang Terkenal dan Menjadi Bintang

Seperti yang diketahui, Liga Europa berlangsung sengit karena banyak tim-tim terkenal yang harus turun kasta ke Liga Europa. Selain itu juga, ada klub besar yang biasa berpartisipasi dalam ajang kejuaraan ini seperti Napoli, Barcelona, Leicester City, AS Monaco, Sevilla, dsb.

Diketahui sebanyak 32 tim bersaing memperebutkan trofi bergengsi di Eropa. Meskipun Liga Europa hanya kompetisi level dua, banyak pemain yang sangat berharap untuk menang. Berikut adalah nama-nama pemain liga Europa yang terkenal dan sering menjadi sorotan.

Pemain Liga Europa 2021/2022 yang Terkenal

Belum selesai pertandingannya, namun sudah ada beberapa pemain yang menjadi sorotan karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi. Pemain tersebut dicap sebagai bintang papan atas karena gaya bermainnya yang memukau dan sudah profesional dalam karirnya.

Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut akan kami rangkum pemain Liga Europa 2021-2022 yang terkenal.

1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri adalah pemain papan atas yang awalnya bersama Liverpool. Namun, kemudian ia bergabung dengan Olympique Lyon dan menjadi pemain di Liga Europa musim ini.

Ia menjalani pertandingan perdananya melawan tim Rangers. Ia sempat turun dari bangku cadangan menggantikan rekan setimnya Karl Toko Ekambi. Namanya sudah tidak asing di dunia sepak bola internasional.

Xherdan sempat memiliki pengalaman bertanding di Liga Jerman yang kala itu membela Bayern Munchen. Tak hanya itu, ia juga pernah bergabung di Inter Milan yang merupakan klub raksasa di Liga Italia.

2. Cesc Fabregas

Pemain ini terbilang mudah mendapatkan sorotan karena kualitasnya yang mumpuni. Banyak klub lain melirik Cesc Fabregas salah satunya adalah Arsenal hingga Barcelona.

Sejak tahun 2011, kemampuannya dalam mencetak assist dan gol menjadi keunggulannya yang paling diakui oleh bersama timnya terdahulu, Blaugrana.

Ia kemudian hijrah ke Chelsea setelah hampir satu windu berada di Camp Nou. Terakhir, ia bergabung dengan AS Monaco dan membela tim tersebut di Liga Europa musim ini.

Pertandingan pertamanya melawan SK Sturm Graz, namun ia tidak tampil banyak karena Fabregas hanya dijadikan sebagai pengganti di babak kedua. Pada leg pertama pertandingan berakhir imbang, namun di leg kedua, AS Monaco berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

3. Jamie Vardy

Jamie Vardy adalah pemain penyerang di klub Leicester City. Pemain ini dinilai konsisten dan selalu produktif saat bermain bersama timnya di enam musim terakhir.

Usut punya usut, Vardy disebut sebagai sosok dibalik kesuksesan Leicester City terkenal di Premier League. Jamie Vardy menjadi pemain Liga Europa yang tampil melawan Napoli. Namun, kontribusinya tidak begitu banyak karena hanya dimainkan di menit akhir pertandingan.

4. Jerome Boateng

Ia adalah bek kelahiran Jerman yang merupakan andalan di lini pertahanan klub Olympique Lyon. Ia tampil melawan Rangers dalam pertandingan perdana di Liga Europa 2021/2022.

Sayangnya, Jerome Boateng tidak dimainkan secara penuh dan hanya bermain selama 65 menit kemudian digantikan oleh Sinly Diomande. Perjalanannya karirnya di dunia sepak bola juga tidak diragukan lagi.

Ia pernah bergabung di klub-klub besar seperti Manchester City dan Bayern Munchen.

5. Mesut Ozil

Pecinta sepakbola pasti tidak asing mendengar nama Mesut Ozil. Ia adalah pemain bintang dan cukup populer saat bersama Real Madrid. Namun, kebersamaannya dengan Real Madrid hanya berlangsung selama 3 tahun.

Ozil kemudian pindah ke klub besar lainnya, yaitu Arsenal. Di Arsenal, ia berkontribusi baik dan bertahan hingga 7 tahun kemudian memutuskan untuk bergabung ke Fenerbahce. Hal itu ia putuskan seiring dengan berkurangnya waktu merumput di klub sebelumnya.

Ia tampil dalam laga penyisihan grup D melawan Eintracht Frankfurt. Performanya yang baik mampu membawa satu skor Fenerbahce. Namun, sayangnya gol ke gawang Frankfurt belum bisa membuat timnya menang di Liga Europa.

Hasil pertandingan berakhir imbang, sehingga Fenerbahce hanya menempati posisi kedua grup D.

6. Frankie De Jong

Frankie De Jong adalah pemain yang membela Barcelona dan menjadi timnas Belanda. Ia berada di posisi gelandang dalam timnya.

De Jong juga disebut sebagai pemain hebat di Barcelona. Hal tersebut diakui oleh mantan gelandang Barcelona, Ronald de Boer yang saat ini menjadi pelatih di Ajax.

Namun, permainannya kadang mengalami pasang-surut. Ada kalanya ia tampil baik namun terkadang ia banyak dikritik dan malah disebut tampil malu-malu dan sedikit tersesat.

Saat melawan Galatasaray di leg pertama, Frankie De Jong yang membela Barcelona tampil cukup baik. De Jong berhasil mengendalikan lini tengah dan membuat umpan bola yang berpotensi mencetak gol. Namun, sayangnya masih belum beruntung.

7. Inaki Pena

Pemain yang kini banyak menjadi sorotan setelah pertandingan Barcelona vs Galatasaray adalah Inaki Pena. Ia adalah kiper Galatasaray yang membuat Barcelona kepayahan. Pasalnya, Inaki mampu menahan serangan ke gawangnya sampai 4 kali.

Alhasil, pertandingan leg pertama berakhir imbang dan Barcelona tidak dapat memanfaatkan laga kandangnya dengan baik. Hal yang menarik, Inaki Pena adalah pemain pinjaman yang berasal dari Barcelona sendiri.

Masa kontraknya di Galatasaray berakhir pada 30 Juni 2022 dan ia masih membuka kesempatan untuk kembali ke Barcelona.

Nama-nama di atas adalah segelintir pemain Liga Europa yang terkenal di kancah Internasional karena perjalanannya yang panjang menggeluti dunia sepak bola dan sering menjadi pemain andalan tim.