Cara Download Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Aplikasi Youtube merupakan aplikasi yang berisikan berbagai macam video yang diunggah para penggunanya melalui akun yang telah dibuat. Video Youtube yang dibuat dapat berupa edukasi, daily life, tutorial dan masih banyak lagi.

Apalagi kini video yang ada di Youtube dapat diunduh dan tersimpan di galeri secara gratis. Hanya dengan mengunjungi situs di bawah ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Youtube secara gratis. Yuk simak artikel ini. Ini dia cara mengunduh video dari Youtube tanpa aplikasi.

Rekomendasi Situs Download Video YT

Situs gratis yang ada di bawah ini dapat digunakan oleh semua pengguna. Di antara berbagai situs untuk mengunduh video dari Youtube, ini dia 3 situs yang sering digunakan dan mudah untuk dipahami langkah-langkahnya.

1. Savefrom.Net

Savefrom.Net merupakan salah satu link untuk mengunduh video Youtube ke galeri. Situs ini tidak memungut biaya alias gratis. Savefrom.Net telah banyak digunakan oleh para pengguna, karena penggunaannya yang mudah.

Diketahui Savefrom.Net ternyata tidak hanya dapat mengunduh video dari Youtube saja, namun juga bisa mengunduh video dari Facebook, Tiktok hingga Instagram. Dengan menggunakan Savefrom.net Anda tidak perlu login untuk mengunduh video.

Jika Anda ingin mengunduh video dari aplikasi Tiktok, tak perlu khawatir, karena hasil video yang diunduh tidak akan ada watermark.

Ini dia cara mengunduh videonya melalui situs Savefrom.Net.

  • Buka aplikasi Youtube, lalu pilih video yang akan Anda
  • Setelah itu, tekan fitur ‘bagikan’ dan pilih ‘salin link’.
  • Buka situs Savefrom.Net. Lalu tempelkan link yang sudah disalin pada kotak yang bertuliskan ‘Masukkan URL’ dan tekan tanda panah.
  • Setelah video yang Anda pilih tadi muncul, pilih kualitas video. Kualitas video yang tersedia adalah 720p dan 360p.
  • Tunggu sampai download Anda selesai. Setelah ada pemberitahuan, maka file yang terunduh telah tersimpan ke galeri.

2. Y2Mate

Sama Seperti Savefrom.Net, Y2Mate ternyata juga bisa mengunduh video dari beberapa aplikasi lainnya. Y2Mate banyak dipilih oleh pengguna, karena sangat mudah untuk dipahami dan tentunya Anda tidak perlu membuat akun untuk mengunduh video.

Ini dia cara mengunduh video melalui Y2Mate.

  • Buka aplikasi Youtube, pilih video yang Anda inginkan.
  • Salin link pada video dengan tekan fitur ‘bagikan’, maka akan muncul tulisan salin link.
  • Setelah link di salin, buka situs Y2Mate. Tempelkan link pada kotak yang bertuliskan ‘paste link di sini’.
  • Setelah muncul video yang Anda inginkan muncul, pilih kualitas video. Kualitas video yang tersedia adalah 720p, 480p, 360p, 240p hingga paling kecil 140p. Pada bagian samping juga akan tertera ukuran file dari video yang akan diunduh.
  • Setelah memilih kualitas video, tekan tulisan ‘download’.
  • Setelah pop up muncul, berarti video yang Anda pilih sudah tersimpan.

Pada situs Y2Mate, Anda juga bisa mengunduh dalam bentuk mp3-nya saja, ataupun dalam bentuk audionya saja. Jadi Anda tidak perlu mengkonversikan lagi video ke bentuk audio.

Kualitas video yang diberikan Y2Mate pun lengkap dari yang paling kecil hingga paling besar. Tidak seperti kebanyakan situs lain yang biasanya hanya menyediakan 2 kualitas video.

3. 9 convert

Situs 9 convert tidak hanya berguna untuk menyimpan video ke galeri. Anda juga bisa mengubah format video ke mp3 ataupun mp4 secara langsung. Jadi Anda tidak perlu bekerja dua kali untuk mengkonversikan video.

Ini dia cara mengunduh video menggunakan 9 convert.

  • Seperti biasa, salin link video yang Anda inginkan.
  • Buka situs 9 convert, tempelkan link pada kotak yang bertuliskan ‘tempel tautan Youtube di sini’. Lalu tekan ‘mulai’.
  • Setelah video yang Anda inginkan muncul, pilih kualitas video. Kualitas video yang tersedia, yaitu 720p dan 360p. Setelah memilih kualitas video, tekan unduh.
  • Setelah ada pop up yang muncul, berarti video Anda telah tersimpan di galeri.

Untuk mengkonversikan ke mp3 dan mp4, cara yang dibutuhkan sama saja seperti mengunduh video. 9 convert tidak memiliki batasan durasi dalam mengunduh video maupun mengkonversikannya ke dalam mp3 dan mp4.

Tiga situs diatas dapat mengunduh video Youtube langsung ke galeri, caranya sangat mudah dipahami dan tentunya gratis. Situs ini tidak hanya dapat digunakan pada handphone, namun juga dapat digunakan pada laptop ataupun PC. Selamat mencoba.