5 Pemain Naturalisasi yang Akan Memperkuat Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia telah mendapatkan kesempatan berharga untuk mengikuti ajang terkemuka, Piala Asia tahun 2023 mendatang. Skuad Garuda mendapatkan tiket emas yang diharapkan bisa membawa nama Indonesia lebih tinggi lagi di dunia sepakbola Internasional.

Pemain-pemain terbaik dari seluruh tim sepakbola yang tersebar di Indonesia pun akan menjadi satu dan berjuang bersama atas nama Indonesia. Tidak hanya pemain berdarah Indonesia, para pemain naturalisasi pun akan ikut terjun ke lapangan hijau.

Pemain Naturalisasi yang Memperkuat Dunia Sepakbola Indonesia

Kehadiran para pemain naturalisasi dalam skuad Garuda diharapkan mampu membuat Indonesia menjadi lebih kuat dan tangguh di bidang olahraga yang terkenal ini. Sehingga Timnas Indonesia bisa melalui berbagai pertandingan dengan lancar.

Berikut ini daftar nama pemain yang akan turut membela Indonesia dalam pertandingan-pertandingan mendatang:

1. Jordi Amat

Jordi merupakan seorang pesepakbola profesional yang berusia 30 tahun. Jordi bukanlah orang baru dalam dunia sepakbola, ia diketahui pernah bergabung dengan klub-klub sepakbola eropa seperti Swansea City, Espanyol, dan Real Betis.

Ia merupakan salah satu pemain yang masih melaksanakan proses naturalisasi namun menjadi salah satu pemain yang begitu diandalkan sejak ia membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia tahun 2023.

Jordy pun bisa dipastikan akan tetap membela Indonesia dan berjuang bersama pemain lain dalam Timnas Indonesia sebab proses naturalisasinya diperkirakan akan segera selesai sebelum Piala Asia 2023 diselenggarakan.

2. Jim Croque

Pemain sepakbola muda berusia 17 ini merupakan salah satu pemain naturalisasi yang banyak mencuri perhatian masyarakat. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong bahkan tidak melepas perhatian kala ia melihat bakat yang dimiliki oleh Jim.

Jim Croque pernah bergabung dengan klub Liga Belanda bernama Vitesse dan tergabung dalam tim U-18. Jim menunjukkan kemampuan luar biasa kala menggiring bola di lapangan hijau. Kemampuan yang ia miliki membuat Jim begitu pantas menjadi pemain yang diandalkan.

Ia sempat beberapa kali menyandang status sebagai Kapten di Vitesse karena kepiawaian yang ia miliki. Kemampuan Jim pun terus menunjukkan peningkatan yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang cukup diperhitungkan.

3. Kai Boham

Kai Boham merupakan seorang pemain sepakbola berdarah Indonesia-Belanda. Kai yang kini berusia 18 tahun bukanlah pemain sembarangan. Pria tampan ini merupakan salah satu pemain naturalisasi yang memiliki bakat luar biasa.

Kai memiliki bakat alami sebagai seorang pesepakbola profesional. Kai Boham memiliki pengalaman yang serupa dengan Jim Croque. Ia pernah bergabung dalam tim sepakbola Liga Belanda, Almere City FC.

Kai Boham kini aktif berlatih bersama para pemain lain dalam Timnas Indonesia. Ia bahkan dikabarkan telah dipersiapkan sejak dini untuk ikut terjun membela Timnas Indonesia U-19 dalam Piala Dunia U-20 tahun 2023.

4. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama merupakan salah pemain naturalisasi yang memiliki pengalaman baik di dunia sepakbola Eropa. Ia memiliki bakat dan kemampuan yang mumpuni untuk ikut bergabung dan membela Timnas Indonesia.

Bek tampan yang berusia 23 tahun itu akan memperkuat Timnas Indonesia dalam setiap laga bertaraf Internasional. Kemampuan yang ia miliki diharapkan mampu mengantarkan Timnas menjadi juara dalam tiap pertandingan.

5. Sandy Walsh

Pesepakbola tampan ini diketahui pernah bergabung dalam sebuah tim sepakbola asal Belgia bernama KV Mechelen. Sandy Walsh memiliki pengalaman yang matang dalam dunia bola baik di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Proses naturalisasi yang belum rampung tidak membuat performa Sandy menurun. Ia menunjukkan permainan cantik saat ia membela Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengharapkan kemampuan Sandy bisa memperkuat Timnas.

Namun sayang seribu sayang, harapan sang pelatih dan Sandy sendiri harus pupus karena proses naturalisasinya yang belum rampung itu, ia tidak bisa membantu Timnas untuk merebut gelar juara pada ajang bergengsi Piala Asia tahun 2023.

Harapan Sepakbola Indonesia di Masa Depan

Keberadaan para pemain naturalisasi ini diharapkan mampu membawa Indonesia merebut gelar juara pada Piala Asia 2023. Timnas Indonesia yang telah mengantongi tiket emas akan berjuang keras pada Piala Asia tahun 2023 mendatang.

Ke depannya, akan banyak nama-nama baru bermunculan dalam jajaran pemain naturalisasi yang mampu menunjukkan bakat dan kualitas terbaiknya untuk membela dunia sepakbola Indonesia di masa yang akan datang.