Daftar Lengkap Juara Piala Presiden eSport Tahun 2022

Hari Minggu (13/11/2022) kemarin merupakan hari terakhir penyelenggaraan turnamen Piala Presiden eSport tahun 2022. Sekaligus sebagai momen penting terkait pengumuman Juara Piala Presiden eSport 2022 untuk masing-masing kategori permainan atau game yang dipertandingkan.

Adapun kategori game yang dilombakan dalam turnamen tersebut adalah Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, Battle of Guardians, Battle of Satria Dewa dan Lokapala. Ada sejumlah nama pro player yang berhasil meraih gelar juara pada gelaran turnamen eSport tersebut.

Daftar Lengkap Juara Piala Presiden eSport 2022

Nama-nama tim game profesional seperti Evos Divine dan Bigetron Alpha telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam turnamen yang laga terakhirnya dilakukan secara offline. Laga terakhir yang bertempat di Istora Senayan tersebut sekaligus menjadi babak penentuan juara eSport pada laga ini.

Berikut adalah daftar lengkap juara turnamen Piala Presiden eSport untuk tahun 2022:

1. Evos Divine untuk Kategori Free Fire

Pemenang untuk game Free Fire, Evos Divine seolah membuktikan kepiawaiannya dalam meraih Booyah. Bahkan pro player ini sudah terlihat mendominasi permainan sejak dari ronde 1 hingga ke-10.

Dari total sepuluh laga yang telah dilakukan pada Sabtu (12/11/2022) dan Minggu (13/11/2022), Evos bahkan sudah mendapatkan Booyah tiga kali. Demikian juga ketika baru menjalani laga pertama, Evos Divine langsung menunjukkan skillnya dengan meraih Booyah.

Sementara sisa Booyah berhasil diraih oleh IOG (Island of Gods) pada ronde ke-2. Pada ronde ke-3 dan ke-4 Booyah didapatkan oleh G Arsy Aphrodite. Kemudian di hari Minggu, dua Booyah kembali diraih Evos, tepatnya di ronde ke 6 dan ke-8.

Dengan total 3 Booyah dan 134 pon, Evos Divine pun sukses meraih gelar Juara Piala Presiden eSport untuk tahun 2022 ini. Sementara di urutan ke-2 ada Island of Gods dengan 2 Booyah dan 115 poin serta G-Arsy Aphrodite yang meraih 2 Booyah dan 109 poin.

2. Bigetron Alpha untuk Kategori Mobile Legends

Usai mengalahkan saudaranya sendiri BTR Beta, Bigetron Alpha melenggang penuh percaya diri menjadi juara untuk kategori game Mobile Legends: Bang-Bang. ML sendiri menjadi kategori permainan terakhir yang dipertandingkan pada akhir turnamen di hari Minggu kemarin.

BTR Beta yang kemudian berganti nama menjadi ION Beta harus menerima kekalahan secara mutlak setelah kalah dari Bigetron Alpha dengan skor 3-0. Meskipun sebenarnya dalam ajang turnamen tersebut, ION Bata digadang-gadang menjadi tim unggulan yang akan meraih juara.

Sayangnya kondisi berbalik 180 derajat ketika Bigetron Alpha yang menjadi tim MPL ID justru menunjukkan taringnya dan membantai ION Beta di laga pertama dan seterusnya, hingga skornya menjadi 3-0. Alhasil BTR Alpha menjadi juara Piala Presiden eSport Mobile Legend.

3. NFT Esport untuk Kategori PUBG Mobile

Di kategori game PUBG Mobile, NFT Esport berhasil keluar sebagai pemenang dan mengalahkan semua lawannya dengan total poin 142. Tim ini tampil dengan sangat apik hingga sukses mendapatkan 4 kali WWCD (Winner Winner Chicken Dinner) dari total 10 ronde.

Tim asal Makassar tersebut telah membuktikan janjinya untuk meraih trofi juara. Seperti yang diungkapkan Febrianto Genta selaku kapten tim yang menyatakan bahwa gelar juara Piala Presiden eSport tersebut sekaligus sebagai permintaan maaf kepada fans yang mendukung.

Pasalnya dalam beberapa turnamen terakhir, tim eSport yang satu ini menunjukkan hasil yang kurang maksimal. Sehingga diharapkan dengan perolehan prestasi di ajang bergengsi ini bisa mengobati kekecewaan para fans dan sekaligus menjadi pembuktian eksistensi tim.

4. Dewa United Esport untuk Kategori Lokapala

Untuk kategori game Lokapala, Dewa United Esport tampil sebagai juara. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Jeet Capital Arion yang harus pupus untuk meraih gelar juara pada turnamen tersebut. Meski skor cukup tipis 2-1, namun Dewa United berhasil menjadi juara.

5. Noizze untuk Kategori Battle of Guardians

Pada turnamen bergengsi kali ini Noizze berhasil meraih gelar juara setelah sukses mengalahkan Pduks 3-1 dengan format best of five. Tim ini sekaligus menjadi pemain pertama yang menjadi juara dalam ajang Piala Presiden Battle of Guardians di tahun 2022 ini.

6. Siam Esport untuk Kategori Battle of Satria Dewa

Di kategori Battle of Satria Dewa, ada Siam Esport yang sukses meraih gelar juara setelah mengalahkan FXPG 2-0. Siam Esport sendiri sudah mulai mengikuti turnamen eSport ini sejak tahun 2019 dan menjadikan pengalaman sebagai salah satu kunci untuk meraih kemenangan.

Di awal keikutsertaannya pada tahun 2019, Siam mengikuti turnamen untuk cabang game Mobile Legends. Sementara tahun 2021, tim ini meraih juara 3 untuk kategori game Lokapala. Hingga akhirnya di tahun 2022 fokus ke game Battle of Satria Dewa dan menjadi juara pertama.

Juara Piala Presiden eSport tahun 2022 ini memang didominasi oleh nama-nama tim ternama dalam dunia eSport. Meski begitu, tim lainnya yang turut berpartisipasi dalam perhelatan eSport tersebut juga tidak main-main kualitasnya, seperti ONIC Olympus, Saudara Esports, RRQ Kazu dan lain sebagainya.