Lebih Hebat Mana, Messi atau Ronaldo? Menurut Para Pesepakbola Dunia

Dalam dunia sepak bola, ternyata muncul sebuah perdebatan yang tak berhenti atau tidak ada ujungnya sama sekali. Yaitu mengenai siapa yang lebih hebat antar dua pemain sepak bola ternama, Messi atau Ronaldo.

Kedua pemain sepak bola tersebut sama-sama mendominasi supremasi di dalam dunia sepak bola dunia. Keduanya saling bergantian mendapat penghargaan Ballon Dor, yang merupakan lambang pemain sepak bola terbaik.

Pendapat Pesepakbola Dunia Tentang Mana yang Terbaik Antara Messi atau Ronaldo

Sebenarnya kedua pemain sepak bola tersebut memiliki keunggulannya masing-masing, sehingga sulit menentukan siapa yang paling hebat antara Messi dan Ronaldo.

Mari kita lihat pendapat dari sejumpah pesepakbola ternama dunia mengenai siapa yang paling hebat menurut mereka, Messi atau Ronaldo:

1. Menurut Pele

Dari wawancara yang dilakukan dengan pemain sepak bola legendaris Pele, ia menyebutkan bahwa pemain sepak bola terbaik adalah Christiano Ronaldo. Apalagi jika harus memilih antara Messi dengan Ronaldo, Pele akan memilih Ronaldo.

Menurutnya, Ronaldo adalah yang terbaik karena dia terlihat lebih konsisten dalam profesi pemain sepak bolanya. Walaupun Messi juga terbilang unggul, tetapi karena Messi bukan penyerang maka Ronaldo adalah yang terbaik bagi Pele.

2. Menurut Diego Maradona

Lain lagi dengan pemain legendaris lainnya yang beranggapan bahwa pemain sepak bola terbaik adalah Messi. Diego berpendapat bahwa selama ini Messi tak pernah terlihat bermain bola dengan buruk.

Legenda sepak bola yang berasal dari Argentina ini mengaku lebih suka dengan Messi dibanding Ronaldo. Bahkan menurutnya Messi akan muncul di sejarah sepak bola dunia sebagai yang terbaik.

Sepak bola sudah memberi Messi banyak hal, sama halnya dengan apa yang Messi berikan pada dunia sepak bola.

3. Menurut Paul Scholes

Jika ditanya manakah yang lebih baik, Messi atau Ronaldo maka Paul akan menjawab bahwa menurutnya Messilah yang terbaik. Namun masih menurut Paul, Ronaldo tampak lebih brilian dan dengan kecepatan serta kekuatannya Ronaldo lebih sensasional.

Ia mampu mencetak gol sekaligus mengambil tendangan bebas saat di lapangan. Namun sebagai seorang pemain sepak bola yang serba bisa Messi juga memiliki umpan yang baik. Ia juga mempunyai segalanya dalam permainan sepak bolanya.

Dari sejumlah pemain sepak bola terfavorit lainnya, menurut Paul Scholes Messi adalah yang terhebat dan terbesar.

4. Menurut David Beckham

Pendapat dari David Beckham mengenai mana yang lebih hebat antara Messi dengan Ronaldo, kurang lebih sama dengan Paul. Keduanya memiliki keterampilan dan kesamaan secara teknis di dalam bakat bermain bola yang mereka miliki.

Namun jika harus memilih siapa yang terbaik, David Beckham memilih Messi sebagai yang terbaik di dunia sepak bola. Bahkan menurut Beckham, tidak ada pemain sehebat Messi.

Untuk Christian Ronaldo sebenarnya tidak berada di level yang sama dengan Messi tetapi mereka berdua levelnya lebih tinggi dibanding pesepakbola lainnya.

5. Roberto Carlos

Mantan bintang sepak bola dari Real Madrid ini lebih memilih Ronaldo sebagai yang terbaik, jika disuruh memilih Messi atau Ronaldo. Roberto mengaku, ia melihat Ronaldo setiap hari berlatih dan bagaimana caranya bekerja itu unik.

Ronaldo juga ingin terus berkembang setiap harinya dan itulah yang menurut Carlos, membedakan Ronaldo dengan Messi.

Menurutnya, Messi adalah seseorang yang fenomenal tetapi Ronaldo baginya adalah seseorang yang unggul dalam hal cara berlatih, fokusnya, profesionalisme, hingga kesuksesannya.

Keunggulan yang Dimiliki oleh Lionel Messi

Kebanyakan para pemain sepak bola dunia memilih Messi sebagai yang terbaik dan terhebat dibanding Ronaldo. Mari kita bahas lebih lengkap mengenai keunggulan yang dimiliki oleh Messi:

1. Lahir Menjadi Seorang Bintang

Seorang pahlawan tercipta karena prosesnya dan bukan karena muncul sejak lahir. Namun berbeda dengan Messi, saat mulai menginjakkan kakinya di Nou Camp ia telah menjadi pusat perhatian.

Messi telah menjadi pemain sepak bola yang istimewa pada saat Ronaldinho memberinya umpan lambung yang sempurna. Saat itu Messi baru berusia 17 tahun yang diberi umpan lambung dengan melewati bek Albacete.

Setelah itu dengan dinginnya ia meneruskan tendangan chip yang indah dan mampu mengelabui kiper, yang saat itu menghadang bola karena sudah terlanjur maju. Messi mampu menembus barisan depan Barcelona dengan mudah.

2. Penuh dengan Gelar

Keunggulan Messi berikutnya adalah telah dipenuhi dengan banyak gelar. Ia mendapat limpahan trofi yang memenuhi lemarinya untuk gelar Blaugrana. Tampaknya ia mampu memenangkan segalanya untuk level klub sepak bola dunia.

Jika dibandingkan dengan Ronaldo, Messi juga mampu mencetak gol terbanyak untuk Copa Del Rey dan juga Madrid di pertandingan La Liga. Kita lihat seberapa mampu Ronaldo mengalahkan Messi di lapangan.

Jika ditanya lebih hebat mana antara Messi atau Ronaldo, tentu setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing. Tapi sebagian besar pemain sepak bola ternama yang juga tak kalah hebatnya dengan mereka, lebih memilih Messi sebagai yang terbaik.