Deretan Pemain Sepakbola yang Memeluk Agama Islam

Sepak bola memang menjadi salah satu olahraga berat karena menuntut setiap pemainnya untuk memiliki fisik yang kuat dan mendapat asupan nutrisi yang cukup agar tetap berstamina. Lalu, bagaimana dengan pemain sepakbola yang beragama Islam dan sedang menjalankan puasa?

Meski sedang berpuasa, beberapa pemain sepak bola dunia bahkan tetap menjalankannya dengan baik walaupun ada jadwal latihan atau liga yang harus diikuti. Untuk mengetahui deretan pemain bola yang beragama Islam, berikut penjelasan selengkapnya.

Deretan Pemain Sepakbola yang Memeluk Agama Islam

Pemain sepak bola memang cukup banyak yang memeluk agama Islam. Berikut ini beberapa pemain sepak bola dunia yang beragama Islam.

1. Mesut Ozil

Mesut Ozil

Pencinta sepakbola pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Mesut Ozil. Mantan pemain bola dari klub Arsenal ini dikenal sebagai umat muslim yang taat. Sebelum kariernya meredup di dunia persepakbolaan, Ozil pernah menjadi pemain tengah andalan tim nasional Jerman.

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Selain Mesut Ozil, Mohamed Salah juga mengisi deretan pemain sepak bola yang memeluk agama Islam. Pemain bola satu ini merupakan anggota salah satu kebanggaan klub liga Inggris yaitu Liverpool yang memiliki peranan penting atau bisa dibilang menjadi ujung tombak Liverpool.

3. Paul Pogba

Paul Pogba

Pemain sepak bola selanjutnya yang beragama Islam yaitu Paul Pogba. Paul Pogba dikenal sebagai pemain terbaik Manchester United yang berhasil mencatat rekor di bursa transfer termahal. Tidak hanya menjadi kebanggaan klubnya saja, ia juga menjadi pemain andalan tim nasional Prancis.

4. Sadio Mane

Sadio Mane

Sadio Mane juga menjadi salah satu pesepak bola dunia yang memeluk agama Islam. Punggawa dari klub Liverpool ini juga dikenal sebagai muslim yang taat. Bahkan berdasarkan interview yang pernah dilakukan, Sadio Mane sama sekali tidak mau menyentuh minuman beralkohol.

5. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini

Pemain sepakbola yang beragama Islam selanjutnya yaitu Marouane Fellaini. Pemain bola yang memiliki ciri khas berupa rambut keriting kribo ini merupakan seorang muslim dari lahir karena lahir dari keluarga yang beragama Islam.

6. Edin Dzeko

Edin Dzeko

Nama selanjutnya yang mengisi deretan pemain sepak bola yang memeluk agama Islam yaitu Edin Dzeko. Pemain bola andalan klub Intermilan ini merupakan seorang muslim dari lahir.

Pesepak bola dengan postur tubuh tinggi ini bahkan sering terlibat dalam acara amal dan menjadi duta Unicef mewakili negara asalnya yaitu Bosnia.

7. Samir Nasri

Samir Nasri

Samir Nasri juga termasuk salah satu pemain bola yang menganut agama Islam. Mantan pemain Arsenal ini merupakan salah satu pemain top dunia yang sangat bangga dengan kepercayaan yang dianutnya.

Samir Nasri bahkan pernah melakukan selebrasi dengan menunjukkan tulisan di balik kaos timnya untuk mengucapkan “Selamat Idul Fitri”.

8. Karim Benzema

Karim Benzema

Karim Benzema juga menjadi salah satu pemain sepakbola Real Madrid yang memeluk agama Islam. Pesepak bola yang menjadi striker terbaik ini juga menjadi pemain andalan tim nasional Prancis. Ia bahkan tetap melaksanakan puasa ketika Ramadan meski ada jadwal latihan atau pertandingan.

9. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Pesepak bola selanjutnya yang menganut agama Islam yaitu Miralem Pjanic. Pemain tengah klub Barcelona ini juga pernah menjadi pemain andalan lini tengah dari klub Juventus menggantikan Paul Pogba yang pada saat itu memilih pindah ke Manchester United.

10. Yaya Toure

Yaya Toure

Pemain sepak bola yang memeluk agama Islam selanjutnya yaitu Yaya Toure. Pesepak bola satu ini pernah bergabung bersama klub ternama yaitu Manchester City. Sebagai muslim yang taat, ia pernah menolak tawaran minuman sampanye saat perayaan kemenangan City dengan cara yang sopan.

11. Sami Khedira

Sami Khedira

Sami Khedira merupakan salah satu pemain sepak bola yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang penganut Islam sejak lahir. Hal ini tentunya tidak lepas dari negara asal Sami Khedira yaitu Tunisia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam.

12. Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez juga menjadi salah satu pesepak bola yang memeluk agama Islam. Pemain bola andalan Manchester City ini bahkan dikenal sebagai muslim yang taat. Namanya juga semakin populer sejak ia berhasil membawa timnya yaitu Leicester City menjadi juara di Liga Inggris.

Ulasan di atas dapat menambah wawasan bahwa ternyata banyak pemain sepakbola yang memeluk agama Islam. Para pesepak bola ini bahkan tetap taat menjalankan ibadah puasa ketika bulan Ramadan meskipun ada jadwal latihan atau pertandingan.